V Jump Magazine Sebut Luffy Sebagai Yonko Baru! Ini Alasannya!

Apa saja alasan sejauh ini yang bisa membuat Luffy sebagai Yonko baru dan disebut-sebut di sana sini? Mungkin ini alasannya!

Apa?! Luffy sebagai Yonko baru? Kok bisa? V Jump Magazine yang tentunya resmi yang menyebutkannya.

Sebenarnya ini bukan berarti Luffy menjadi Yonko sih, namun baca dahulu artikelnya, ya.

Sebelumnya, di artikel kami yang lainnya, sudah kami informasikan tentang kemungkinan harga buronan Kaido, Big Mom, dan Shanks.

bounty semua yonko

Sumber: thelibraryofohara.com

Dikatakan Kaido dan Big Mom memiliki harga buronan di atas 2 Milliar Berry, namun tidak ada angka spesifiknya. Dari penuturan V Jump Magazine sih, mengingat mereka berkata di atas 2 Milliar Berry, yang berarti angkanya tak lebih dari 3 Milliar Berry (ya iya dong karena kalau di atas 3 Milliar, maka diberitakannya di atas 3 Milliar, bukan di atas 2 Milliar).

Shanks sendiri diinformasikan memiliki harga buronan tertinggi, entah tertinggi di antara para Yonko atau tertinggi dari semua Bajak Laut.

Lalu kenapa V Jump Magazine menyebut Luffy sebagai Yonko baru? Alasannya ada 2 sebenarnya.

1

Harga Buronan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mungkin sampai saat ini, seorang Kapten Bajak Laut yang memiliki nilai buronan hampir mendekati harga buronan Yonko baru Luffy saja.

Luffy memiliki harga kepala sebesar 1,5 Milliar Berry. Di sisi lain, Blackbeard itu 2,2 Milliar Berry, serta Kaido dan Big Mom di atas 2 Milliar Berry.

Tentu saja sangat mengejutkan. Ketika buronan Blackbeard diketahui, kita semua berpikir bahwa 2,2 Milliar itu kecil dan mungkin karena dia masih baru, namun ternyata Kaido dan Big Mom seharusnya tak beda jauh dengan Blackbeard.

Gilanya lagi, harga buronan memang termasuk cara untuk menandakan status Bajak Laut, dan ini berarti Luffy hanya ada sedikit di bawah Yonko!


CONTINUE READING BELOW

Majalah V Jump Menegaskan Shanks Bukan Pemakan Buah Iblis!

Sudah dikonfirmasi di V Jump Magazine bahwa Buah Iblis Shanks itu tidak ada, alias bukan pemakan Buah Iblis! Wah mirip Monkey D. Garp ya!


2

Rekam Jejaknya

sumber: dokumentasi duniaku.net

Seorang Bajak Laut dijadikan Yonko tentu karena rekam jejak, pasukan, dan kekuatan yang ia miliki.

Contohnya Yonko terbaru yang kita lihat adalah Blackbeard, dan dia membuktikan eksistensinya dengan cara merekrut pasukan besar-besaran, lalu membuat kekacauan di sana sini, bahkan mengacaukan Pasukan Revolusi.

Tentu saja kalau Luffy kita sudah tahu, bagaimana dia di Perang Marineford, bagaimana dia mengalahkan Shichibukai, bagaimana dia mengacak-acak rumah Yonko!

Bagaimana dengan pasukan dan kekuatan? Kita masih belum tau lagi apa yang dilakukan anggota Aliansi Topi Jerami seperti Bartolomeo dan yang lainnya. Satu hal yang pasti, di cover chapter, mereka menyebarkan nama Aliansi Topi Jerami besar-besaran ke penjuru dunia!

Tanpa Luffy sadari, namanya sudah besar!


Itu dia alasan kenapa V Jump Magazine menyebut Luffy sebagai Yonko baru. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.