Nggak Kalah dari MCU Maupun DCEU, Sambut Bumilangit Cinematic Universe!

Pahlawan-pahlawan super lokal bakal mengeroyok bioskop kita di masa depan!

Ingat Gundala yang dikabarkan akan tayang tahun ini? Ternyata, Gundala adalah bagian dari satu dunia superhero lokal yang besar! Sesuai dengan besarnya skala dunia ini, nama dunia superhero tersebut adalah Bumilangit Cinematic Universe!

Bumilangit Cinematic Universe, disingkat BLCU adalah dunia superhero Indonesia sendiri, yang justru sudah lahir semenjak generasi kultur pop dahulu kala.

Sumber: Aria W. Suriadikusuma

Sebagai proyek film pertama IP Bumilangit, Gundala adalah mata rantai pertama yang akan mengendalikan arah Bumilangit Cinematic Universe ke masa depan.

Tidak hanya itu, selain dari Gundala, Bumilangit juga sedang mempersiapkan film Si Buta Dari Gua Hantu oleh sutradara Timo Tjahjanto, yang sedang meroket sebagai sutradara film The Night Comes for Us!

Sebuah bocoran dari founder FC Tokusatsu Indonesia, Aria W. Suriadikusuma menunjukkan bahwa Bumilangit sedang memproyeksikan rangkaian film superhero lokal dalam beberapa tahun ke depan.

Tidak tanggung-tanggung, gambar tersebut menunjukkan bahwa sudah terdapat timeline BLCU dari tahun 2019 sampai tahun 2023!

Tentu, seperti mengakali perbedaan era dari pahlawan-pahlawan super lokal ini, timeline tersebut terbagi menjadi dua bagian.

Era di mana Gundala Putra Petir, Godam sampai Sri Asih berasal dibentuk dalam satu rangkaian, Patriots, dan era kehidupan Si Buta dan Mandala digabungkan dalam rangkaian Warriors!

Sumber: Aria W. Suriadikusuma

Film Gundala sendiri akan dirilis pada pertengahan tahun 2019, dan dirilis sekaligus dengan perayaan 50 tahun Gundala hadir mewarnai karya pahlawan super di Indonesia!


CONTINUE READING BELOW

Setelah Lolicon Ramai di Televisi, Kini Giliran Fujoshi yang “Dihujat”!

Fujoshi adalah kelompok penggemar karya bernuansakan hubungan romantis sesama lelaki. Kenapa bisa sampai jadi viral? Apakah bakal seramai Lolicon tahun lalu?


Penampakan lainnya juga menunjukkan bahwa rangkaian film tersebut tidak hanya mengulas tentang pahlawan super bersangkutan. Buktinya, masih ada sederet tokoh super yang juga ikut diperkenalkan dalam serangkaian film-film yang bisa diharapkan menyaingi kontinuitas MCU dan DCEU ini!

Nah, apa pendapatmu tentang Bumilangit Cinematic Universe? Bagikan pendapatmu tentang Gundala dan kawan-kawan melalui kolom komentar di bawah ini!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.