Head Writer Cyberpunk 2077 Pindah ke Blizzard!

Hmm, apakah ini berarti pekerjaan beliau di Cyberpunk sudah selesai?

Head writer Cyberpunk 2077 dan salah satu creative director The Witcher 3, Sebastian Stepien meninggalkan CD Projekt Red. Status dalam profil LinkedIn miliknya menunjukkan bahwa ia sekarang menjadi bagian dari tim development Blizzard.

Sebastian telah bekerja dengan CD Project Red sejak 2006 sebelum ia berpindah ke Blizzard Entertainment. Kepergiannya dari posisi head writer merupakan hal yang sangat besar. Pada game RPG yang memiliki narasi dan alur cerita yang kompleks, posisi seorang head writer menjadi sangat penting dalam proses pengembangan.

Cyberpunk 2077 telah dikerjakan oleh CDPR sejak tahun 2013 yang berarti saat ini telah memasuki masa pengembangan selama 6 tahun. Game sebelumnya, The Witcher 3 menjalani masa pengembangan selama 4 tahun. Cyberpunk 2077 akan menjadi proyek yang lebih ambisius dari The Witcher 3, sehingga akan memiliki masa pengembangna yang lebih lama.

CD Projekt Red dikenal selalu merilis game dengan kualitas terbaik. Dengan kepergian head writer mereka, narasi dan alur cerita dari Cyberpunk 2077 kemungkinan besar telah selesai. Narasi dalam sebuah game story-based merupakan dasar dari seluruh aspek pengembangan, mulai dari animasi, desain karakter hingga environment.

Beberapa saat yang lalu CD Projekt Red mengatakan bahwa Cyberpunk 2077 dapat dimainkan dari awal hingga akhir. Hal ini berarti bahwa keseluruhan narasi dan dialog telah selesai. Dengan perginya Sebastian Stepen, Cyberpunk diperkirakan telah mendekati fases akhir dari masa pengembangan.

Cyberpunk 2077 merupakan adaptasi dari sebuah pen and paper RPG berjudul Cyberpunk 2020 buatan Mike Pondsmith. Game ini berlatar di sebuah kota futuristis di Amerika Serikat, Night City. Pemain berperan sebagai seorang tentara bayaran bernama V.

Tanggal rilis dari game ini hingga sekarang masih belum diketahui, namun CD Projekt Red mengatakan Cyberpunk 2077 akan rilis pada generasi ini.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS