Penjelasan Tentang Mysterio: Bagaimana Cara Spider-Man Bisa Mengalahkan Musuh Terbesarnya Ini?

Seberapa kuat Mysterio di Spider-Man: Far From Home? Bagaimana cerita dia bisa menjadi musuh dari manusia laba-laba super ini?

Penjelasan Tentang Mysterio: Bagaimana Cara Spider-Man Bisa Mengalahkan Musuh Terbesarnya Ini?

Terlihat pada teaser trailer pertama Spider-Man: Far From Home, muncul sosok misterius yang tak lain adalah Mysterio. Sebelumnya, apakah kamu tahu siapa dan kekuatan apa yang dimiliki oleh penjahat dengan mangkuk aquarium di kepalanya itu?

Memang sosok Mysterio sendiri belum pernah menunjukkan wujud aslinya di dalam film live action Spider-Man. Baru kali ini sosok penjahat terbesar Spider-Man tampil dan diperankan langsung oleh Jake Gyllenhaal.

Mysterio bukanlah seorang pegulat yang suka kita tonton waktu kecil, tapi dia adalah seorang penjahat dengan silsilah yang cukup besar di Spider-Man universe.

Belum lagi Mysterio adalah salah satu anggota Sinister Six, sebuah tim yang berisikan orang-orang super jahat di Spider-Man universe. Hanya saja sosok atau orang yang berada di dalam kostum itu sangat misterius!

Penjelasan Tentang Mysterio: Bagaimana Cara Spider-Man Bisa Mengalahkan Musuh Terbesarnya Ini? Sumber: pinterest.com[/caption]

Ternyata bukan hanya satu orang, tapi beberapa pria fiksi telah mengambil identitas dari Mysterio selama bertahun-tahun dan yang paling terkenal menggunakan kostum tersebut adalah Quentin Beck.

Quentin Beck adalah seorang ahli spesial efek yang membuatnya terlihat sebagai penyihir dan jago sulap. Dirinya juga ahli menjadi seorang stuntman serta jago dalam bermain zat kimia dan robotika.

Penjelasan Tentang Mysterio: Bagaimana Cara Spider-Man Bisa Mengalahkan Musuh Terbesarnya Ini?

Alasan mengapa Beck ingin beralih menjadi super villain adalah untuk memperoleh ketenaran yang menurutnya semua orang harus tahu seberapa hebat dirinya tersebut.

Namun, suatu kejadian yang pahit menimpa dirinya. Beck gagal menjadi orang terkenal, dia menjadi frustrasi dengan banyaknya penolakan yang diberikan oleh industri hiburan. Hingga dia memutuskan bahwa cara terbaik untuk menjadi terkenal adalah dengan membunuh seorang superhero.

Hingga dia memilih Spider-Man karena dia berpikir kalau manusia laba-laba adalah pahlawan yang paling mudah dikalahkan. Saat itu juga dirinya berubah menjadi Mysterio dan memburu ketenaran yang bisa menggemparkan dunia.

Penjelasan Tentang Mysterio: Bagaimana Cara Spider-Man Bisa Mengalahkan Musuh Terbesarnya Ini? Sumber: ign.com[/caption]

Berkat keahliannya dalam pementasan teater dan berbagai spesial efek, Beck dapat membuat ilusi dan manipulasi yang bisa memikat serta membingungkan spider-sense milik Spider-Man. Serta kehebatannya menjadi stuntman membuatnya dirinya bisa bertarung akrobatik dengan Spider-Man.

Itu baru kemampuan dari bakatnya yang luar biasa, belum lagi jika berbicara tentang kostum buatanya tersebut. Helm bohlam kacanya saja terbuat dari plexiglass yang berfungsi seperti cermin satu arah, sehingga musuh tidak bisa melihat gerak gerik wajahnya.

Belum lagi di dalam kostumnya tersebut memiliki pasokan udara sendiri, karena sepatu botnya tersebut bisa mengeluarkan gas untuk mengaburkan gerakan lawan. Di mana yang menghirupnya akan lumpuh dan rentan terhadap halusinasi.

Penjelasan Tentang Mysterio: Bagaimana Cara Spider-Man Bisa Mengalahkan Musuh Terbesarnya Ini? Sumber: comicbasics.com[/caption]

Dan satu kekuatan yang paling hebat dari Mysterio, dia juga ahli hipnotis yang sangat mahir! Bisa jadi semua penampakan dan kehebatannya tersebut adalah hasil dari hipnotis miliknya.

Seperti yang kalian lihat sendiri pada trailer Spider-Man: Far From Home, banyak adegan bertarung Mysterio dengan berbagai macam elemental yang luar biasa besar.

Dengan kekuatan yang dimilikinya tersebut, sangat mungkin bahwa Mysterio dapat menciptakan monster sendiri untuk pertempurannya sehingga mendapatkan ketenaran sebagai superhero.

Kemungkinan kejadian ini hampir mirip dengan plot twist yang terjadi di film animasi Incredible, di mana superhero palsu menyelamatkan kota dan berakhir dengan menguasai kota tersebut.


Menurut kamu sendiri, bagaimana pertarungan yang akan terjadi antar Spider-Man dan Mysterio pada bulan Juli 2019 nanti? Kalau kamu ada masukan, bisa berikan di kolom komentar di bawah.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU