Black Panther Dapat 7 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

Ini adalah pertama kalinya film superhero memperoleh nominasi di kategori film terbaik Oscar!

Black Panther Dapat 7 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

Nominasi Piala Oscar 2019 sudah diumumkan.

Yang mengejutkan adalah film Black Panther cukup mendominasi. Tak tanggung-tanggung, film ini memperoleh tujuh nominasi!

Adapun nominasi Black Panther ada di kategori: Best Pictures (film terbaik), Original Song (lagu orisinal terbaik, lewat lagu "All the Stars"), Production Design (desain produksi), Costume Design (desain kostum terbaik), Sound Editing (penyuntingan suara terbaik), Sound Mixing, dan Original Score.

Sementara itu Avengers: Infinity War, yang merupakan film utama Marvel tahun lalu, hanya memperoleh satu nominasi di kategori Visual Effects. Uniknya, Black Panther malah tidak dapat nominasi di kategori itu.

Black Panther Dapat 7 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

Yang signifikan dari Black Panther dapat nominasi film terbaik Oscar adalah... ini pertama kalinya ada film superhero yang memperoleh nominasi ini.

Yep, sebelum ini ada sejumlah film superhero yang memukau penonton. Terutama The Dark Knight tahun 2008 lampau. Namun biasanya Academy Awards tidak memberi film-film itu nominasi film terbaik.

Black Panther, yang mengedepankan budaya Afrika dan menyorot isu-isu rasial, rupanya berhasil menarik perhatian Academy Awards.

Akankah Black Panther Memenangkan Film Terbaik?

Black Panther Dapat 7 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

Sudah sejarah tersendiri Black Panther mendapat nominasi film terbaik Oscar.

Namun akankah film Marvel ini sekalian menang?

Itu yang sulit.

Ajang Golden Globe biasanya dikatakan sebagai preview dari Oscar. Film yang menang di Golden Globe sering kali menang jadi film terbaik juga di Oscar.

Karena itu, Bohemian Rhapsody berpotensi mengungguli Black Panther lagi. Sebelumnya, film biopik Freddie Mercury itu jadi saingan Black Panther di kategori film drama terbaik di Golden Globe. Bohemian Rhapsody lalu merajai kategori tersebut.

Bahkan bukan hanya Bohemian Rhapsody, kategori film terbaik Oscar ini juga diisi oleh jawara Golden Globe lain: Roma dan Green Book.

Roma adalah jawara Golden Globe kategori film bahasa asing terbaik, sementara Green Book adalah pemenang di kategori film musikal atau komedi terbaik.

Yang jelas, persaingan Black Panther akan sangat berat.


Jadi, demikianlah situasi soal Black Panther dapat nominasi film terbaik Oscar.

Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU