Tidak Ikut ke Wano, Apa yang Terjadi ke Charlotte Katakuri di One Piece?

Padahal kalau Katakuri ikut, dia mungkin bisa mengantisipasi serangan mendadak dari King!

Saat kapal Big Mom hendak melampaui air terjun Wano, tiba-tiba muncul King.

Berhubung kapal Big Mom saat itu sedang tidak stabil posisinya, mudah bagi King untuk memastikan kapal itu terguling. Big Mom dan anak buahnya pun tenggelam.

Yah, yakin deh, Big Mom tidak akan mati semudah itu. Mungkin dia bakal nyasar ke pantai tempat Luffy mendarat, lalu membuat kekacauan di Kuri.

Masalahnya… kalau saja Charlotte Katakuri ikut ke Wano, masalah ini seharusnya tidak terjadi. Dengan Kenbunshoku Haki-nya, Katakuri pasti dapat mengantisipasi serangan King itu.

Apa yang terjadi ke Charlotte Katakuri sampai dia tidak ikut ke Wano?

Masih Belum Pulih dari Luka?

Rasanya, ini adalah alasan utama kenapa Charlotte Katakuri tidak ke Wano.

Pertarungan Luffy melawan Katakuri begitu dahsyat, hingga di akhir duel baik Katakuri maupun Luffy sudah sangat kelelahan.

Luffy saja harus menghabiskan akhir Whole Cake Island ditolong oleh Sanji, Germa 66, dan kemudian kelompok bajak laut Matahari agar dia bisa lolos, karena dia sudah tak mampu bertarung lagi.

Kalau kamu amati baik-baik, Big Mom juga tidak mengajak Cracker (yang juga dihajar oleh Luffy).

Lho, tapi bukankah Luffy sudah bisa beraksi lagi begitu dia sampai Wano? Katakuri kan selevel ketangguhannya dengan Luffy, jadi bukankah dia seharusnya sudah pulih?

Mungkin demikian, tapi patut diingat kalau Katakuri mungkin tidak bisa pulih secepat Luffy. Tampaknya, setelah bertahun-tahun, baru Luffy ini yang bisa mendesak Katakuri hingga Katakuri tumbang.

Ini seperti menandakan kalau inilah pertama kali dalam waktu yang lama Katakuri menderita luka serius. Karenanya pemulihannya mungkin lebih lambat dari Luffy (yang rutin menderita luka serius, seperti di Dressrosa).

Sengaja Ditinggal untuk Melindungi Whole Cake Island?

Big Mom mungkin hanya pergi dengan satu kapal.

Tapi lihat siapa saja yang diajaknya di bab 930. Saya melihat Perospero, Smoothie, Mont-d’Or, Daifuku, Compote, dan bahkan Flampe.

Hampir semua anak-anak Big Mom yang paling menonjol diajaknya ikut serta ke Whole Cake Island. Karenanya Kaido saja sampai khawatir bakal terjadi perang bila kapal Big Mom sampai ke Wano.

Namun efeknya? Sekarang Whole Cake Island jadi melemah pertahanannya!

Kalau memang Katakuri sudah pulih secepat Luffy, Big Mom mungkin merasa anak terkuatnya itu lebih baik ditinggal saja di WCI untuk melindungi pulau.

Soalnya, Big Mom sendiri sebenarnya membuat kesalahan dengan menyampaikan niatnya untuk mengunjungi Wano secara terbuka, tak ambil pusing Angkatan Laut menyadap percakapannya.

Angkatan Laut atau Blackbeard bisa saja memanfaatkan situasi ini untuk menyerang Whole Cake Island. (Terutama Blackbeard, yang oportunis dan membutuhkan Road Poneglyph). Kalau sudah begini, Katakuri, Cracker, dan anak-anak lain yang tidak diajak masih dibutuhkan untuk melindungi pulau.

Eiichiro Oda Ingin Menyorot Anak Big Mom yang Lain

Yah, mau dia masih terluka atau diperintah untuk jaga rumah, saya rasa Eiichiro Oda memang merasa ingin menyorot anak Big Mom yang lain.

Dari semua yang di kapal, hanya Perospero yang sudah disorot mendalam selama Whole Cake Island.

Smoothie belum sempat berantem serius, demikian pula dengan Daifuku.

Di sisi lain, kita sudah mengetahui betul sifat Katakuri dan kekuatannya.

Jadi yah, Eiichiro Oda mungkin ingin gantian menyorot Smoothie dan yang lain di Wano ini.


Itulah analisis saya soal apa yang terjadi ke Charlotte Katakuri.

Setuju gak? Atau kamu punya pendapat sendiri soal apa yang terjadi ke Charlotte Katakuri? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.