Makin Rusuh, Makin Sangar! Review: Ace Combat 7 Skies Unknown!

Wajib baca? Wajib main!

Ace Combat 7 Skies Unknown adalah lanjutan saga Ace Combat yang kembali mengisahkan peperangan besar yang terjadi di dunia Strangereal! Dengan kemampuan PS4 yang mumpuni, tentu kita memiliki ekspektasi besar akan seberapa terbayar penantian panjang kita akan saga legendaris ini!

Maka dari itu, kita mendapatkan kesempatan untuk mencoba terlebih dahulu bagaimana gim buatan Bandai Namco dan Project Aces ini di waktu rilisnya. Jelas, banyak sekali hal-hal yang luar biasa menarik kita temukan di dalam iterasi Ace Combat kali ini!

Maka dari itu, seperti apakah review kita untuk Ace Combat 7 Skies Unknown? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1

Visual

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Kemampuan PS4 untuk menggenjot penampilan grafis dalam gim ini tentu layak diacungkan jempol! Ace Combat 7 memiliki tampilan menu yang klasik, namun memiliki penambahan di sana sini! Model pesawat yang kita kendarai dengan pesawat musuh juga tampak semakin keren dengan Unreal Engine.Kerusakan pesawat yang mendetil seperti indikator kerusakan di layar pun juga ditunjukkan, dari obyek-obyek darat yang semakin detil  hingga kecelakaan pesawat yang tampak bagus pun mendukung kemegahan dari gim ini!

2

Audio

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Akting suara baik untuk versi Jepang maupun versi Inggris juga tidak setengah-setengah di dalam gim ini. Setiap faksi memiliki akting yang meyakinkan dan dengan efek suara pertempuran yang imersif, kamu pun seakan dibawa langsung ke medan perang begitu mulai mengudara!

BGM klasik Ace Combat sebelumnya pun juga hadir melalui mode multiplayer gim ini. Banyak yang merupakan aransemen, dan di antaranya tentu saja tidak menutup betapa mengesankannya musik-musik pengantar asli dari Ace Combat 7 ini!

3

Gameplay

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Dengan gaya bermain yang intuitif, tentu hal ini adalah salah satu poin terkuat Ace Combat sebagai gim pesawat berorientasi aksi yang seru untuk dimainkan! Tidak hanya itu, sistem cuaca yang kerap mempengaruhi kondisi pesawat kita juga vital untuk kehidupan di dalam gim ini!

Selain itu, dalam kustomisasi pesawatmu kamu wajib mengikuti Aircraft Tree, menu perkembangan pesawatmu yang mewajibkanmu untuk membeli modifikasi dahulu sebelum membuka pesawat-pesawat baru yang dikunci! Selain itu,  senjata-senjata baru seperti Electro Magnetic Launcher pun ada berikut dengan kembalinya pulse laser dari Ace Combat 3!

4

Cerita

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Dari sisi cerita, kita kembali lagi disuguhkan dengan kisah khas Ace Combat yang membuatnya kali ini sepintas paralel dengan Call of Duty dalam hal kesederhanaan, dan tentunya konflik dua kepentingan dari sudut pandang yang relatif berdiri sendiri ini selalu menjadi andalan narasi serial Ace Combat!


CONTINUE READING BELOW

Setelah Lolicon Ramai di Televisi, Kini Giliran Fujoshi yang “Dihujat”!

Fujoshi adalah kelompok penggemar karya bernuansakan hubungan romantis sesama lelaki. Kenapa bisa sampai jadi viral? Apakah bakal seramai Lolicon tahun lalu?


5

Kesimpulan

Sumber: Dokumentasi Duniaku.net

Gim Ace Combat 7 Skies Unknown adalah gim yang solid dengan cerita yang sederhana. Tidak hanya itu, gim ini juga mengisi dahaga bagi yang menanti terlalu lama bagi gim ini. Mode multiplayer yang seru juga menjanjikanmu pengalaman terbaik bersama sesama pemain Ace Combat lainnya!

Dengan terus diyakinkan dengan hal-hal positif yang banyak kita temukan di dalam gim Ace Combat 7 ini, sulit rasanya menemukan kekurangan di dalamnya selain pada hal-hal yang tidak begitu mengganggu seperti kemampuan hardware untuk frame rate yang lebih oke dan sejenisnya.

Maka dari itu, lanjutan seri Ace Combat yang solid ini kita berikan nilai 9/10.

Sudahkah kamu bermain Ace Combat 7 Skies Unknown? Apa kamu punya impresi serupa? Bagikan pendapatmu tentang gim ini di kolom komentar!

 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.