Kenali Seri ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia

Desain keren dan performa mantap!

Kenali Seri ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia

ASUS memperkenalkan seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533. Ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis.

Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 95%. NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya.

“Lini ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tetapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia.

“Dengan screen-to-body-ratio mencapai 95%, laptop ini mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya. Ia merupakan standar baru untuk perangkat ultraportable.”

Khusus ASUS ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.

Kenali Seri ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia Source: ASUS[/caption]

Semua model ASUS ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.

Kombinasi performa dan mobilitas adalah ciri khas utama seri ZenBook, tentu saja lini terbaru ZenBook kali ini masih hadir dengan ciri khas tersebut.

Tiga lini ASUS ZenBook terbaru sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat.

Tidak hanya elegan dan berperforma tinggi, lini ASUS ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya.

Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran.

Standar baru laptop ultraportable

Seri ASUS ZenBook terbaru kali ini hadir sebagai standar baru untuk ultracompact dan ultralight laptop karena memiliki dimensi paling ringkas di kelasnya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut mampu menghadirkan desain frameless dengan bezel sangat tipis di keempat sisi layar.

NanoEdge Display mampu memaksimalkan tampilan layar dan meminimalisir penggunaan rangka membuat layar seri ZenBook terbaru kali ini memiliki screen-to-body ratio hingga 92%.

Kenali Seri ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia Source: ASUS[/caption]

Penggunaan teknologi NanoEdge Display pada seri ZenBook terbaru menghasilkan tampilan visual yang belum pernah ada sebelumnya.

Didukung dengan resolusi tinggi teknologi NanoEdge Display mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih immersive dengan distraksi visual lebih minim, sangat cocok untuk ZenBook yang menyasar penggunaan di bidang kreatif dan hiburan.

Melengkapi NanoEdge Display yang inovatif adalah desain elegan pada bodi laptop ini. Sama seperti pendahulunya, desain bodi seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Dua pilihan warna juga telah disediakan, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium.

Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13 UX333FN.

Dirancang untuk produktivitas

Dirancang sebagai perangkat penunjang produktivitas on-the-go, ZenBook 13 dan 14 telah hadir dengan fitur eksklusif ASUS NumberPad. Fitur ini merupakan pengganti tombol numpad fisik yang tidak bisa dihadirkan di laptop berukuran kecil. Hanya dengan menekan ikon di ujung touchpad, NumberPad akan muncul lewat lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad.

NumberPad berguna untuk pengguna yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data ataupun melakukan perhitungan lewat aplikasi kalkulator.

Sementara di ZenBook 15, ASUS tetap menghadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung tombol tersebut.

Semua model seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap.

Kenali Seri ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia Source: ASUS[/caption]

Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat. Tidak seperti laptop lain yang memposisikan kameranya di bawah layar agar bezel bagian atasnya tetap tipis, seri ZenBook terbaru kali ini tetap hadir dengan kamera yang diposisikan berada di atas layar.

Laptop yang dirancang untuk para pekerja mobile tentu saja wajib memiliki fitur konektivitas yang sangat baik. Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan.

Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps.

Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.

Sama seperti seri ZenBook lainnya, kenyamanan penggunaan merupakan salah satu prioritas ASUS.

Kali ini, seri ASUS ZenBook terbaru hadir dengan fitur ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan.

Performa tanpa kompromi

Seri ZenBook terbaru hadir dengan performa terbaik untuk pengguna on-the-go. Lini laptop terbaru ASUS ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14.

Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB.

Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

Kenali Seri ASUS ZenBook Terbaru, Laptop Premium Paling Ringkas di Dunia Source: ASUS[/caption]

Sebagai laptop yang bisa menemani berbagai kegiatan penggunanya, semua model ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, memastikan jajaran laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil.

Sebagai tambahan, Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini.

Tangguh, bersertifikasi Military Grade

Seri ZenBook terbaru sudah mengantongi sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, menandakan bahwa laptop ini memiliki durabilitas tinggi. Selain lolos standar uji ketahanan internal ASUS, jajaran laptop terbaru ini juga lolos berbagai pengujian ekstrem termasuk pengujian pada ketinggian dan kelembapan ekstrem. ZenBook merupakan laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk para profesional on-the-go.

Kolaborasi Eksklusif dengan Sebastian Gunawan

Sejak pertama kali diperkenalkan, ZenBook merupakan seri laptop yang tidak hanya mengedepankan performa dan fitur, tetapi juga estetika.

Untuk itulah ASUS berkolaborasi dengan desainer fashion ternama Sebastian Gunawan. Dalam kolaborasi kali ini, ASUS menghadirkan tas ZenBook yang didesain secara eksklusif oleh Sebastian Gunawan.

Pembeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, dan ZenBook 15 UX533 pada periode 17 Januari hingga 17 Februari berkesempatan untuk mendapatkan tas eksklusif ini secara cuma-cuma selama persediaan terbatas.

Untuk mengklaim, pembeli dapat mengunjungi situs ASUS dan memasukkan kode serial number dari perangkat yang dibeli.

Pembeli juga bisa mendapatkan tas eksklusif ini secara langsung (selama persediaan masih ada) jika membeli ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 433, atau ZenBook 15 UX533 pada periode promosi di ASUS Exclusive Store. Berikut adalah daftar ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia:

Syarat dan ketentuan dapat dilihat melalui situs ASUS ini.

KotaNamaLokasi
MedanPlaza ITSun Plaza LG - Medan
MedanSoftcomPlaza Medan Fair Lt 4 - Medan
YogyakartaCV KanaJogjatronik Lt 2 Jl. Brigjen Katamso No. 77 - Yogyakarta
JakartaIT GalleryMall Taman Anggrek Lt 3 E10 – Jakarta
JakartaMEGACOMMangga Dua Mall Lt. 4 No 6 – Jakarta
JakartaVictoryMangga Dua Mall Lt. 3 No 10A – Jakarta
JakartaSinar BintangMangga Dua Mall Lt. 3 No 15B – Jakarta
JakartaJIIFOHarco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 88
JakartaMitra SentosaHarco Mangga Dua Lt 1 Blok B No. 86
JakartaIstana ComputerRatu Plaza Lt 3 No. 16 - Jakarta

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Main Spec.ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPUIntel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)

Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)

Operating SystemWindows 10 Home
MemoryUp to 16GB LPDDR3 RAM
StorageUp to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)

14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)

15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)

GraphicsDiscrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)

Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)

Integrated Intel UHD Graphics 620

Input/Output1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
CameraHD IR/RGB Combo Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
AudioHarman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)

73WHrs 4-cell battery (UX533)

Dimension(WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)

(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)

(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)

Weight1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)

1,67Kg with Battery (UX533)

ColorsRoyal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
PriceStart from Rp15.299.000
Warranty2 tahun garansi global