Baik atau Jahat!? Siapakah Sosok Mysterio di Far From Home?

Bukan Rey Mysterio, ini profil singkat Mysterio si musuh Spider-Man!

Ilusionis yang mengenakan bola kaca sebagai helm ini merupakan salah satu penjahat super yang menjadi musuh bebuyutan Spider-Man. Diperankan oleh Jake Gyllenhaal, Mysterio memulai debutnya di Marvel Cinematic Universe di film terbaru Spider-Man: Far From Home.

Kemunculan Mysterio di trailer terbaru Spider-Man: Far From Home memunculkan berbagai pertanyaan di kalangan penggemar. Dalam komik ia digambarkan sebagai seorang penjahat yang kerap mengganggu Spidey. Namun dalam trailer tersebut ia terlihat melawan makhluk elemental yang menjadi musuh Spider-Man.

Tindakan Mysterio tersebut memunculkan pertanyaan mengenai motifnya. Namun mengingat kemampuan yang ia miliki, bisa jadi makhluk elemental tersebut hanyalah ilusi atau tipuan yang ia ciptakan agar mendapatkan kepercayaan Spidey dan Nick Fury.

Asal Mula Mysterio

Mysterio merupakan nama samaran yang beberapa kali berganti pemilik. Penyandang nama Mysterio yang paling terkenal yaitu Quentin Beck, seorang ahli special effect film dan stunt man untuk sebuah studio Hollywood.

Karier Beck menjadi seorang penjahat super berawal ketika ia sudah tidak puas dengan pekerjaannya lagi. Kemampuan ilusi yang ia dapatkan dari pekerjaannya sebelumnya terbukti ampuh untuk menjalankan kejahatan. Berbagai keahlian lain juga ia miliki seperti ilmu kimia, robotika dan hipnotis. Mysterio dapat memanfaatkan keahlian tersebut untuk melawan berbagai pahlawan super.

Nama Mysterio pernah digunakan beberapa orang selain Quentin Beck. Daniel Berkhart, Francis Klum dan Mysterion merupakan orang yang pernah menjadi Mysterio.

Selain Beck, Mysterio paling terkenal mungkin adalah Francis Klum. Di Old Man Logan, Francis adalah sosok yang membuat Wolverine membunuhi seluruh X-Men di X-Mansion dengan tipu daya ilusinya.

Kekuatan & Kemampuan

 

Sebagai seorang penjahat super, kekuatan Mysterio hanya berasal dari kemampuan ilusi dan penggunaan berbagai macam alat. Tapi jangan salah, seluruh keahlian Mysterio ia dedikasikan untuk mengantisipasi kekuatan Spiderman.

Pakaian yang ia gunakan telah dimodifikasi agar dapat membuatnya seimbang ketika bertarung melawan Spiderman. Modifikasi pakaian tersebut memungkinkan Mysterio yang memiliki kekuatan fisik rata-rata sanggup melawan beberapa pahlawan super lain.

Kemampuan ilusi yang dimilikinya juga sangat kuat hingga dapat mengelabui berbagai pahlawan super. Untuk mengelabui musuhnya ia menggunakan berbagai alat seperti proyektor hologram 3D dan asap yang muncul dari sarung tangannya.

Asap yang ia gunakan memiliki berbagai macam kandungan zat kimia yang dapat membuat lawannya lebih mudah terpengaruh hipnotis dan ilusinya.

Beberapa gadget lain yang ia miliki didesain secara khusus untuk mengantisipasi kekuatan Spiderman. Seperti gas yang dapat melumpuhkan spider-sense dan sebuah alat yang dapat melelehkan jaring Spiderman.


Apakah sebenarnya motif Mysterio dalam Spiderman Far From Home? Akankah ia dan Spiderman bekerja sama?

Spiderman Far From Home dijadwalkan rilis di bioskop pada tanggal 5 Juli.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS