Mampukah Katakuri Mengalahkan Blackbeard Jika Whole Cake Island Diserang?

Berhubung hampir semua kru Big Mom (termasuk Big Mom sendiri) pergi ke Wano, kalau Blackbeard menyerang Whole Cake Island ya harapan pulau itu hanya Katakuri. Tapi mampukah Katakuri mengalahkan Blackbeard?

Blackbeard sudah tahu kalau Big Mom sudah meninggalkan Whole Cake Island menuju Wano.

Kalau dia mau memperoleh info Road Poneglyph milik Big Mom, inilah saat yang tepat untuk menyerbu Whole Cake Island.

Namun Whole Cake Island bukannya tanpa perlindungan. Sosok seperti Charlotte Amande, Charlotte Oven, dan terutama Charlotte Katakuri tidak terlihat di rombongan Big Mom ke Wano.

Masalahnya: bisakah Katakuri mengalahkan Blackbeard?

Kemungkinan besar sih tidak.

Blackbeard Memiliki Metode Menangani Kekuatan Katakuri

Tidak, Yami Yami no Mi rasanya tak akan mampu meredam Kenbunshoku Haki super Katakuri.

Namun patut diingat: Kenbunshoku Haki Katakuri begitu maut karena dia bisa mengkombinasikannya dengan Mochi Mochi no Mi.

Untuk aplikasinya, Katakuri dapat membaca pergerakan musuh dengan Kenbunshoku Haki lalu menghindari serangan dengan memanipulasi tubuhnya atau meluncurkan serangan duluan.

Teach dapat mengatasi masalah itu dengan menebar bayangan, melumpuhkan dari jauh Mochi Mochi no Mi Katakuri.

Kalau sudah begini, Teach bisa menciptakan situasi di mana Katakuri dapat melihat arah datangnya serangan, namun ia tetap terkena hantaman Blackbeard karena kekuatan Mochi Mochi no Mi-nya tak berguna.

Teach terutama bisa melakukan ini dengan menarik paksa Katakuri. Walau Katakuri dapat mengantisipasi serangannya pun Teach dapat menarik komandan terkuat Big Mom itu ke arahnya.

Kalau sudah begini, Katakuri pun hanya bisa mengandalkan kekuatan fisik dan tombaknya.


CONTINUE READING BELOW

Dipermalukan, Akankah Big Mom yang Membunuh Kaido di One Piece?

Luffy tidak pernah membunuh musuh. Jadi mungkinkah Big Mom yang membunuh Kaido nanti? Simak ulasan mengenai kejadian ini di artikel ini!


Blackbeard Bisa Main Kotor untuk Menang

Yang bikin saya khawatir adalah Brulee termasuk anak Big Mom yang tidak terlihat di kapal yang pergi ke Wano.

Seperti mungkin sudah kamu ketahui, Brulee adalah adik yang sangat menyayangi Katakuri. Katakuri pun sebenarnya sangat dekat dengan Brulee. Brulee ini alasan Katakuri memutuskan untuk bersikap serius, agar adik-adiknya tak lagi terluka.

Kekuatan cermin Brulee sangat berguna, sementara Blackbeard itu pencuri skill.

Yang saya khawatirkan adalah, Katakuri tetap bisa memberi perlawanan berani kepada Blackbeard, namun Blackbeard memutuskan untuk menyerang Brulee demi memperoleh Buah Iblis wanita itu.

Blackbeard bahkan mungkin akan menggunakan Brulee sebagai sandera untuk mempermudah pertarungannya melawan Katakuri.

Ya, inilah masalah sejati Blackbeard. Dia itu bajak laut paling sejati di dunia One Piece.

Untuk mencapai tujuannya, Blackbeard sepertinya tak ragu melakukan apapun. Termasuk menyandera atau bahkan menyakiti kerabat target.

Terutama kalau kerabat targetnya memiliki sesuatu yang ia butuhkan.


Jadi, mampukah Katakuri mengalahkan Blackbeard?

Saat ini sih tidak.

Jangankan Katakuri, saya merasa yang bisa mengalahkan Blackbeard ya hanya petarung seperti Mihawk, yang mengandalkan skill dan bukan Buah Iblis.

Karena itu, Whole Cake Island berada dalam bahaya. Blackbeard bisa saja mengambili Buah Iblis dari anak Big Mom seperti Brulee, sementara Big Momnya mengurusi masalah di Wano.

Gimana menurutmu? Mampukah Katakuri mengalahkan Blackbeard? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.