Xiaomi Buat Gim Mirip PUBG, Survival Game! Ini Cara Download-nya!

Wah, sekarang Xiaomi merambah dunia gim juga rupanya. Genre-nya battle royale pula!

Gim jenis battle royale sedang ramai akhir-akhir ini.

Secara tak terduga, Xiaomi pun ikut masuk ke gelanggang kompetisi gim battle royale lewat Survival Game.

Untuk saat ini, status Survival Game masih beta. Sejauh pengetahuan penulis, gimnya sayangnya belum bisa kamu dapatkan dari Mi app store di Indonesia.

Meski begitu, seperti kebanyakan gim mobile lain, ada metode untuk mencobanya duluan.

Saya sempat mencoba gim buatan Xiaomi ini pagi hari ini.

Untuk Survival Game, Xiaomi mengambil pendekatan latar futuristis. (Mirip dengan game Cyber Hunter yang baru-baru ini rilis).

Bedanya, sementara Cyber Hunter menyajikan pertempuran model-model Fortnite di mana kamu bisa membangun struktur, Survival Game ini disajikan lebih mirip dengan PUBG M.

Maksud saya di sini adalah battle royale yang lebih “murni,” di mana kamu benar-benar fokus pada menemukan perlengkapan dan memburu musuh, bukannya membangun.

Meski begitu, pastinya aneh kalau gim mengambil latar futuristis tapi cara mainnya benar-benar persis seperti PUBG.

Gim yang satu ini pun memiliki twist dalam mekanik, yaitu keberadaan jetpack. Kamu bisa memanfaatkan jetpack untuk terbang, dengan mudah mencapai atap bangunan untuk menembak musuh-musuh kamu.

Biar tidak terlalu overpoweredjetpack ini juga memiliki durasi pemakaian. Begitu sudah merah, kamu harus mendapatkan bensin (thrust fuel) supaya bisa mengudara lagi.

Membedakan dari PUBG juga, gim ini menggunakan sistem hero di mana ada hero-hero yang bisa kamu gunakan sebagai avatar kamu di permainan. Wujud mereka sudah tentu disajikan keren.

Kekurangan yang terasa sejauh ini adalah gim ini terasa kurang oke dari segi visual, dan gameplay-nya masih terasa agak lamban untuk saya yang terbiasa dengan PUBG.

Meski begitu, berhubung status gim ini masih beta, saya belum bisa memberi penilaian penuh. Mari kita nantikan dulu versi full dari gim ini, siapa tahu Xiaomi akan meningkatkan grafis dan mekanik saat gimnya rilis global.

Penasaran ingin mencoba sendiri? Coba link di bawah ini!

Download Survival Game

Gimana menurut kamu soal gim yang satu ini? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.