Di Antara 3 Kontrol Speed Drifters Ini, Kamu Wajib Coba Rekomendasi Garena!

Meski belum ada Tokyo, kamu bisa nge-drift di Chinatown!

Sudahkah kamu mencoba semua mode balapan dan kontrol Speed Drifters? Kita sudah mencoba semua kontrolnya seketika gim ini keluar di Google Play Store!

Tips kontrol Speed Drifters ini membandingkan sekaligus menjelaskan kenapa salah satu dari tiga kontrol tersebut menjadi rekomendasi Garena ketimbang netral menyediakan ketiganya!

Sumber: Gameplay GGWPxLaHermana

Nah, setelah mencobanya sendiri, kita akhirnya menemukan jawaban atas pertanyaan yang pasti muncul di benak kamu begitu memulai perjalananmu sebagai pembalap pro di Speed Drifters!

Penasaran apa saja hal-hal penting yang harus kamu perhatikan dalam ketiga kontrol Speed Drifters? Simak selengkapnya di bawah ini!

1

Joystick Mode!

Sumber: Gameplay GGWPxLaHermana

Joystick mode adalah barangkali mode kontrol yang paling mengganggu di antara ketiganya. Kursor mengikuti ke mana jari jempolmu menempel, sehingga minimal kamu harus menggunakan permukaan mulus untuk jempolmu dalam menikung sedap sekali main!

Minusnya, begitu kamu menggunakan rem drift, kamu akan lebih sulit dalam membanting setirmu berlawanan dengan area oversteer, sehingga yang ada kamu malah rawan menabrak tembok!

2

Split Steering!

Sumber: Gameplay GGWPxLaHermana

Meskipun mode split steering (atau lebih cakep kita sebut saja double drift) ini punya dua tombol rem drift terpisah agar kamu bisa membelok liar, justru belokan liar itu akan jadi bumerangmu dalam mode kontrol ini! Bagaimana tidak, dalam sekejap konsentrasi gasmu bisa buyar seketika!

Kenapa? Karena begitu kamu mencoba mengembalikan momentummu dengan tombol drift berlawanan arah, kamu justru akan jauh lebih mudah kehilangan momentum dan akselerasi mobilmu. Malah, lebih gawat lagi kalau memang dari sananya akselerasi mobilmu rendah!

3

Kemudi Satu Tangan!

Sumber: Gameplay GGWPxLaHermana

Nah, mode kontrol Speed Drifters yang satu ini direkomendasikan oleh Garena bukan tanpa alasan! Sistem kemudi satu tangan ini bukan berarti kamu cukup menyetir dengan satu tangan sementara kamu bisa berkonsentrasi menikung dengan gyro (Ide bagus lho ini, *kedip kedip*)


CONTINUE READING BELOW

Viral! Inilah 10 Gambar Kocak Meme Sasuke Dicekik Satu Kampung!

Lagi-lagi ada meme Sasuke yang viral selain dari kesamaannya dengan Noctis dan musisi lain! Meme apakah itu? Hati-hati, isinya sadis banget!


Kemudi satu tangan yang dimaksud ialah kontrol membelok kanan dan kiri untuk tangan yang satu sementara koordinasi rem maupun drift yang fokus di tangan kanan. Kontrol seperti ini justru tidak asing bagi para penggemar gim balap yang selama ini bermain dengan joypad dengan segala tombol arahnya!

Nah, menurutmu sendiri manakah kontrol gim ini yang paling nyaman di tanganmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.