Jangan Begadang Mulu! Ini 5 Tips Nonton Anime yang Sehat!

Hayo, berapa di antara kamu yang nonton sampai lupa makan dan tidur?

Jangan Begadang Mulu! Ini 5 Tips Nonton Anime yang Sehat!

Hayo, berapa di antara kamu yang beneran punya jadwal nonton anime yang sehat? Memang, menonton judul favoritmu bisa bikin kamu lupa diri. Malah, tidak jarang kamu jadi kurang tidur dan cepat sakit hanya gara-gara nggak bisa mengendalikan diri nonton anime!

Makanya, tips kali ini akan mengajakmu untuk setidaknya mampu menonton lebih banyak anime dengan resiko yang lebih rendah! Kamu bakal kesal saat episode baru anime favoritmu muncul dan tahu-tahu kamu terlalu sakit untuk menontonnya!

Nah, maka dari itu, apa sajakah tips nonton anime yang belum tentu ingin kamu jalankan, tapi justru kamu butuhkan? Simak selengkapnya di bawah ini!

Jangan Begadang Mulu! Ini 5 Tips Nonton Anime yang Sehat! Sumber: Iklan Suntory x Kimi no Nawa[/caption]

Jangan sampai kurang minum air putih saat kamu menonton anime! Tidak jarang, kamu justru akan terasa lebih lelah ketika menonton anime saat kamu belum minum ketimbang setelah minum air!

Setidaknya, siapkan sebotol air mineral sebagai teman menontonmu, baru nikmati tontonan yang seru dengan risiko panas dalam yang menurun drastis!

Jangan Begadang Mulu! Ini 5 Tips Nonton Anime yang Sehat! Kelamaan nonton layar juga nggak baik buat mata. Sumber: Black Bullet[/caption]

Jagalah matamu, karena biaya perawatannya bisa membengkak kalau kamu abai! Sediakan waktu istirahat setiap beres nonton anime nonstop satu atau dua jam!

Waktu istirahat tersebut bisa barang 20 menit atau 30 menit. Dan jelas, jangan jadikan waktu istirahat ini sebagai bagian dari marathon anime seharian! Menggunakan kacamata itu nggak enak!

Jangan Begadang Mulu! Ini 5 Tips Nonton Anime yang Sehat! Sumber: Shokugeki no Souma, Crunchyroll[/caption]

Nonton serial keren kalau lagi lapar bisa bikin kamu salah fokus! Waktu perut kosong, kepalamu akan sulit memproses cerita segampang Shokugeki no Souma, apalagi anime misteri seperti Monster!

Jadi setidaknya usahakan kamu menggunakan waktu menontonmu justru setelah makan siang atau makan malam ketimbang sebaliknya. Makan sambil nonton itu tidak selalu sehat, lho.

Jangan Begadang Mulu! Ini 5 Tips Nonton Anime yang Sehat! Sumber: Gintama, Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Jangan lupa, pengalaman menonton anime itu sejatinya tidak boleh terganggu apapun, apalagi panggilan alam. Kalau kamu memang kebelet, lebih baik tuntaskan dulu segala kegiatan wajibmu sebelum menikmati tontonanmu!

Anime adalah hiburan, bukan kebutuhan. Jadi prioritaskan dahulu kebutuhanmu sebelum hiburanmu demi apresiasi yang lebih nyaman. Nggak enak, kan tiba-tiba di tengah bagian seru malah kebelet?

Jangan Begadang Mulu! Ini 5 Tips Nonton Anime yang Sehat! Sumber: Lucky Star, Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Yang paling utama dan terutama dalam kehidupan wibu kamu tentu saja, jaga kesehatanmu! Kalau kamu sakit, hampir tidak mungkin kamu bakal memaksakan diri untuk menonton anime favoritmu yang sedang ramai diperbincangkan!

Jangan lupa tidur yang cukup, dan jangan nonton sampai kemalaman. Kalau streaming, kamu justru bisa menunda tontonanmu hingga esok pagi, bukan? Jadi jangan sampai kamu merusak jam tidurmu hanya gara-gara takut spoiler!

Menurut kamu, apa tips nonton anime terbaik yang kamu lakukan? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU