All Might Saja Tidak Punya?! Ini Quirk Deku yang Baru Terungkap!!

Loh, kok bisa All Might saja tidak punya?

My Hero Academia 213 mengungkapkan Quirk Deku yang baru! Quirk Deku yang baru ini bahkan tidak dimiliki oleh All Might sebelumnya. Kira-kira seperti apa Quirk Deku yang baru ini? Simak pembahasannya oleh duniaku.net!

My Hero Academia 213 memperlihatkan bahwa ternyata semua pengguna One for All sebelum Deku masih hidup di dalam Quirk yang ia warisi dari All Might. Kita semua tahu Quirk One for All adalah Quirk yang diwariskan turun temurun sejak penggunanya yang pertama dan Deku sendiri adalah generasi kesembilan.

Artinya, ada delapan orang sebelum Izuku Midoriya alias Deku yang pernah menggunakan One for All sebagai kekuatannya!

Fakta baru dari My Hero Academia 213 ini juga memberitahukan hal yang menarik pada kita. Ternyata, Quirk yang diwariskan pada pengguna One for All tidak cuma Quirk yang memberikan tambahan kekuatan tapi juga semua Quirk yang pernah dimiliki oleh pengguna sebelumnya.

quirk deku yang baru

Sumber: manga My Hero Academia 213

Berhubung pengguna One for All sebelum Deku ada delapan orang dan hanya All Might saja pengguna One for All yang tidak memiliki Quirk, artinya Deku bisa menggunakan enam Quirk Deku yang baru. Enam Quirk Deku yang baru ini tentu tidak menghitung Quirk kekuatan super yang dimiliki oleh pengguna One for All yang pertama.

Salah satu dari enam Quirk Deku yang baru sudah diperlihatkan di manga My Hero Academia 213, yaitu Quirk yang diberi nama “Black Whip”. Quirk ini mampu memberikan Deku semacam aura hitam yang mampu digunakan untuk menangkap lawan-lawannya.

Sayangnya menurut pendahulu Deku yang tinggal di dalam One for All, Quirk Deku yang baru ini tidak akan semudah itu digunakan. Quirk yang Deku dapatkan dari One for All adalah akumulasi dari semua Quirk yang pernah dimiliki pengguna sebelumnya, artinya kekuatan Quirk Deku yang baru nantinya akan berlipat ganda dari Quirk aslinya.

quirk deku yang baru

Sumber: manga My Hero Academia 213

Disebutkan juga di manga My Hero Academia 213 kalau kekuatan Quirk yang digunakan oleh Deku akan bergantung pada emosinya. Jika Deku terlalu marah, maka dia akan kesulitan mengendalikan kekuatan dari Quirk yang baru didapatkannya.

Bayangkan jika Black Whip yang digunakan untuk menangkap musuh-musuh Deku ini memiliki kekuatan genggaman setara All Might? Tentu akan sangat mengerikan jika Deku tidak bisa mengendalikannya.

Penulis sendiri sudah merasa bahwa seharusnya One for All memang bisa membawa Quirk lain yang digunakan oleh pengguna sebelumnya. Soal kenapa All Might hanya memakai satu jenis kekuatan One for All, itu masih perlu menunggu cerita lebih lanjut dari sang pengarang, Kohei Horikoshi.


CONTINUE READING BELOW

Teori: Rahasia Buah Iblis Blackbeard dan Vegapunk Ternyata Sama?!

Blackbeard dan Vegapunk tampaknya memahami cara kerja Buah Iblis yang masih menjadi rahasia di kalangan lain. Seperti apa rahasia itu? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!


Tapi menurut penulis, alasan utama All Might tidak bisa menggunakan kekuatan pendahulunya mungkin adalah karena All Might tidak memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan pendahulunya.

All Might sempat berpendapat bahwa kemampuan untuk berinteraksi dengan pengguna One for All yang sebelumnya hanya terjadi pada Deku. Jadi besar kemungkinan Deku bisa mengakses semua Quirk yang dimiliki para pendahulunya adalah karena kemampuannya ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Quirk Deku yang baru ini adalah tambahan yang menarik untuk cerita selanjutnya? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.