Bocor? Akan Seperti Inikah Spesifikasi Playstation 5?

Beredar detail spesifikasi Playstation 5. Bener gak ya?

Playstation 5 diperkirakan rilis sekitar tahun 2020. Konsol generasi baru ini merupakan senjata yang digunakan oeh Sony untuk menghadapi Xbox Two milik Microsoft. Tak banyak yang diketahui mengenai konsol ini, hingga sebuah tweet dari @TUM_APISAK membagikan berbagai detail mengenai spesifikasi Playstation 5.

Menurut Apisak, Playstation 5 akan menggunakan APU baru. APU tersebut merupakan salah satu chip next-gen buatan AMD yang memiliki sebutan Gonzalo.

Dalam tweet tersebut, chip yang terdapat pada PS5 akan memiliki delapan inti CPU seperti yang terdapat pada PS4 Pro. CPU tersebut kemungkinan besar akan menggunakan arsitektur dari produk next-gen yaitu AMD Zen 2.

Dengan clock speed maksimal CPU mencapai 3,2 GHz, kekuatan dari chip yang berbasis AMD Zen 2 ini akan melampaui kapabilitas dari chip jaguar yang digunakan oleh PS4 saat ini. Dari sisi GPU, Apisak mengklaim bahwa GPU pada PS5 akan memiliki clock speed hingga 1 GHz.

Kapabilitas dan kekuatan PS5 akan jauh melampaui kapabilitas dari konsol Playstation 4 Pro yang merupakan upgrade dari Playstation 4. Namun bagaimana konsol next-gen milik Sony ini dapat bersaing dengan Xbox Two milik Microsoft masih belum diketahui.

Seperti yang kita ketahui, Xbox memiliki konsol yang lebih unggul dalam segi performa pada generasi ini. Xbox One X dapat menjalankan game dengan resolusi native 4k 60fps, sedangkan Playstation 4 Pro hanya dapat menjalankan 30fps pada resolusi 4k.

Tak hanya Xbox, sebuah konsol baru nantinya juga akan mengikuti persaingan dalam pasar konsol. Konsol buatan Slightly Mad Studios, Mad Box akan rilis sekitar tahun 2022. Mad Box juga di klaim memiliki berbagai macam spesifikasi yang tinggi.

Xbox Two dan Playstation 5 dikabarkan akan diumumkan pada E3 2020, namun menurut rumor Xbox akan merilis sebuah konsol streaming pada tahun 2019 ini.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS