Shanks ke Wano Juga? Ada Hubungan Apa Shanks dengan Oden?!

Kira-kira apa yang akan Shanks lakukan di Wano ya?

Shanks ke Wano Juga? Ada Hubungan Apa Shanks dengan Oden?!

Setelah muncul di hadapan Gorosei di Mary Geoise, ada kemungkinan Shanks juga akan muncul di Wano. Apa kira-kira tujuan Shanks ke Wano? Dan apa yang jadi alasan bagi Shanks untuk berhadapan dengan Kaido? Apa hubungan Shanks dengan Oden? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Sebelum membaca lebih jauh isi dari artikel ini mungkin sebaiknya terlebih dahulu melihat isi spekulasi penulis sebelumnya di sini karena sebagian besar isi artikel ini ada hubungannya dengan tulisan yang sebelumnya. Di artikel itu penulis membuat spekulasi bahwa pria yang bertemu dengan Crocus di Cerita Sampul dan mengenakan topi jerami adalah salah satu Pengikut Setia Klan Kozuki yang tidak ikut dikirim ke dua puluh tahun di masa depan.

Lalu apa hubungannya dengan alasan Shanks ke Wano?

Jika pria yang mengenakan topi jerami itu memang adalah anggota Red Scabbards yang sedang menyebarkan berita kematian Kozuki Oden sesuai dengan yang penulis ulas di artikel sebelumnya, maka besar kemungkinan Shanks juga sudah mendengar berita kematian Oden.

Sebagai mantan rekan sekapal di kelompok Bajak Laut Roger, tidak mengherankan kalau Shanks juga kemudian merasa dendam pada Kaido. Dan tentunya bukan cuma Shanks, rasanya aneh kalau anggota Bajak Laut Roger yang lain akan diam saja mengetahui berita kematian Oden di tangan Kaido.

Shanks ke Wano Juga? Ada Hubungan Apa Shanks dengan Oden?! Sumber: manga One Piece 907[/caption]

Tapi baru-baru ini kita melihat sendiri bahwa Shanks mendatangi Gorosei untuk membahas tentang suatu Kelompok Bajak Laut. Bukannya ini malah membuktikan kalau kedatangan Shanks ke Wano tidak terjadi? Malah sebaliknya, penulis merasa kelompok Bajak Laut yang ingin dibahas oleh Shanks pada Gorosei ini ada hubungannya dengan konflik di Wano.

Jika kelompok Bajak Laut Roger bangkit kembali, tentu Pemerintah Dunia tidak akan tinggal diam. Oleh karenanya untuk mengurangi terjadinya masalah dalam kepergian Bajak Laut Roger termasuk Shanks ke Wano, Shanks mencoba bernegosiasi pada Gorosei untuk menutup mata sesaat atas kebangkitan Bajak Laut Roger ini.

Apa yang ditawarkan oleh Shanks pada Gorosei sampai-sampai Shanks terpikir untuk bernegosiasi dengan Gorosei untuk membiarkan kebangkitan Bajak Laut Roger ini?

Menurut penulis, mungkin Shanks meminta kesediaan Gorosei untuk menutup mata kali ini karena dia menjanjikan keruntuhan Bajak Laut Kaido. Tak heran kalau beberapa anggota Bajak Laut Roger yang lain juga akan muncul demi membalaskan dendam Oden pada Kaido. Bagaimanapun, Oden juga adalah anggota Bajak Laut Roger.

Tapi apa Gorosei akan menerima tawaran Shanks?

Ingat, dari kata-kata Shogun Orochi di One Piece 929 kita tahu kalau Angkatan Laut atau Pemerintah Dunia tidak bisa membuatnya gentar karena ada Kaido di belakangnya. Dengan kata lain bahkan Pemerintah Dunia pun tidak berdaya menghadapi ketangguhan Kaido.

Mengetahui ini, bisa saja Shanks juga menjanjikan mantan anggota Bajak Laut Roger yang lain (selain anggota Bajak Laut Rambut Merah tentunya) akan pensiun dan tidak akan menimbulkan kekacauan apapun asalkan mereka diijinkan untuk menjatuhkan Kaido.

Cukup menggiurkan bukan?

Meski potensi kekacauan yang akan timbul di Wano bisa sangat besar karena Big Mom juga sedang menuju ke sana, tapi kalau kedatangan anggota Bajak Laut Roger dan Shanks ke Wano bisa meruntuhkan Kaido tentu Gorosei akan berpikir ulang dan bisa jadi malah memberi mereka kebebasan untuk berbuat seenaknya di Wano.

Apalagi Wano adalah wilayah yang tidak berada di bawah Pemerintah Dunia, jadi tidak ada ruginya bagi Gorosei dan Pemerintah Dunia untuk membiarkan saja apapun yang terjadi di Wano. Sekalipun kedatangan tiga orang Yonko ditambah mantan anggota Bajak Laut Roger ke Wano ini bisa menghancurkan Wano itu sendiri, tapi Pemerintah Dunia tidak akan banyak terpengaruh.

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin kedatangan Shanks ke Wano akan terjadi? Ataukah hanya segelintir anggota Bajak Laut Roger yang lain yang bakal datang? Coba berikan tanggapakn kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU