Menghentikan Waktu!? Inilah Kekuatan Karakter Baru Mortal Kombat 11!

Karakter baru Mortal Kombat ini bisa memanipulasi waktu?!

Menghentikan Waktu!? Inilah Kekuatan Karakter Baru Mortal Kombat 11!

Waktu merupakan salah satu elemen yang penting dalam game fighting. Pemain yang memiliki health point lebih banyak ketika waktu habis akan memenangkan permainan. Namun bagaimana jika karakter baru Mortal Kombat 11 dapat menghentikan atau mempercepat waktu?

Dalam acara Mortal Kombat 11 The Reveal beberapa hari yang lalu, Netherrealm Studios menunjukkan beberapa cuplikan mengenai game terbarunya Mortal Kombat 11. Mulai dari showcase tentang alur cerita, gameplay, fitur baru dan beberapa karakter.

Terdapat satu karakter pendatang baru yang cukup menyita perhatian. Geras merupakan karakter yang memulai debutnya dalam seri Mortal Kombat pada game yang ke-11. Showcase tersebut tidak banyak menunjukkan tentang latar belakang dan alur cerita karakter ini, namun pada video gameplay ia menunjukkan hal yang mengejutkan.

Ia terlihat memiliki kekuatan untuk mengendalikan pasir dan waktu. Ia dapat menggunakan kekuatan pasirnya untuk menyerang lawan dari jarak jauh maupun jarak dekat. Salah satu kegunaan pasirnya yaitu untuk membuat jebakan yang membuat lawannya tidak bisa bergerak. Selain untuk menghentikan pergerakan lawan, a juga dapat mendorong lawan hingga ke ujung arena. Skill ini sangat berguna jika digabungkan dengan skill Timer Scam yang ia miliki.

Kekuatan mengendalikan timer atau Timer Scam yang dimiliki oleh Geras dapat membuat sebuah match menjadi "berbeda". Ia dapat membekukan lawannya dalam kondisi apapun. Baik di tanah ataupun ketika lawan berada di udara. Selain membekukan lawan, ia juga dapat mengendalikan timer, baik dengan menghentikan timer atau “mencuri” 30 detik waktu dari timer.

Pemain dapat menggunakan strategi ini untuk bermain defensif. Pemain dapat bermain aman hingga timer tersebut hampir habis dengan menjaga jarak dan menggunakan kekuatan pasir dari jarak jauh. Timer Scam dapat menjadi sebuah strategi yang baru dan belum pernah ada sebelumnya, meskipun pada beberapa game fighting terdapat semacam glitch yang membuat timer berkurang dengan cepat.

Tergantung seberapa baik balancing yang dilakukan oleh Netherrealm Studios, Skill yang disebut Timer Scam di kalangan fighting game community ini berpotensi menimbulkan kontroversi.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU