Ternyata Shanks Sudah Menjadi Yonko Sejak Lama! Ini Buktinya!

Selama apa sih memang?

Ternyata Shanks Sudah Menjadi Yonko Sejak Lama! Ini Buktinya!

Shanks memang kuat, kita semua tahu itu, yang kita belum tahu adalah seberapa level kuatnya Shanks sampai-sampai dia menjadi Yonko yang ditakuti. Ternyata, Shanks menjadi Yonko sejak lama, lho!

Hal ini diungkapkan dalam Vivre Card Databook tentang Shanks, yang mana data-data dari Vivre Card Databook itu langsung dari Eiichiro Oda.

Di Vivre Card Databook Shanks, kita menemukan beberapa informasi, terutama tentang informasi menarik, yaitu Shanks dikonfirmasi menguasai 3 Haki, yaitu Haki Raja (Haoshoku Haki), Haki Armament (Busoshoku Haki), dan Haki Observasi (Kenbunshoku Haki).

Ternyata Shanks Sudah Menjadi Yonko Sejak Lama! Ini Buktinya! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Nah kembali ke masalah Shanks menjadi Yonko sejak lama nih. Di sana, juga ada informasi tentang ini.

Dikatakan bahwa Shanks sudah menjadi Yonko sejak sebelum chapter 1, yang berarti pertemuannya dengan Luffy, serta bagaimana dia menakut-nakuti Sea King yang menggigit tangannya dengan Haoshoku Haki saat itu dia sudah menjadi Yonko!

Sebenarnya ini masuk akal, dan justu menjelaskan beberapa pertanyaan yang sempat menyeruak di kalangan penggemar, yaitu ketika Shanks bertemu dengan Whitebeard, kenapa Whitebeard menyebut duel antara Shanks dan Mihawk itu sangat legendaris, karena ternyata duelnya terjadi sudah lama, dan ketika itu Shanks sudah menjadi Yonko.

Mihawk sendiri memang sudah terkenal sebelum era Bajak Laut, yang berarti dia sudah memiliki nama besar sebelum Gol D. Roger itu mati.

Ternyata Shanks Sudah Menjadi Yonko Sejak Lama! Ini Buktinya! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Nah jadi bisa dibilang, Yonko yang belum lama mengisi posisinya memang barus Blackbeard saja, selebihnya seperti Shanks, Whitebeard (manta yonko), Big Mom, dan Kaido sepertinya memang menjadi Yonko sejak lama.

Lalu saya kepikiran satu hal lagi, jika Blackbeard naik menjadi Yonko karena Whitebeard mati, mungkinkah Shanks menjadi Yonko karena Gol D. Roger mati? (karena mungkin saja Raja Bajak Laut juga memiliki posisi yang sama di dalam Yonko, namun lebih kuat saja).

Silahkan tulis pendapat dan komentarmu di bawah, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU