Ini Alasan Zoan Dinosaurus Disebut Ryu Ryu no Mi (Naga) di One Piece!

Tahu gak alasannya kenapa? Kalau masih belum tahu cek langsung ya di artikelnya!

Mungkin sebagian dari kamu ada yang bingung, kenapa Zoan Dinosaurus disebut Ryu Ryu no Mi alias Buah Iblis Zoan Naga?

Kenapa Dinosaurus disamakan dengan Naga di One Piece, padahal keduanya itu bisa dibilang berbeda, meskipun beberapa ada yang bentuknya mirip.

Zoan Dinosaurus disebut Ryu Ryu no Mi pertama yang diketahui adalah Buah Iblis X Drake yaitu Ryu Ryu no Mi tipe Allosaurus, lalu ada juga Page One yang memiliki Ryu Ryu no Mi tipe Spinnosaurus.

Kalau keduanya okelah, bentuk Dinosaurus mereka bisa disama-samakan dengan Naga jika kamu memang mau memaksanya, namun Buah Iblis King yang agak berbeda.

Di manga One Piece chapter 930, kita melihat kekuatan King, yang sebelumnya sempat dikira burung karena sayapnya, ternyata dia memiliki kekuatan Ryu Ryu no Mi tipe Pteranodon.

Pteranodon bahkan di dunia nyata kita itu bukan bagian dari Dinosaurus, karena Pteranodon disebut sebagai reptil terbang bersama dengan kerabatnya, yang sama seperti Mosasaurus yang tak disebut Dinosaurus melainkan reptil air.

Nah jadi semakin bertanya-tanya deh, kenapa Zoan Dinosaurus disebut Ryu Ryu no Mi alias Naga? Ini jawabannya!

Bahasa Jepang

sumber: dokumentasi duniaku.net

Iya benar, jawabannya adalah bahasa Jepang. Di Jepang, batasan antara Naga dan Dinosaurus itu seperti sangat tipis, bahkan di beberapa kasus mereka menklasifikasikannya Naga itu ya Dinosaurus, begitu pula sebaliknya.

Di Jepang, bahasa untuk Naga adalah Ryu, dan di Jepang, bahasa untuk Dinosaurus adalah KyoryuMasing-masing dari komponen kata itu membawa satu hal yang sama, yaitu Ryu.

Karena hal ini, kembali ke dua paragraf sebelumnya, Jepang sering menyatukan antara Naga dan Dinosaurus seperti satu kesatuan. Ada beberapa contohnya sih untuk yang ini.

Pertama adalah Kyoryu Sentai Zyuranger, atau mungkin kamu lebih kenal Mighty Morphin Power Rangers. Di sana, si Ranger Hijau berbeda dengan yang lainnya, yang mana yang lainnya itu mahluk prasejarah (kita singkat saja Dinosaurus meskipun ada Mammoth, Smillodon, dan Pteranodon), namun Ranger Hijau itu adalah Dragon Ranger dengan Zord mirip Godzilla.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Shanks Sudah Menjadi Yonko Sejak Lama! Ini Buktinya!

Terungkap di Vivre Card Databook bahwa Shanks menjadi Yonko sejak lama! Selama apa sih memang? Simak di sini terlebih dahulu!


Berikutnya masih dari Super Sentai, yaitu Super Sentai terbaru 2019 ini, Kishiryu Sentai Ryuusouger. Di sana, seharusnya temanya adalah Naga (sedangkan Zyuranger itu Dinosaurus) namun ternyata di serial Ryuusouger itu berisi tema Dinosaurus, bukan Naga.

Karena hal ini, jangan kaget ya kenapa di One Piece, para pengguna Buah Iblis Zoan tipe Dinosaurus masuk klasifikasi Naga, yaitu Ryu Ryu no Mi.

Nah bagaimana? Terjawab belum? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.