Siapa itu Zamasu yang Kembali di Super Dragon Ball Heroes?

Siapa Zamasu di Dragon Ball yang baru akan kembali di Super Dragon Ball Heroes? Simak ceritanya berikut ini!

Mungkin ada beberapa dari kamu yang tidak terlalu mengikuti Dragon Ball, lalu baru-baru ini mengikuti serial Super Dragon Ball Heroes, dan bertanya-tanya, siapa Zamasu Dragon Ball?

Kali ini, saya akan memberikan penjelasan singkat tentang siapa Zamasu Dragon Ball karena di Super Dragon Ball Heroes, dia akan kembali dan menjadi salah satu karakter utama di beberapa episode kedepan.

Baiklah, mari kita mulai!

1

Origin

sumber: dokumentasi duniaku.net

Zamasu adalah Supreme Kai dari Universe 10, yang menjadi penerus dari Gowasu, Supreme Kai sebelumnya.

Sebelum menjadi Supreme Kai dari Universe 10, dia adalah North Kai di sana.

Nantinya dia menjadi jahat dan menjadi salah satu musuh utama di cerita Dragon Ball Super, terutama di alur cerita Future Trunks.

2

Goku Black

fakta zamasu goku black dragon ball super

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di alur cerita Future Trunks, adalah salah satu karakter jahat yang memiliki penampilan seperti jagoan kita, yaitu Goku Black.

Goku Black sendiri adalah Zamasu di masa depan. Zamasu mengambil bentuk tubuh dari Goku di sini.

Setelah mengambil bentuk dari Goku, dia bersama dengan Future Zamasu sama-sama memporak porandakan Bumi dan membunuh semua manusia!

Dia menjadi Goku dengan cara mengumpulkan Super Dragon Ball dan meminta untuk menjadi Son Goku. Agar rencananya ini terlaksana dengan mulus, dia menghapus semua orang yang kenal dengan Goku.

Dengan cara apa? Dengan cara membunuh mereka tentunya, dan diawali dengan membunuh keluarga Goku itu sendiri ketika dia membawa nama Son Goku.

3

Pertarungan

pertarungan dragon ball super terbaik vegito vs zamasu

sumber: dokumentasi duniaku.net

Zamasu beberapa kali bertarung dengan karakter kuat, seperti contohnya Zamasu melawan Kibito di manga saja, atau saat Zamasu melawan Goku di anime saja.

Selain itu, dia juga melawan Beerus. Di episode 55, dia juga membunuh para Barbarian.

Kalau dalam bentuk Goku Black, dia juga melawan Vegeta, Goku Super Saiyan 2, dan juga Trunks.

4

Kematiannya

zamasu goku black

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ketika melawan Beerus, sang Dewa penghancur, di situlah Zamasu “seharusnya” mati.

Beerus menggunakan Hakai di tengah pertarungan Zamasu melawan Goku, dan dengan Hakai ini, Zamasu hancur dan menghilang keberadaannya. Seharusnya sih dia mati, namun;

5

Kembali di Super Dragon Ball Heroes

Masih belum diketahui apa motivasinya, namun Zamasu kembali di Super Dragon Ball Heroes!

Zamasu di sini bekerja sama dengan Hearts, yang mana Zamasu terlihat sangat marah ketika melihat Vegeta dan Future Trunks.


Nah itu dia lah siapa Zamasu Dragon Ball. Bagaimana menurutmu? Kamu suka karakter ini? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.