Selain Neji, Ini 7 Karakter Naruto yang 2009 Masih Ada, 2019 Sudah Tiada!

Siapa saja karakter yang mati di Naruto, yang 2009 masih ada namun 2019 sudah tiada?

Namanya umur memang tidak ada yang tahu, termasukkarakter anime, karena yang tahu panjang pendek umurnya hanyalah Tuhan dan sang kreator manga dan anime tersebut, tak terkecuali anime dan manga Naruto.

Sebenarnya banyak karakter yang mati di Naruto, namun yang akan muncul di dalam daftar ini hanya 7 poin saja, karena mereka adalah karakter yang bisa dibilang utama.

Lalu, siapa saja karakter yang mati di Narutdi mana tahun 2009 mereka masih ada? Ini daftarnya!

1

Konan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Tahun 2009, Konan bersama dengan Nagato melakukan invasi ke Konoha. Di sini juga Konan dan Nagato “bertaubat” dan Nagato mati,namun Konan baru mati setahun setelahnya di 2010.

Konan yang tinggal sendirian itu kembali ke Amegakure dan keluar dari Akatsuki. Dia menyimpan mayat Nagato (yang memiliki mata Rinnegan) bersama dengan Yahiko.

Obito adalah tersangka pembunuhan Konan, dan pertarungan antara Konan melawan Obito untuk memperebutkan mata Rinnegan terjadi di Amegakure. Hebatnya, Konan berhasil membuat Obito luka parah, padahal Konan sendirian.

2

Kisame

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kisame adalah partner dari Itachi di Akatsuki, dan dengan matinya Itachi ditambah kacaunya Akatsuki, Kisame kini siap untuk mati.

Dia mati saat ditangkap oleh Guy dan yang lainnya di tempat pelatihan Naruto untuk mengendalikan Chakra Kurama.

Menurut Guy, Kisame mati dengan terhormat sebagai Ninja, karena meskipun dia bunuh diri, namun dia bunuh diri demi melindungi teman-temannya (anggota Akatsuki) agar informasi tidak bocor.

3

Danzo

sumber: dokumentasi duniaku.net

Danzo adalah sisi gelap Konoha. Orang ini sangat ingin menjadi Hokage, dan membuat Konoha berjalan sesuai keinginannya.

Sasuke adalah tersangka dari karakter yang mati di Narutini, meskipun sebenarnya Danzo bunuh diri sih (tapi kalau tidak melawan Sasuke, dia tak akan bunuh diri kan?).

Di pertarungannya melawan Sasuke (dan Obito), Danzo memilih bunuh diri dan berencana membawa Sasuke dan Obito juga mati, sayangnya tidak berhasil.

4

Obito

sumber: dokumentasi duniaku.net

Obito tahun 2009 sedang jahat-jahatnya. Dia mempersiapkan perang melawan semua Ninja, dan tentunya melaksanakan rencana Mugen Tsukuyomi.

Di Perang Dunia Ninja Keempat, dia menjadi salah satu musuh utama para Aliansi, namun di akhir perang, Obito justru memihak ke Naruto, terutama saat Kaguya bangkit kembali.

Tersangka yang membunuh Obito adalah Kaguya itu sendiri, ketika dia melindungi Kakashi dan tim 7.

5

Shikaku & Inoichi

sumber: dokumentasi duniaku.net

Shikaku dan Inoichi adalah salah dua dari beberapa karakter yang mati di Perang Dunia Ninja Keempat.

Satu divisi strategi berhasil diratakan dengan tanan, dan pelakunya adalah Madara dengan Juubi yang mengincar “otak” dari Aliansi.

6

Ao

sumber: dokumentasi duniaku.net

Ternyata Ao belum mati di Perang Dunia Ninja Keempat, yang mana dia juga sedang berada di ruangan divisi strategi.

Ao muncul lagi di Boruto, dan menjadi bagian dari Kara.

Sayangnya, tak begitu dijelaskan bagaimana dia bisa selamat, yang pasti sekarang dia sudah mati lagi, dan tersangkanya adalah Kashin Koji.

7

Neji

sumber: dokumentasi duniaku.net

Selain Neji bukan berarti tanpa Neji, bukan? Neji adalah salah satu karakter yang benar-benar membuat penggemar terkejut ketika dia mati.

Neji di tahun 2009 tentunya sedang membangun Konoha bersama dengan penduduk Konoha lainnya.

Sayangnya di Perang Dunia Ninja Keempat dia mati karena Juubi ketika melindungi Naruto dan Hinata.


Itu dia 7 karakter yang mati di Narutnamun 2009 masih ada. Bagaimana menurutmu? Ada yang terlewat? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.