One Piece 10 Years Challenge! Perbedaan Bajak Laut Topi Jerami 2009 vs 2019!

Ternyata menarik juga bedanya para Topi Jerami tahun 2009 dengan 2019!

Dengan viralnya tagar 10 years challenge, Bajak Laut Topi Jerami juga tak mau kalah! Inilah One Piece 10 years challenge, perubahan bajak laut topi jerami pada 2009 vs 2019.

Pada tahun 2009 serial anime One Piece memasuki arc Amazon Lily, tepat setelah seluruh anggota kru topi jerami diterbangkan oleh Bartholomew Kuma ke berbagai pulau di lautan.

Di 2019, Topi Jerami masih berada di Wano. Tentu saja, nuansa 2009 pun Wano banget.

Monkey D. Luffy

Saat berada di pulau Amazon Lily ia mengenakan baju khasnya yaitu jeans dengan baju merah, ketika memasuki wano ia menggunakan yukata seperti yang dimiliki Sanji dan Zoro.

Kekuatan yang ia miliki juga mengalami perubahan yang sangat drastis, jika pada tahun 2009 Luffy hanya dapat mengeluarkan gear 3rd, pada 2019 Luffy dapat menggunakan gear 4th dan juga Kenbunshoku haki setelah bertarung dengan Katakuri.

Roronoa Zoro

 

Sebelum Zoro berlatih dengan Mihawk di pulau Kuraigana, ia selalu memakai celana dan baju yang di tangan kirinya terdapat bandana hijau miliknya. Pada kemunculan terbarunya di Wano ia memakai yukata yang mirip seperti samurai.

Zoro juga mendapatkan luka vertikal di matanya yang membuat mata kirinya tidak dapat digunakan.

Nami

 

Tongkat Clima-tact milik Nami sebelumnya hanya dapat mengeluarkan Mirage Tempo, Thunderbolt Tempo, dan Thunder Lance Tempo. Namun setelah belajar dari ilmuwan Weatheria dan menggunakan Pop Green milik Usopp, tongkatnya dapat mengeluarkan lebih banyak jurus lagi.

Ketika melarikan diri dari kejaran Big Mom, Clima-tact dapat menangkap Zeus, sebuah awan yang menjadi tunggangan Big Mom.

Penampilan Nami sering sekali berubah di seluruh cerita One Piece. Mulai dari tank top dengan jeans hingga baju kunoichi.

Usopp

 

Perubahan Usopp bisa dibilang cukup menarik dari waktu ke waktu, pada tahun 2009 ia mengenakan baju biru dengan celana pendek berwarna hijau. Kekuatan Usopp meningkat secara drastis dengan alat buatannya dan tanaman Pop Green yang ia gunakan sebagai amunisi.

Di arc Wano Usopp mengenakan yukata sama seperti anggota yang lain.

Vinsmoke Sanji

 

Ketika anggota topi jerami tersesat di berbagai pulau, Sanji mendarat di kerajaan Kamabakka yang dikuasai oleh Ivankov. Disini ia dipaksa mengenakan wig dan gaun berwarna pink.

Setelah tiba di Wano Sanji mengenakan yukata berwarna putih seperti Zoro dan Luffy. Alis sanji juga terlihat lebih panjang dan melingkar seperti anggota keluarga Vinsmoke lain.

Tony Tony Chopper

 

Chopper tetap berwujud tanuki ketika tidak menggunakan kekuatan buah iblis nya. Ia selalu mengenakan tas ransel dengan topi merah khasnya dan berbagai macam baju. Di arc Wano Chopper mengenakan sebuah baju layaknya ninja hattori.

Nico Robin

 

Berbeda dengan penampilan biasanya yang mengenakan jeans panjang dan baju berlengan pendek, Nico Robin berubah menjadi seorang geisha tradisional ketika memasuki arc Wano. Ia mengenakan pakaian geisha untuk menyusup dan mencari informasi dari Orochi.

Franky

 

Franky mengalami perubahan yang sangat besar dibanding anggota kru topi jerami yang lain. Jika sebelumnya ia memiliki tubuh seperti manusia biasa (meskipun dengan lengan yang besar), kini seluruh tubuhnya telah berubah menjadi robot dengan berbagai senjata didalamnya.

Selain itu rambutnya juga bisa berubah sesuka hati dengan menekan tombol di hidungnya.

Brook

 

Perubahan Brook hanya dapat ditandai dengan pakaian yang ia kenakan, karena tubuh Brook tidak dapat bertambah tua.

Pakaian yang biasa ia kenakan yaitu setelan jas dan celana hitamnya ia gunakan kembali saat berada di Wano.

Menurut kalian perubahan apa dari bajak laut topi jerami yang terbesar?


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS