Lebih Beruntung!? Beginikah Jadinya Nasib Luffy Tanpa Shanks?!

Apa jadinya kalau tidak ada Shanks di kehidupan Luffy?

Gambar resmi dari Oda tentang Ace, Sabo, dan Luffy jika mereka bergabung dengan Angkatan Laut membuat penulis berpikir, apa jadinya nasib Luffy tanpa Shanks? Bagaimana jadinya jika dia tidak pernah bertemu dengan si Bajak Laut Rambut Merah? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Duniaku.net sempat membahas di artikel lain tentang bagaimana jadinya kalau Ace, Sabo, dan Luffy bergabung dengan Angkatan Laut seperti impian Garp (cek artikelnya di sini). Gambar yang resmi dibuat oleh Oda itu menjelaskan apa saja yang mungkin terjadi kalau Luffy dan kedua saudaranya bergabung dengan Angkatan Laut.

Tapi ada satu hal yang menarik perhatian penulis dari gambar tersebut: luka di bawah mata Luffy tidak ada!

nasib luffy tanpa shanks

sumber: reddit

Apa itu membuktikan kalau nasib Luffy tanpa Shanks bakalan lebih beruntung? Oh, bisa jadi! Gambar ini sebenarnya selain menjelaskan nasib Luffy jika bergabung dengan Angkatan Laut, tapi juga menggambarkan bagaimana jadinya jika Luffy tidak pernah bertemu dengan Shanks!


CONTINUE READING BELOW

Di Era Roger Pemakan Buah Iblis Tak Banyak?! Inikah Alasannya?!

Di era Roger, pengguna Buah Iblis tak banyak terlihat. Bahkan kru Raja Bajak Laut sendiri hanya Buggy yang tampaknya punya kekuatan Buah Iblis. Kenapa bisa begitu? Simak pembahasan duniaku.net berikut ini!


Pertama, gambar tersebut tidak memiliki luka di bawah mata kiri Luffy. Ingat, dulu Luffy melukai sendiri bagian bawah mata kirinya dengan pisau karena dia ingin membuktikan keberaniannya untuk mengarungi lautan bersama Shanks. Artinya, tanpa Shanks Luffy tidak akan dengan sengaja melukai dirinya sendiri.

Selain itu, bisa kita lihat Luffy dan Ace menggunakan senjata berupa pipa besi di punggungnya seperti ketika mereka bertiga masih kecil.

Sampai baru-baru ini kita lihat yang masih menggunakan senjata pipa besi hanyalah Sabo. Hal ini mungkin karena Sabo satu-satunya yang tidak menggunakan Buah Iblis di antara mereka bertiga, setidaknya sampai Ace mati dan Buah Iblis Mera Mera diwarisi oleh Sabo.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Shiliew Pilih Buah Iblis Absalom?! Mungkin Ini Alasannya!

Ada beberapa pembaca One Piece yang menyayangkan keputusan Oda untuk memberikan Buah Iblis Absalom pada Shiliew. Tapi jangan salah, kemampuan menghilang bisa sangat mematikan! Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Dengan kata lain, tanpa terinspirasi untuk menjadi Bajak Laut mungkin Luffy dan Ace tidak akan memiliki kekuatan Buah Iblis dan tetap menggunakan pipa besi tersebut sebagai senjata utama mereka.

Nasib Luffy tanpa Shanks juga bisa dibilang berhasil menyelamatkan kedua saudaranya ini.

Jika mereka bertiga tidak terinspirasi jadi Bajak Laut, Sabo tidak akan kabur dari Desa Foosha dan tidak akan ditembak jatuh oleh kapal Tenryubito. Tentu ini juga tidak membuatnya kehilangan ingatan, dan pastinya dia akan tetap berkembang sampai jadi Angkatan Laut di bawah didikan Garp.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Ace!! Apa Jadinya Kalau Luffy yang Ditangkap Blackbeard?!

Kalau seandainya sebelum terbang ke Skypiea, Luffy yang ditangkap Blackbeard dan bukan Ace kira-kira apa yang akan terjadi? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Ace sendiri tanpa inspirasinya untuk menjadi Bajak Laut, dia tidak akan terpancung di Perang Marineford. Mungkin Ace merasa beruntung dirinya disayangi oleh banyak orang, termasuk kru Bajak Laut Whitebeard dan Luffy sendiri, tapi apakah menjadi Angkatan Laut berarti dia tidak disayang oleh Luffy dan Sabo?

Artinya, nasib Luffy tanpa Shanks menjauhkannya dari pengaruh buruk untuk mengarungi lautan sebagai Bajak Laut. Tanpa Shanks, Luffy tidak akan memiliki kekuatan Buah Iblis dan tidak akan memiliki luka di tubuhnya sebanyak sekarang.


CONTINUE READING BELOW

Bentuk Sayap King One Piece Beda! Apa King Juga Punya Dua Buah Iblis?!

Tunggu, kenapa sayap King beda sebelum dan sesudah berubah jadi Pteranodon? Apakah dia punya dua Buah Iblis seperti Blackbeard? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!


Selain itu tanpa ada pengaruh buruk dari Shanks ini, Ace dan Sabo juga akan selamat dan tetap menjadi saudara Luffy di bawah naungan Garp. Selain itu sebagai anak Roger, tentu Sengoku dan yang lain akan lebih tenang menjaganya di bawah naungan Angkatan Laut alih-alih membiarkannya hidup di luar tanpa kejelasan.

Sekarang silahkan menilai sendiri, menurut kalian apakah nasib Luffy tanpa Shanks bisa dibilang lebih beruntung dengan kedua saudaranya masih hidup ataukah kalian lebih suka melihat Luffy yang sekarang? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.