Melawan Zombie Sebagai Tahu!? Inilah Mode Khusus Resident Evil 2!

Wah, ini sama kaya yang di PS1 dulu!

Melawan Zombie Sebagai Tahu!? Inilah Mode Khusus Resident Evil 2!

Bukan cuma polisi dan agen rahasia saja yang bertarung melawan zombie di Raccoon City. Tahu pun juga ikut melawan zombie T-Virus dalam mode survivor Resident Evil 2. Salah satu karakter ikonik ini kembali dalam remakenya dengan penampilan berbeda!

Pada trailer diakhir demo Resident Evil 2 remake, beberapa hal belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Beberapa karakter agent HUNK, wujud terakhir dari William Birkin dan tentunya Tofu Man muncul dalam trailer terbaru ini.

Melawan Zombie Sebagai Tahu!? Inilah Mode Khusus Resident Evil 2! Sumber : Capcom[/caption]

Tofu muncul di Resident Evil 2 pada skenario The Tofu Survivor, mode ini dibuat menjadi parodi dari skenario agent HUNK yaitu The 4th Survivor. Agar dapat memainkan mode survivor, pemain harus memenuhi kondisi yang terbilang sulit.

Untuk membuka The 4th Survivor, pemain harus menyelesaikan skenario Leon dan Claire dan mendapatkan ranking A. Mendapatkan ranking A di Resident Evil 2 merupakan hal yang lumayan sulit loh! Beberapa syarat seperti tidak melakukan save lebih dari 12 kali, menyelesaikan game dibawah 3 jam dan tidak menggunakan satu pun First Aid Spray.

The 4th Survivor memiliki syarat yang sulit bukan?

Tapi tunggu dulu, The Tofu Survivor memiliki syarat yang lebih sulit lagi. Untuk bisa memainkan mode tersebut kamu harus menyelesaikan skenario apapun dengan ranking A enam kali berturut turut! Tidak hanya itu, keenam percobaan tersebut harus selesai dalam waktu 2,5 jam atau kurang.

The 4th Survivor mengharuskan pemain untuk menuntun agent HUNK dari jalan masuk selokan hingga helipad kantor polisi Raccoon City. Skenario The Tofu Survivor memiliki alur yang sama dengan 4th Survivor,  sebagai ganti agent HUNK pemain bermain sebagai Tofu.

Barang-barang penting seperti peluru atau herb tidak dapat ditemukan selama permainan, sehingga pemain harus mengandalkan barang yang didapat dari awal permainan.

Melawan Zombie Sebagai Tahu!? Inilah Mode Khusus Resident Evil 2! Sumber : Capcom[/caption]

Agent HUNK memulai permainan dengan berbagai senjata seperti handgun, shotgun, magnum dan beberapa herb. Namun Tofu hanya memiliki sebuah pisau, 2 green herb dan sebuah blue herb. Dengan perlengkapan hanya pisau, Tofu memiliki stamina yang lebih tinggi daripada karakter lainnya.

Uniknya lagi, ketika Tofu menerima damage, maka tubuhnya akan berubah warna dari putih menjadi merah.

Namun diakhir skenario tersebut Tofu mengalami kisah yang tragis. Sebuah adegan diakhir skenario Tofu terdapat agent HUNK yang sedang memasak Tofu Man.

Melawan Zombie Sebagai Tahu!? Inilah Mode Khusus Resident Evil 2! Sumber : Capcom[/caption]

The Tofu Survivor merupakan mode tersulit di Resident Evil 2, bahkan syaratnya saja sudah sulit!

Apakah The Tofu Survivor ini akan sama sulitnya setelah di remake? Mari kita nantikan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU