Kalau 6 Superhero Film Marvel Ini Ikut ke Titan, Thanos Sudah Kalah!

Beneran deh, kekalahan Avengers dan Guardians of the Galaxy di Titan itu karena para superhero yang bisa mengalahkan Thanos tidak ikut!

Pertempuran Titan adalah kesempatan terbaik untuk mengalahkan Thanos.

Iron Man dan yang lain sudah membuktikan ini dengan mampu hampir merebut Infinity Gauntlet, kalau saja Star-Lord tidak membuat masalah.

Nah, masalahnya, sejak awal juga Avengers dan Guardians of the Galaxy di Titan mungkin tidak bisa mengalahkan Thanos di Titan dengan anggota yang terbatas.

Karenanya Doctor Strange hanya bisa melihat satu kemungkinan di mana mereka bisa menang dari jutaan.

Lain ceritanya kalau para superhero film Marvel ini ikut ke Titan. Bisa jadi Thanos sudah kalah kalau mereka ikut.

Siapa saja? Ini daftarnya!

1

Ant-Man

Ant-Man sendirian tidak akan bisa mengalahkan Thanos. Semua trik dari Pym Particles bisa diatasi oleh Reality Gem.

Namun lain halnya kalau Ant-Man bisa di-cover oleh Avengers dan Guardians of the Galaxy untuk mengalahkan Thanos.

Ada banyak sekali trik yang bisa digunakan Ant-Man untuk membantu mengalahkan Thanos di Titan. Mulai dari memanfaatkan Pym Particles untuk mengecilkan/membesarkan Infinity Gauntlet atau Thanos, menjadi Giant Man untuk menahan Thanos, atau bahkan mengecilkan diri supaya dia bisa masuk ke tubuh Thanos dan menyerang dari dalam.

Sebelum kamu bilang Thanos bisa memanfaatkan Infinity Gauntlet untuk mengatasi trik itu, ingat kalau Spider-Man, Doctor Strange, dan yang lain sempat menghalangi Thanos mengaktifkan Infinity Gauntlet selama di Titan.

Momen-momen itu bisa dimanfaatkan Ant-Man untuk menangani Thanos dengan cepat.

2

Captain Marvel

Kekuatan Captain Marvel sebenarnya masih misteri.

Namun trailer Captain Marvel sudah memberi gambaran kalau wanita ini bisa terbang di luar angkasa, menembakkan sinar kuat yang bisa menghancurkan kapal antariksa, dan sangat tangguh untuk dihancurkan.

Singkatnya ya bisa dibayangkan dia ini adalah Supergirl-nya Marvel. Kemungkinan besar fisik dia ini sekuat Ronan, ditambah dengan kemampuan untuk terbang. (Ronan saja tidak bisa melakukan itu).

Kalau saja Captain Marvel ada di Titan, Thanos pasti sudah kalah. Dia kemungkinan mampu mengimbangi Thanos dalam duel satu lawan satu, sementara yang lain menjadi support untuk menghalangi Thanos menggunakan Infinity Gauntlet.

Masalahnya adalah Nick Fury telat banget mengontak dia, jadi dia baru muncul di Avengers 4 deh.


CONTINUE READING BELOW

Benar Gak Ya? Ini 5 Prediksi Ending Avengers: Endgame Versi Duniaku.net!

Sambil nunggu filmnya, mimin mau nyoba prediksi bakal seperti apa ending dari Avengers: Endgame yang bakal mengakhiri Phase 3 Marvel ini! Inilah prediksi ending Avengers: Endgame!


3

Hulk

Hulk dikalahkan Thanos dalam pertarungan satu lawan satu.

Namun kalau kamu lihat, Thanos bisa mengalahkan Hulk dengan teknik.

Thanos yang dikejutkan oleh Hulk bisa dikagetkan dan dimentalkan oleh monster hijau ini, menunjukkan kalau dari segi kekuatan fisik, Hulk sebenarnya unggul.

Kalau saja saat itu Hulk mendapat support dari Iron Man dan yang lain, Thanos sudah kalah di Infinity War.

Karena itu, jika Hulk ikut pertempuran di Titan, dia bisa saja menahan Thanos sendirian atau melepaskan Infinity Gauntlet dari tangan Thanos dengan lebih cepat.

4

Thor

Saya tidak melihat gimana duel Thor dan Thanos di kapal pengungsi kaum Asgard, namun saya rasa mustahil Thor bisa menggunakan kekuatan penuhnya di ruang tertutup seperti itu.

Ingat, kekuatan Thor sebagai Dewa Petir sudah bangkit sepenuhnya di Ragnarok. Namun jika dia menggunakan kekuatan penuh petirnya, dia bisa menghancurkan kapal Asgard.

Meski Thor tidak menggunakan Stormbreaker pun, kalau saja dia ikut bertempur di Titan yang terbuka, kekuatan petirnya bisa sangat membantu untuk mendesak Thanos.

5

Scarlet Witch

Dengan kekuatan penuh, Scarlet Witch dapat menahan Thanos sekaligus mencoba menghancurkan Mind Stone Vision.

Thanos yang sudah memiliki enam Infinity Gauntlet pun bisa ia tahan hingga Vision hancur.

Kalau saja Scarlet Witch ikut dalam pertempuran Titan, wanita ini pasti bisa mendesak Thanos yang belum memiliki Time Stone dan Mind Stone.

6

Quicksilver

quicksilver kembali

Seorang speedster adalah superhero yang paling berbahaya.

Sekuat-kuatnya Thanos, Quicksilver bisa saja mendaratkan pukulan ke wajah sang Mad Titan sebelum Thanos bisa bereaksi.

Terutama kalau Avengers lain bisa mengalihkan perhatian Thanos, sehingga Thanos tidak bisa bereaksi menerima hantaman-hantaman super cepat Quicksilver.

Bahkan bukan hanya itu. Bayangkan lagi situasi di Titan, saat Avengers berhasil menahan Thanos dan sebelum Star-Lord mengacaukan segalanya.

Quicksilver dapat membawa Star-Lord menjauh dengan kilat, sebelum Star-Lord mulai menembaki Thanos.

Masalahnya, hero yang ini sudah mati sejak Age of Ultron sih jadi ya… dia memang tidak bisa ikut pertempuran di Titan.


Kalau saja enam pahlawan di atas ikut pertempuran di Titan, Thanos sudah kalah tanpa perlu ada Avengers 4.

Tapi untuk apa mendiskusikan ini? Bukankah yang sudah berlalu tak bisa diubah?

Yah, ada dugaan kalau Avengers 4 akan melibatkan perjalanan lintas waktu.

Bila benar para Avengers harus mengulang pertempuran di Titan, maka kuncinya kali ini adalah tidak meninggalkan pahlawan-pahlawan di atas.

Kalau mereka bisa sekalian menyelamatkan Quicksilver di Age of Ultron malah lebih bagus.

Gimana pendapat kamu? Setuju gak Thanos sudah kalah kalau saja para pahlawan ini ikut pertempuran di Titan? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.