Inilah Waktunya Anak Petani Bersinar! Soalnya Turnamen Farming Simulator Sudah Ada Liga Esports Sendiri!

Mungkin saat bertanding bakal ada suara “the seed has been planted!” atau “your plant has been attack” kali yah?!

Bikin heboh dunia esports! Liga turnamen Farming Simulator sekarang resmi menjadi bagian dari cabang olahraga elektronik tersebut!

Developer mereka sendiri Giants Software telah mengumumkan adanya liga esports lengkap untuk turnamen Farming Simulator di Eropa dengan total hadiah sebesar 250.000 euro atau setara dengan 4 miliar rupiah!

Luar biasa besar bukan hadiah dari turnamen Farming Simulator tersebut! Liga baru ini akan diadakan pada gim Farming Simulator 19 dan akan menghadirkan 10 turnamen Farming Simulator di seluruh Eropa.

Bukan hal yang tak mungkin juga untuk gim Farming Simulator mobile di kemudian hari juga akan muncul turnamen besarnya. Soalnya gim Farming Simulator sendiri memiliki mode kompetitif 3 vs 3 di dalamnya.

Pertandingan pun sudah pernah dilakukan pada tahun lalu dan memiliki antusias yang cukup besar di Eropa. Kemungkinan turnamen Farming Simulator nanti akan merambah ke region lain, tidak hanya Eropa dan Amerika saja.

Dikutip dari situs Gamasutra, Christian Ammann selaku CEO Software Giants dan manajer divisi esports menjelaskan bahwa sudah banyak gamer yang menikmati pertandingan kompetitif dari gim ini.

turnamen farming simulator

Sumber: fsmods17.com

“Pertanian yang kompetitif adalah sesuatu yang dinikmati orang selama bertahun-tahun sampai sekarang, tetapi sejauh ini belum benar-benar dilakukan di ranah esports,” jelasnya.

“Kami memiliki banyak penggemar esports juga yang tidak sabar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa bertani bisa menyenangkan sekaligus kompetitif di saat yang bersamaan. Kami menemukan elemen permainan dari pertanian nyata yang memastikan semua orang akan merasa terhibur,” lengkap Christian.

Hal tersebut juga tidak aneh melihat penjualan gim Farming Simulator yang mencapai satu juta kopi dalam 10 hari, dan liga turnamen Farming Simulator sudah mendapatkan sejumlah sponsor, termasuk dari Intel dan Logitech.


CONTINUE READING BELOW

PUBG Mobile Kini Menjadi Nomor Satu Top Grossing Google Play!

PUBG Mobile sudah jadi nomor satu top grossing Google Play! Banyak yang beli Royale Pass nih kayanya! Simak ulasannya di artikel ini!



Apakah di antara kalian sudah ada yang mencoba bermain Farming Simulator ini? Menurut kalian sendiri bagaimana dengan hadirnya turnamen Farming Simulator yang masuk ke dunia esports? Kamu bisa berikan masukkan dan saran di kolom komentar di bawah ini ya.

TENTANG PENULIS