Nama Mirip, Publisher Red Dead Redemption 2 Digugat Sebuah Perusahaan!

Siapa sangka kalau agensi detektif dari wild west abad ke-19 ternyata masih ada sampai sekarang. Publisher Red Dead Redemption 2 Digugat gara-gara menggunakan nama Pinkerton.

Siapa sangka kalau agensi detektif dari wild west abad ke-19 ternyata masih ada sampai sekarang. Pinkerton National Detective Agency ternyata merupakan sebuah perusahaan sekuritas yang nyata. Publisher Red Dead Redemption 2 digugat gara-gara menggunakan nama Pinkerton.

Pinkerton Consulting & Investigations, sebuah perusahaan sekuritas Swedia menggugat publisher Red Dead Redemption 2 atas penggunaan nama Pinkerton dalam game tersebut.

Pinkerton muncul dalam Red Dead Redemption 2 melalui 2 karakter yaitu Andrew Milton dan Edgar Ross, dua orang detektif agen Pinkerton. Dalam game, pemain menghabiskan sebagian besar waktu dikerjar oleh kedua agen Pinkerton tersebut.

Take Two Interactive, publisher dari Red Dead Redemption 2 menerima gugatan dari pihak Pinkerton Consulting & Investigations pada bulan Desember lalu. Pinkerton mengatakan bahwa penggunaan nama tersebut memberikan kesan palsu adanya kerja sama antara kedua pihak.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dalam gugatan tersebut berisi bahwa pihak Take Two harus membayar sejumlah uang atau memberikan royalti yang berkelanjutan atas Red Dead Redemption 2.

Menanggapi hal ini, pihak Take Two membawa masalah tersebut ke meja hijau. Take Two berargumen bahwa penggunaan nama Pinkerton dapat dibenarkan dengan dasar akurasi sejarah.

Pihak Take Two juga mengatakan bahwa Pinkerton National Detective Agency juga muncul di beberapa karya fiksi dan memiliki peran yang besar dalam sejarah Amerika pada abad ke-19 dan awal abad ke-20.


CONTINUE READING BELOW

Perhatikan Detailnya! Inilah 10 Easter Egg Red Dead Redemption 2!

Ternyata Red Dead Redemption menyajikan banyak easter egg nih. Mumpung masih hype, langsung aja yuk kita bahas 10 easter egg Red Dead Redemption 2!


Seperti yang disebutkan oleh The Verge, beberapa karya fiksi yang menyebutkan atau memiliki nama Pinkerton didalamnya meliputi, serial TV pada tahun 2000 an Deadwood, film 1980 The Long Riders, dan video game 2010 Bioshock Infinite dimana tokoh utama game tersebut, Booker DeWitt merupakan seorang mantan detektif Pinkerton.

Dalam komplain pihak Take Two, mereka menuduh pihak Pinkerton berusaha mengambil keuntungan dari kesukesan Red Dead Redemption 2 yang telah menjual lebih dari 17 juta kopi. Kalau menurutmu, apa alasan Red Dead Redemption 2 digugat juga itu?

TENTANG PENULIS