Mihawk Dikonfirmasi Memiliki Kekuatan Setara Yonko!

Memang sekuat apa sih dia?

Dari Vivre Card Databook, sekali lagi kita mendapatkan informasi tentang Mihawk, bahwa memang kekuatan Mihawk setara Yonko.

Di Vivre Card Databook, dikatakan bahwa Shanks adalah rival dari Mihawk.

Pertarungan atau duel antara Shanks melawan Mihawk juga dikatakan sebagai duel yang sangat legendaris, bahkan yang mengatakannya adalah Whitebeard yang mana saat itu dia masih menjadi Yonko.

Dikonfirmasinya kekuatan Mihawk setara Yonko itu berkaitan juga dengan dikonfirmasinya Shanks menjadi Yonko.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di artikel sebelumnya sudah saya katakan, namun boleh lah di sini saya jelaskan secara singkat, karena siapa tahu kamu tidak membaca artikel sebelumnya tentang Shanks menjadi Yonko sudah sejak lama.

Jadi, Shanks menjadi Yonko ternyata sudah sejak dia berduel melawan Mihawk (sebelum cerita dimulai) serta sebelum Luffy bertemu dengan Shanks. Berarti ketika bertemu Luffy kecil, Shanks sudah menjadi Yonko.

thelibraryofohara.com

Nah berarti sudah jelas bahwa Shanks menjadi Yonko bahkan ketika berduel melawan Mihawk.

Mari sekarang kita fokus ke Mihawk. Dikatakan bahwa Mihawk adalah ahli pedang terbaik di seluruh lautan, dan bukan hanya ucapan saja, melainkan kemampuannya juga.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mihawk juga dikatakan berkelana sendiri ke seluruh dunia untuk bertemu ahli pedang yang mampu mengalahkannya, namun sampai saat ini belum ia temukan.

Satu-satunya orang yang bisa dibilang seimbang ketika melawannya adalah Shanks, yang mana Shanks adalah Yonko yang bisa berduel melawan Kaido. Mihawk juga dijelaskan bosan dengan musuh-musuhnya (termasuk Shanks) dan ingin mencari lawan (sesama ahli pedang) yang berada di atasnya maupun Shanks.

Ini berarti, kekuatan Mihawk setara Yonko! Jika sebelumnya ditanya apa yang akan Mihawk lakukan jika bosan, mungkin sekarang dia bisa “iseng” dan menghajar para Yonko (bisa-bisa kacau, ya).

Menariknya lagi, jika suatu hari nanti Zoro berhasil mengalahkan Mihawk, itu berarti Zoro lebih kuat dari Yonko! Bagaimana menurutmu?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.