Teori One Piece: Kenapa Tubuh King Berapi?! Ini Spekulasinya!!

Seperti masa muda, berapi-api.

Teori One Piece: Kenapa Tubuh King Berapi?! Ini Spekulasinya!!

Akhirnya kekuatan King terungkap! Ternyata King adalah pengguna Buah Iblis Ancient Zoan Ryu Ryu, model: Pteranodon. Tapi kalau bukan Mythical Zoan, dari mana datangnya api di tubuh King? Bagaimana tubuh King berapi seperti itu sampai membuatnya dijuluki Si Kebakaran? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!

Teori One Piece: Kenapa Tubuh King Berapi?! Ini Spekulasinya!! Sumber: manga One Piece 930[/caption]

Sebelumnya penulis sempat membuat teori tentang kekuatan Haki yang dimiliki oleh King (bisa dicek di sini). Kekuatan Haki milik King ini terkait dengan jabatannya sebagai salah satu petinggi Bajak Laut setingkat Yonko. Untuk petarung setingkat King, seharusnya dia memiliki kekuatan Haki yang tak jauh beda dengan Katakuri.

Katakuri sendiri memiliki Kenbunshoku Haki tingkat tinggi yang bahkan bisa membuat dirinya melihat sedikit ke masa depan. Jadi harusnya tidak aneh seandainya salah satu petinggi Kaido juga menguasai jenis Haki tingkat tinggi lainnya.

Lalu apakah jenis Haki yang dimiliki King ini adalah penyebab tubuh King berapi?

Kita sebenarnya sudah pernah melihat bagaimana Haki bisa mengakibatkan efek terbakar pada serangan. Ingat Luffy dengan jurus Red Hawk miliknya? Jurus serangan Red Hawk milik Luffy ini dilancarkan dengan melapisi kepalan tinjunya memakai Busoshoku Haki ditambah kemampuan Gear Second.

Hasilnya, tinju Luffy bisa menghasilkan api yang membakar musuhnya.

Sampai saat ini timbul beberapa pertanyaan yang berasal dari penggunaan jurus Red Hawk milik Luffy ini, seperti bagaimana bisa Luffy menghasilkan api dari tinjunya. Ada yang berpendapat bahwa Luffy mewarisi kekuatan Ace, yang mana rasanya tidak mungkin mengingat tidak ada orang yang bisa memiliki dua kekuatan Buah Iblis kecuali Blackbeard.

Tapi bagaimana jika asal api dari tinju Luffy ini sebenarnya adalah salah satu efek dari penggunaan Busoshoku Haki tingkat tinggi?

Di artikel yang penulis sertakan tautannya di atas tadi penulis berpendapat bahwa King ini memiliki Haki jenis Busoshoku yang sudah level lanjut sampai-sampai dia bisa mengaktifkan Busoshoku Haki miliknya ke sekujur tubuh dalam waktu yang terus menerus.

Awalnya penulis mengira penyebab tubuh King berapi ini adalah efek Buah Iblis Mythical Zoan, tapi setelah melihat Buah Iblis milik King yang ternyata adalah dari jenis Ancient Zoan maka penulis berkesimpulan lain.

Jika benar King memiliki Busoshoku Haki tingkat tinggi sampai dia bisa mengaktifkannya sepanjang waktu dan api dari Red Hawk ini berasal dari Busoshoku Haki, kita bisa mengambil kesimpulan kalau tubuh King berapi akibat efek dari Busoshoku Haki tingkat tinggi miliknya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kira-kira tubuh King berapi akibat efek dari Busoshoku Haki yang digunakannya terus menerus? Coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU