Main PUBG Nggak Bikin Bodoh! Ini 6 Buktinya!

Makan ayam aja banyak nutrisinya, apalagi latihan PUBG!

Tidak lama beberapa hari yang lalu, Komisi Perlindungan Hak Anak-Anak Nasional Gujarat memberikan imbauan agar PUBG dicekal di sekolah-sekolah dasar akibat nilai anak-anak turun. Akan tetapi, justru banyak pula faktor yang membuktikan kalau main PUBG nggak bikin bodoh!

Argumen tentang main gim bikin bodoh seperti yang satu ini pun sudah ada semenjak dahulu kala. Dari era video game masih berwujud 8 bit hingga menjadi hidup dan keren seperti saat ini, obrolan tentang main gim membuat orang semakin malas belajar jelas merupakan masalah sikap akan hobi tersebut!

Nah, apa saja bukti kalau main PUBG nggak bikin bodoh? Baca saja selengkapnya di sini!

1

Melatih Koordinasi Tangan!

Bermain gim first person shooter maupun third person shooter telah terbukti melatih sensor motorik dari tangan dan mata kita. Dengan reaksi tangan yang cepat, kamu malah diajak untuk ikut latihan ringan dengan bermain serius PUBG!

2

Belajar Kerja Sama!

Di dalam PUBG, kamu tidak hanya berjalan sendri,tapi juga bekerjasama dengan orang lain di dalam mode tim. Apalagi kalau kamu sering menyelesaikan squad mode bersama pemain-pemain yang asing melalui tombol auto-pick.

Permainan solo mode juga punya daya tariknya sendiri, namun lebih banyak lagi pengalaman yang kamu dapatkan akan terimplementasi baik di gim maupun di dunia nyata.

3

Meningkatkan Kewaspadaan!

Ketika permainan klasik di dalam PUBG pertanda kamu hanya punya sekali kesempatan untuk menang di setiap permainan, kamu akan terlatih untuk semakin waspada melalui sorotan mata dan reaksi tanganmu. Apakah hal tersebut baik? Tentu saja baik, bahkan untuk dunia nyata!

4

Belajar Membagi Prioritas!

Prioritas dalam bermain gim juga termasuk dalam salah satu terapi mind map melalui media tersebut. Mind Map sendiri mengacu pada kemampuan pikiran untuk dapat mengkategorikan setiap tindakan sebagai prioritas penting atau tidak.

Nah, jelas hal ini justru bermanfaat dalam hidupmu ketimbang tidak bisa mengurus diri. Dengan disiplin seperti ini, justru nilai sang anak tidak akan terganggu di dunia nyata!

5

Mengurangi Stres!

Hampir semua gim pasti setidaknya dimainkan sebagai penghabis waktu luang atau setelah hari-hari yang berat! Karena itulah, bermain PUBG dalam pertarungan yang sengit justru akan memberikan kelegaan begitu kamu beres dalam memainkan gim tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Pemerintah Gujarat: Main PUBG Mobile Bikin Nilai Turun!

Pemerintah Gujarat bilang main PUBG bikin nilai turun! Setuju nggak kamu sama pendapat mereka ini? Atau kamu malah kontra garis keras?


6

Nggak Ada Hubungannya Dengan Malas!

Sumber: Sleeptastic Solutions

Maka dari itu, jelas kan kalau hubungan atara PUBG dan standar tingkat turunnya peljajr di dalam gim tersebut. Kalau memang main PUBG bikin bodoh, tentunya tidak mungkin ada lolosan Universitas Tokyo yang menjadi legenda dalam sejarah kompetitif Street Fighter?

Nah, apa menurutmu tentang kebijakan PUBG di daerah India tersebut? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.