Quirk Baru Black Whip! Seperti Apa Cara Kerja Kekuatan Baru Deku Ini?

Tangkap semuanya! Tangkap!

Quirk Baru Black Whip! Seperti Apa Cara Kerja Kekuatan Baru Deku Ini?

Akhirnya Deku akan bisa mengendalikan kekuatan barunya! Setelah My Hero Academia 213 mengungkapkan jumlah Quirk milik Deku yang ternyata ada banyak, sekarang kita diperlihatkan pada aksi Quirk baru Black Whip! Seperti apa cara kerjanya? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!

Di My Hero Academia 213 lalu kita diberi tahu tentang keberadaan 6 jenis Quirk tambahan selain One for All sendiri, salah satunya adalah Quirk baru Black Whip yang dimiliki oleh salah satu pengguna One for All sebelumnya.

Menurut pengguna One for All sebelumnya ini, Quirk baru Black Whip adalah Quirk yang cocok digunakan untuk menangkap atau menggenggam. Kalau melihat wujudnya, Quirk baru Black Whip ini tampaknya mirip dengan Quirk Dark Shadow milik Tokoyami dalam hal bisa memenjang untuk menangkap benda dari jarak tertentu.

Perbedaannya jelas, Quirk Dark Shadow milik Tokoyami bekerja seperti makhluk hidup sendiri yang bisa dikendalikan oleh Tokoyami jika syaratnya terpenuhi. Untuk Black Whip, tampaknya Midoriya hanya perlu mengendalikan jumlah kekuatan yang ia keluarkan saja.

Quirk Baru Black Whip! Seperti Apa Cara Kerja Kekuatan Baru Deku Ini? Sumber: My Hero Academia 212[/caption]

Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, meski tampaknya memang kekuatan Black Whip ini lebih terpusat pada tangkapan, tapi ketika Quirk ini mengamuk dan Deku tidak bisa mengendalikannya kekuatan cambukan Quirk Black Whip mampu membengkokkan pipa yang ada di sana.

Quirk baru Black Whip ini jelas mampu digunakan seperti cambuk meski daya hancurnya tidak begitu besar seperti kekuatan super milik Deku. Walau begitu, ditangkap dengan kekuatan sebesar ini tentu tetap akan menyakitkan.

Tapi apa gunanya Quirk baru Black Whip ini kalau serangan Deku lebih kuat menggunakan One for All yang biasa?

Oh, jangan salah. Kekuatan tangkapan ini bisa jadi malah salah satu Quirk yang cocok untuk menyerang. Dengan menangkap lawannya, Deku bisa menggunakan Black Whip untuk mengayun lalu membantingkan lawannya tadi ke tanah.

Selain itu seperti yang diperlihatkan di My Hero Academia 214, Deku juga bisa menangkap bahan bangunan yang terbang ke arahnya. Tentu saja Deku bisa memanfaatkan benda yang ia tangkap untuk menyerang lawan seperti senjata cambuk dengan ujung benda berat.

Tak hanya itu, daya gerak Deku bisa lebih bervariasi dengan tambahan Quirk Black Whip ini. Jika selama ini Deku bergerak dengan melompat ke sana kemari, sekarang Deku juga bisa memakai Quirk baru Black Whip ini seperti Spider-Man dan berayun-ayun entah untuk menghindar atau untuk mendekati lawannya.

Tentu perkiraan penulis di atas hanya sekedar perkiraan. Kita akan segera melihat bagaimana kreativitas Deku dalam menggunakan Quirk baru Black Whip miliknya untuk mengalahkan musuh-musuhnya di My Hero Academia 215. Apakah akan seperti perkiraan penulis? Kita lihat saja nanti.

Jadi bagaimana menurut kalian tentang Quirk baru Black Whip milik Deku ini? Cukup keren, bukan? Jangan lupa berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU