10 Years Challenge! Naruto dan Konoha 11 di 2009 dan 2019, Apa yang Berbeda?

Apa yang dilakukan Naruto dan Konoha 11 (teman seangkatannya) di tahun 2009 vs 2019? Ini dia 10 Years Challenge Naruto dan teman-temannya!

10 Years Challenge Naruto? Boleh banget dong!

Kira-kira seperti apa ya penampilan, pencapaian, dan yang dilakukan oleh Naruto Uzumaki dan Konoha 11 (teman satu angkatannya) di tahun 2009 melawan 2019 ini?

Ini dia 10 Years Challenge Naruto dan Konoha 11!

1

Naruto Uzumaki

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di tahun 2009, Naruto mendapatkan sebuah pencapaian yang baik, yaitu dia diakui oleh orang satu desa!

Ini karena Naruto di tahun 2009 berhasil mengalahkan Pain, dan juga membuat kakak seperguruannya, yaitu Nagato dan Konan menuju jalan yang benar.

Nah kalau Naruto Uzumaki tahun 2019 juga jauh lebih baik lagi. Kini dia sudah berkeluarga dengan Hinata dan sudah memiliki dua anak, ditambah cita-cita Naruto sebagai Hokage pun terwujud.

2

Sasuke Uchiha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di tahun 2009 adalah tahun terburuknya Sasuke. Dia kini bergabung dengan Akatsuki (Obito) setelah mengalahkan Itachi, dan juga mengajak tim Taka-nya untuk menjadi bagian dari Akatsuki.

Dia dan timnya diperintahkan Obito untuk menangkap ekor 8 alias Bee. Terjadi pergulatan sengit, akhirnya dianggap bahwa Bee berhasil dikalahkan oleh Sasuke dan yang lainnya, sampai Kumogakure menjadikan Sasuke sebagai buronan nomor 1.

Di tahun 2019, Sasuke sudah bertaubat, dan menikah dengan Sakura lalu memiliki satu orang puteri. Dia berkelana untuk menebus dosanya, sekaligus membantu Naruto yang saat itu sedang menjadi Hokage.

3

Sakura Haruno

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di tahun 2009, Sakura penuh dengan dilema. Perlahan tapi pasti, rasa suka Sakura mulai timbul di diri Naruto, atau karena rasa bersalah ke Naruto?

Selain itu, dia sedang bimbang karena Sasuke menjadi buronan dan bahkan penjahat yang layak dibunuh, membuatnya ingin menjadi orang yang bertanggung jawab dan dirinya sendiri yang akan membunuh Sasuke, namun gagal tentunya.

Di 2019, Sasuke membalas cinta Sakura dan kini mereka sudah menikah. Sekarang Sakura bekerja di rumah sakit Konoha sambil mengurus puterinya.

4

Hinata Hyuga

sumber: dokumentasi duniaku.net

Hal yang mengejutkan terjadi dari Hinata Hyuga di 2009. Dia berhasil mengutarakan perasaan cintanya ke Naruto di invasi Pain!

Sejak itu dia meneguhkan diri untuk lebih berani mengejar apa yang ia mau, salah satunya ya Naruto itu sendiri.

2019 itu semua terwujud. Naruto dan Hinata menikah, mereka memiliki dua orang anak, dan kini Hinata menjadi ibu rumah tangga.


CONTINUE READING BELOW

Sadar Gak? Serial Boruto itu Mencerminkan Kondisi Keluarga di Jepang!

Mulai dari istri-istrinya, sampai pekerjaan Naruto dan status Sasuke, apakah kamu sadar jika serial Boruto mencerminkan keluarga Jepang asli? Simak di sini!


5

Kiba Inuzuka

naruto tidak menikahi siapapun

sumber: crunchyroll.com

Tahun 2009 tak terlalu mencolok bagi Kiba Inuzuka. Dia masih ingin menjadi Hokage, dengan mimpi yang kurang lebih sama seperti Naruto.

Tahun 2019 kini dia sudah menjadi artist bintang iklan, dari produk anjing tentunya. Kedekatannya dengan Tamaki yang suka kucing juga muncul sejak beberapa tahun lalu.

6

Shino Aburame

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tahun 2009 jauh lebih tidak mencolok lagi bagi Shino, karena saat itu alur cerita memfokuskan pada Naruto melawan Pain serta pembangunan kembali Konoha. Meskipun begitu Shino dan keluarganya muncul untuk membantu melawan Pain dan Konan.

Di tahun 2019 cukup mengejutkan, ternyata 10 Years Challenge Naruto dari Shino itu paling beda, karena ternyata dia menjadi guru di Akademi!

7

Shikamaru Nara

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di tahun 2009, Shikamaru memiliki tekanan sebagai “pemimpin”. Di sini Sasuke menjadi buronan, dan Shikamaru sedikit banyak merasa bersalah karena dahulu ketika pengejaran Sasuke, dia tidak bisa memimpin dengan baik.

Merasa bertanggung jawab, akhirnya Shikamaru dan teman-teman seangkatannya lainnya merasa harus mereka yang mengalahkan Sasuke yang buron itu.

Tahun 2019, Shikamaru menjalani apa yang ia inginkan, yaitu mengikuti Naruto dan menjadi asistennya. Dia percaya bahwa Naruto akan sama seperti Hashirama, bedanya Hashirama memiliki Tobirama untuk membantunya, sedangkan Naruto sebatang kara, karena itu Shikamaru yang menjadi asistennya.

Dia juga menikah dengan Temari dan memiliki seorang putra.

8

Ino Yamanaka

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mirip seperti Sakura, 10 Years Challenge Naruto versi Ino di tahun 2009 sempat memperlihatkan dia yang ikut bimbang ketika tahu bahwa Sasuke menjadi buronan.

Di tahun 2019, dia menikah dengan Sai dan memiliki satu orang putra, lalu menjaga toko bunga keluarganya.

9

Choji Akimichi

sumber: dokumentasi duniaku.net

10 Years Challenge Naruto versi Choji tak terlalu mencolok, karena dia tidak mendapatkan banyak porsi kemunculan di tahun 2009.

Di tahun 2019, Choji sudah menjadi pemimpin klan Akimichi menggantikan ayahnya, dan dia juga berkeluarga dengan Karui dari Kumo, lalu memiliki satu orang puteri.

10

Neji Hyuga

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di tahun 2009, dia sedang menjalani latihan ketat, dan juga sudah mulai dipercayai oleh Hiashi Hyuga untuk membantunya membawa Hyuga.

Sayangnya di tahun 2019, dia sudah tiada.

11

Rock Lee

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau Rock Lee, tahun 2009 dia tak juga mengalami sesuatu yang spesial, terutama di manganya.

Tahun 2019, Rock Lee masih menjadi Ninja Konoha, namun entah menikah dengan siapa, kini dia memiliki seorang putera.

12

Tenten

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tenten juga sama, setelah invasi Pain dan sebelum kelima Desa berkumpul (alur tahun 2009) dia tak mendapatkan banyak spotlight.

Tahun 2019 entah apakah Tenten sudah menikah atau belum, namun kini dia memiliki toko senjata Ninja, dan juga menjadi salah satu pengawan Ujian Chuunin. Di toko senjatanya itu, ada senjata Rikudo Sennin yang menjadi dekorasi saja, dengan catatan “tidak dijual”.


Itu dia 10 Years Challenge Naruto yang berisi Naruto Uzumaki dan Konoha 11. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.