10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!

Siapa yang terbaik dari makhluk ikonik ini?

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!

Anime merupakan salah satu hiburan yang menarik untuk dinikmati. Biasanya anime menyajikan berbagai macam genre, salah satunya adalah genre horor atau supranatural.

Di anime bergenre seperti ini biasanya diperkenalkan beragam makhluk supranatural, contohnya vampir. Tak hanya di anime, makhluk yang satu ini juga menjadi makhluk yang ikonik di berbagai hiburan, baik game, komik, hingga film.

Karena cukup ikonik, kali ini Duniaku akan membahas 10 vampir terbaik di anime. Kira-kira siapa aja, ya? 

1. Mina Tepes - Dance in the Vampire Bund

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Mina Tepes (dok. Shaft/ Dance in the Vampire Bund)

Mina Tepes merupakan sosok berparas menawan yang kaya raya. Tapi sudah dipastikan bahwa Mina Tepes merupakan seorang Vampir.

Ya, dia punya mata merah dan wajahnya terlihat sangat pucat, menjadi ciri bahwa Mina merupakan seorang Vampir.

Tapi berbeda dibandingkan dengan yang lain, Mina Tepes merupakan tipikal Vampir baik yang bersahabat dengan manusia.

Dia bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk membantu perekonomian pemerintah dan membangun sebuah pulau yang berisikan Vampir di dalamnya.

Dengan kemampuan komunikasi yang dimilikinya serta kedermawanannya, Mina harus diakui menjadi Vampir terbaik di anime.

2. Seras Victoria - Hellsing

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Seras Victoria (hellsing.fandom.com)

Seras adalah seorang polisi biasa yang kerap dikirim ke TKP sebagai pengganti. Tapi, ada satu momen yang ternyata membuat segalanya berubah termasuk kelangsungan hidup Seras sendiri.

Ada satu misi yang membuat Seras justru berubah menjadi Vampir. Satu rekannya ternyata telah digigit oleh salah satu Vampir dan hendak menyerangnya.

Ketika itu pula ia bertemu dengan Alucard dan memilih untuk menjadi Vampir. Awalnya kekuatan Seras biasa saja. Namun, seiring bertambahnya usia, kekuatannya semakin besar! Dengan begitu, Seras sangat layak menjadi salah satu Vampir terbaik di anime.

3. Staz Charlie Blood - Blood Lad

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Staz Charlie Blood (dok. Brain's Base/ Blood Lad)

Tidak semua vampir adalah monster pengisap darah dan salah satu Vampir terbaik di anime yang bakal kita bahas adalah sosok tersebut. Ya, Staz merupakan sosok Vampir yang sangat berbeda dari yang lain.

Ia tangguh, kuat, ditakuti, dan melindungi wilayahnya dengan dendam yang dimilikinya.

Staz Vampir yang aneh karena mencintai segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya manusia, mulai dari anime hingga video game, dia mencintai semuanya.

Ketika seorang manusia secara tidak sengaja memasuki wilayahnya, ia pergi untuk menyelamatkannya dan mengembalikannya ke dunia asalnya.

Staz menunjukkan sisi lain dari dunia Vampir itu sendiri karena kerap melindungi manusia dan mencintai apa yang menjadi kebiasaan manusia.

4. Sunako Kirishiki - Shiki

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Sunako Kirishiki (dok. Daume/ Shiki)

Sebuah keluarga baru pindah ke kota dan mereka memiliki kebiasaan normal seperti orang-orang kebanyakan, tapi ternyata mereka merupakan keluarga Vampir.

Meskipun mereka sangat baik, mereka punya kebiasaan keluar di malam hari. Di sini Vampir digambarkan sebagai seperti pada umumnya. Sunako Kirishiki adalah salah satu Vampir yang ada di anime ini.

Dia tidak bertambah tua dan dikutuk selama-lamanya untuk hidup abadi. Benar-benar mengerikan.

5. Jirou Mochizuki - Black Blood Brothers

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Jirou Mochizuki (dok. Group TAC/ Black Blood Brothers)

Jirou pertama kali muncul sebagai tengkorak yang keluar dari laut dan itu mungkin menjadi salah satu pemandangan paling mengerikan yang pernah ada.

Ternyata dia sangat lemah terhadap air dan sinar matahari sehingga ketika tenggelam di dasar laut, ia hanyalah tengkorak yang mengerikan.

Tapi berbeda dari Vampir lain, Jirou tak bisa dikalahkan oleh Vampir lainnya. Ia bisa bertahan lama ketika bertempur dengan sang Vampir.

Sama seperti yang lain, Jirou bertambah kuat seiring dengan usianya yang bertambah tua. Bahkan, semakin lama sang Vampir di anime ini bisa hidup, maka ia tidak akan terpengaruh panasnya matahari.

6. Abel Nightroad - Trinity Blood

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Abel Nightroad (trinityblood.fandom.com)

Vampir hidup untuk waktu yang lama dengan umur panjang dan mereka bakal menyesali hal tersebut. Abel Nightroad telah hidup lebih dari 1000 tahun dan telah melihat banyak kengerian dan melakukan banyak kekejaman.

Demi kehidupannya yang penuh dosa, ia berusaha menebus tindakannya dengan menjadi seorang pemuka agama dan melindungi manusia.

Untuk melakukan ini ia harus menyimpan kekuatannya. Pasalnya, jika kekuatannya lepas, dia bakal berubah menjadi monster mengerikan.

Abel adalah contoh utama tentang bagaimana sosok vampir dapat menjaga manusia dan berperang melawan vampir yang tidak adil.

7. Saya Otonashi - Blood-C

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!dok. Production I.G/ Blood-C

Berkat keabadiannya, Vampir bisa dengan mudah menipu manusia karena mereka terlihat seperti manusia yang lainnya. Saya Otonashi melakukannya. Terlebih lagi, Saya merupakan Vampir yang amnesia dan ia juga lupa bahwa ternyata dia merupakan seorang Vampir.

Ketika kami bertemu Saya, dia adalah gadis SMA yang normal, yang harus disuntikkan zat misterius.

Baru setelah sekolahnya diserang oleh monster-monster, dia mulai mendapatkan kembali ingatannya. Mulai dari kenangannya sebagai makhluk malam dan kenangannya sebagai salah satu vampir asli.

Saya adalah salah satu vampir asli dan salah satu yang paling kuat di antara mereka. Meskipun dia telah kehilangan ingatannya, dia tetap memiliki kekuatannya.

Yang menarik, Saya tak bisa mengubah orang menjadi Vampir karena genetika Vampir hanya berhenti di Saya saja.

8. Alucard - Hellsing

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!dok. Gonzo/ Hellsing

Terkadang manusia benar-benar butuh dengan bantuan seorang Vampir. Di anime Hellsing, hal tersebut benar-benar terjadi hingga Alucard menjadi sosok sentral dalam cerita tersebut.

Alucard adalah Vampir yang punya kontrak dengan organisasi bernama Hellsing. Senyuman sang Vampir benar-benar tidak diharapkan untuk terlihat karena jika itu terjadi, target buruan Alucard dipastikan tewas.

Alucard bukanlah vampir tertua, tetapi sejauh ini dia adalah vampir yang paling kuat. Sepanjang 581 tahun hidupnya, ia telah pergi dengan banyak nama.

9. Kuro no Lancer - Fate/Apocrypha

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Lancer no Kuro (dok. A-1 Pictures/ Fate/Apocrypha)

Mau tau yang unik?

Vlad III alias Lancer of Black di Fate/Apocrypha sebenarnya tidak suka dengan legenda kalau dia itu vampir.

Sialnya, legenda drakula begitu melekat, hingga itu menjadi kekuatan utamanya di Great Holy War di Fate/Apocrypha. Meski begitu, Vlad lebih suka dirinya terbunuh ketimbang menggunakan jurus pamungkasnya sendiri.

Ia bahkan ingin menghapus anggapan kalau dirinya ini monster drakula dari sejarah, jika dia bisa mencapai Holy Grail.

Namun, di ambang kekalahan, Darnic (Master Vlad) memutuskan untuk memaksa Vlad menggunakan wujud Legenda Drakula. Darnic pun mengendalikan tubuh Drakula Vlad ini.

Monster yang tercipta kemudian begitu kuat, hingga Servant dari pihak merah dan hitam pun harus bersatu untuk melawannya. Untung riwayat makhluk ini tidak lama, karena dia dihentikan dan dihabisi sebelum sempat mencapai Holy Grail.

10. Ferid Bathory - Seraph of the End

10 Vampir Terbaik di Anime! Bukan Cuma Alucard Hellsing!Ferid Bathory (dok. Wit Studio/ Seraph of the End)

Vampir terbaik di anime terakhir yang ada di daftar ini adalah Ferid Bathory of the Seven Wonders. Ferid merupakan sosok yang memiliki baju seperti tentara dan menjadi sosok sentral di anime ini.

Owari no Seraph sejauh ini merupakan anime yang sangat luar biasa karena Ferid bakal berhadapan dengan Vampir-vampir luar biasa yang ada di dalamnya. Tak heran jika Ferid menjadi salah satu karakter Vampir terbaik di anime.

Nah sepertinya itulah 10 Vampir terbaik di anime yang pernah ada. Ke-10 Vampir ini tak semuanya jahat karena sejatinya sebagian Vampir punya idealisme yang sama seperti manusia.

Mereka juga memiliki misi untuk menyelamatkan manusia atau membuat komunitasnya sendiri. Satu yang pasti mereka sangat tak tertandingi dari segi kekuatan.

Menurut kalian, dari 10 Vampir di atas, mana yang paling kuat? Atau kalian memiliki kandidat lain? Langsung tulis di kolom komentar, ya!

 

Artikel pertama terbit tanggal 27 January 2019 dirilis ulang tanggal 31 Agustus 2023.

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU