Film DC Tersukses! Aquaman Lampaui The Dark Knight!

Mantap sekali Aquaman! Box office The Dark Knight dilampaui oleh penguasa lautan ini!

Tidak terasa, The Dark Knight sudah satu dekade lebih rilisnya.

Meski begitu, judul yang satu itu tetap salah satu judul film DC paling berkesan. Dulu, film yang satu itu bahkan sukses memecahkan berbagai rekor box office sebelum akhirnya terhenti.

Namun sekarang, rekor box office The Dark Knight telah dilampaui oleh Aquaman.

Yup, kamu tidak salah baca. Aquaman lampaui The Dark Knight dalam kategori pendapatan global.

Tercatat kalau sekarang Aquaman meraup 1,09 miliar dolar Amerika. Di sisi lain, The Dark Knight meraup total 1,085 miliar dolar Amerika hingga sepenuhnya turun layar.

Sebagian besar pendapatan Aquaman ini diperoleh dari pasar global. Di pasar Amerika, film Aquaman  memperoleh 316 juta dolar.

Berkat pencapaian ini, Aquaman secara ajaib jadi film DC paling sukses di pasar global. Batman v Superman sekalipun lewat digulung sang Raja Atlantis.


CONTINUE READING BELOW

Wow, Roman Reigns Akan Beraksi di Spinoff Fast and Furious!

Roman Reigns akan menjadi saudara dari Luke Hobbs di film spinoff Fast and Furious! Bakal seperti apa ya? Simak ulasannya di sini!


Memang, Aquaman masih berada di bawah enam film Marvel di rekor dunia, namun patut diingat kalau karakter Aquaman sebelum ini tidak seterkenal Batman dan Iron Man. Tokoh ini malah sering diparodikan karena dianggap payah.

DC Extended Universe sukses melakukan satu hal vital: mereka mampu menjual hero yang tadinya tidak terlalu terkenal hingga menjadi film hits yang bisa mendulang lebih dari satu miliar dolar.

Dulu, Marvel bisa melakukan ini dengan Iron Man. (Iron Man sih sama sekali tidak terkenal sebelum filmnya rilis di tahun 2008). Sekarang, DC tampaknya sudah mulai menyusul langkah Marvel untuk menyajikan hero mereka.


Gimana pendapat kamu soal Aquaman lampaui The Dark Knight? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan berita baru soal film DC!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.