Masih Kalah Kuat, Ini 5 Cara Agar Luffy Bisa Mengalahkan Blackbeard!

Sebagai tokoh utama, Luffy kemungkinan akan melawan Blackbeard di akhir One Piece. Namun gimana caranya biar dia bisa mengalahkan Blackbeard?

Saat ini, Luffy belum bisa menang bila melawan Blackbeard.

Dulu di Impel Down saja Jinbe menyarankan agar Luffy tidak melawan Blackbeard, karena Luffy belum mampu menghadapi Blackbeard saat itu.

Sekarang sih Luffy sudah lebih kuat, namun bila ia ditarik dengan Yami Yami no Mi lalu ditinju dengan Gura Gura no Mi, dia bisa tumbang.

Gimana ya cara agar Luffy bisa mengalahkan Blackbeard? Ini yang saya pikirkan!

1

Meningkatkan Kekuatan Fisik

Di Marineford, Whitebeard sempat dijebak dengan bayangan Blackbeard yang membuat dia tidak mampu menggunakan Gura Gura no Mi.

Namun berhubung Whitebeard masih manusia terkuat di dunia, kehilangan kekuatan Buah Iblis bukan masalah serius bagi Whitebeard. Whitebeard masih bisa menghajar Blackbeard.

Luffy bisa menyerang Teach dari kejauhan, namun sudah bisa dipastikan dalam duel nanti akan ada momen-momen di mana Teach membuat Luffy kehilangan kekuatannya.

Untuk membuka kesempatan, Luffy wajib meningkatkan kekuatan fisiknya demi mengatasi situasi seperti itu.

Karena di Marineford juga, satu serangan Bisento dari Whitebeard sukses membuat Teach begitu kesakitan hingga kekuatan Yami Yami no Mi-nya tidak aktif.

2

Mengandalkan Kecepatan dan Kelincahan

sumber: one piece 923

Dari yang terlihat sejauh ini, Blackbeard itu petarung tipe tank.

Dia tidak memiliki metode untuk menghindari serangan (berhubung Yami Yami no Mi tidak membuatnya jadi manusia bayangan), dan ia juga tampaknya bukan petarung yang bisa dengan lincah menghindari setiap serangan musuhnya.

Terutama karena Yami Yami no Mi membuat serangan justru seperti tertarik ke tubuh Blackbeard.

Kelincahan Luffy, yang sempat ia manfaatkan untuk membuat wujud naga Kaido tidak berguna dalam jarak dekat, bisa jadi senjata andalan Luffy untuk melemahkan Blackbeard.


CONTINUE READING BELOW

10 Tokoh One Piece Ini Bisa Mengalahkan Blackbeard dalam Duel!

Yami Yami no Mi gak akan efektif kalau musuhnya seperti Mihawk, yang bukan pemakan Buah Iblis! Inilah sepuluh tokoh One Piece yang bisa mengalahkan Blackbeard dalam duel!


3

Wajib Meningkatkan Busoshoku dan Kenbunshoku Haki

sumber: onepiece.wikia.com

Luffy akan membutuhkan Busoshoku Haki untuk pertahanan dan serangan saat melawan Blackbeard.

Untuk pertahanan, Luffy harus siap dihantam tonjokan gempa dari Blackbeard tanpa dilindungi tubuh karet (berhubung Teach bisa menghilangkannya).

Namun Yami Yami no Mi tidak menghilangkan Haki, jadi Busoshoku Haki adalah harapan utama Luffy untuk melindungi diri dari serangan jarak dekat Teach.

Tanpa Busoshoku Haki juga Luffy bisa meninju Teach, namun Luffy harus memastikan semua pukulannya sakit, berhubung Teach sejauh ini mampu terus bangkit meski terkena serangan kuat dari Ace dan Whitebeard.

Untuk Kenbunshoku Haki, tentu saja usaha Luffy akan lebih mudah jika dia bisa mengantisipasi aksi-aksi Teach sebelum Teach melakukannya.

4

Memastikan Tidak Ada Gangguan dalam Duel

Di Marineford, Whitebeard sempat mempermalukan Blackbeard.

Setelah serangan Bisento Whitebeard membuat kekuatan Yami Yami no Mi Blackbeard tidak aktif, Whitebeard sempat menghajar Blackbeard dengan hantaman gempa.

Setelah itu, Blackbeard pun memanfaatkan seluruh sekutunya untuk menyerang Whitebeard serentak.

Agar Luffy bisa mengalahkan Blackbeard, Luffy harus mengantisipasi situasi seperti itu. Bisa saja dia sudah susah-susah mendesak Blackbeard, lalu Blackbeard memerintahkan anak buahnya mengeroyok Luffy.

Untuk urusan ini, rekan-rekan Luffy di Topi Jerami seharusnya bisa membantu kapten mereka.

5

Mempersiapkan Teknik Tanpa Gomu Gomu no Mi

Tentu saja, sebagai pemakan Gomu Gomu no Mi Luffy benar-benar mengandalkan tubuh karetnya untuk menciptakan jurus.

Namun sekali lagi, Luffy kemungkinan besar akan mengalami situasi di mana ia kehilangan kekuatannya jika ia beradu jotos dengan Blackbeard.

Saat itu terjadi, Luffy tidak bisa menggunakan Gear dan juga tidak bisa menggunakan serangan spesialnya, bahkan yang sederhana seperti Gomu Gomu no Pistol. Bahkan kalau ia sudah punya Awakening pun, Awakening tidak berguna karena itu toh berasal dari Buah Iblis.

Luffy harus mempersiapkan teknik bertarung tangan kosong yang tidak melibatkan Gomu Gomu no Mi sebelum tiba saatnya dia melawan Teach.


Itulah lima cara agar Luffy bisa mengalahkan Blackbeard.

Karena inilah saya merasa waktu Luffy kerja paksa di kamp Kaido adalah berkah di balik musibah. Luffy jadi bisa melatih fisiknya dan membiasakan diri tanpa kekuatan, supaya dia punya peluang menang lawan Blackbeard nanti.

Bahkan mungkin Luffy sudah mengembangkan teknik bertarung tanpa Gomu Gomu no Mi saat dia menjadi tahanan? Siapa tahu.

Gimana pendapat kamu soal situasi ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.