Kemungkinan Sudah Berpulang, Ini Dia 7 Fakta Onoki Sang Tsuchikage Ketiga

Diduga sudah tiada, mari kita memberi penghargaan terakhir untuk sang Tsuchikage Ketiga dengan 7 fakta Onoki berikut ini!

Tsuchikage Ketiga saat ini sedang dalam kondisi kritis. Belum dikonfirmasi apakah Onoki benar-benar mati atau tidak, namun diperkirakan demikian. Nah untuk menghargainya, mari simak 7 fakta Onoki berikut ini.

Sebelumnya kita perkenalan singkat, Onoki adalah seorang mantan Tsuchikage dari Iwagakure, lebih tepatnya Tsuchikage Ketiga. Baiklah, mari kita mulai 7 fakta Onoki.

1

Ninja Berumur Panjang

Tidak berlebihan sepertinya jika kita sebut Onoki sebagai Ninja yang berumur panjang, bahkan paling panjang di serial Naruto dan Boruto.

Onoki sudah hidup sejak era Hoakge Pertama alias Hashirama. Dia sudah pernah ikut keempat Perang Dunia Ninja, bahkan dua di antaranya dia memiliki peran penting.

Selain itu, hidup dari era Hashirama, dan terus berlanjut sampai era Naruto, itu kalau bukan panjang umur apa lagi namanya.

2

Kekkei Tota

Kekkei Tota adalah sebuah teknik yang jauh lebih tinggi dibanding Kekkei Genkai.

Jika Kekkei Genkai menggabungkan dua elemen, maka Kekkei Tota itu 3. Kekkei Tota milik Onoki adalah Jinton.

Di sisi lain, Onoki adalah satu-satunya karakter yang diketahui menguasai Kekkei Genkai, dan Kekkei Tota.

3

Tahan Banting dan Tegas

boruto episode 91 - onoki

sumber: crunchyroll.com

Selain panjang umur, ada satu lagi yang diingat dari Onoki, yaitu tahan banting dan tegasnya.

Onoki benar-benar tahan banting, bagaimana tidak, kalau waktu masih muda sih wajar ya, namun di Perang Dunia Ninja Keempat saja dia sudah berumur 79 tahun, namun masih bisa melawan Madara, menghentikan meteor, babak belur, bangkit lagi, bertarung lagi, dan dia berumur 79 tahun.

Di Naruto chapter 588, diketahui bahwa Onoki sendirian berhasil mengalahkan 25 Bunshin kayu Madara!

4

Masalah dengan Konoha

sumber: dokumentasi duniaku.net

Iwagakure di era perang adalah salah satu musuh utama dari Konohagakure.

Hiruzen alias Hokage Ketiga dan Onoki juga pada masanya memiliki hubungan yang kurang menyenangkan.

Onoki menjilat ludahnya sendiri di Perang Dunia Ninja Ketiga antara kelima desa besar, namun pemicu pertamanya adalah Iwa dan Konoha.

Setelah jembatan Kannabi dihancurkan tim Minato dan bantuan tak bisa dikirim oleh Iwagakure ke Ninjanya di medan perang, ditambah Minato dikatakan telah membunuh ribuan Ninja Iwa sendirian, Hiruzen menawarkan genjatan senjata dan menghentikan perang dengan kemenangan Konoha.

Petinggi Iwagakure tidak setuju dan ingin melanjutkan perang, namun Onoki sadar bahwa banyak para Ninjanya yang akan mati sia-sia, akhirnya dia pun menyerah dan menerima tawaran genjatan senjata dari Hiruzen.


CONTINUE READING BELOW

Selain Neji, Ini 7 Karakter Naruto yang 2009 Masih Ada, 2019 Sudah Tiada!

Siapa saja karakter yang mati di Naruto, yang 2009 masih ada namun 2019 sudah tiada? Ini dia daftar karakter penting yang mati setelah 2009 di serial Naruto!


5

Langganan Akatsuki

Onoki adalah Kage yang langganan menggunakan jasa Akatsuki, terutama di era perang.

Tentunya Akatsuki di sini dibayar oleh Onoki untuk melakukan pekerjaan kotor seperti pembantaian desa yang berlainan dengan Iwagakure, tanpa harus mengotori tangannya sendiri.

Menurut Onoki, Akatsuki itu bisa dibayar murah, namun semua pekerjaannya dikerjakan dengan mulus tanpa cela, sehingga kenapa tidak?

6

Keras Namun Lembut

sumber: crunchyroll.com

Apaan dah keras namun lembut? Itulah sifat Onoki yang mungkin tidak kamu sadari.

Dia sangat keras, terlebih di era perang, maklum saja. Di era Naruto kecil, Konoha dan Suna sempat mengajak Iwagakure untuk bekerja sama di Ujian Chuunin, namun Onoki menolak karena dia berpikir bahwa kedua desa itu sengaja dan menunggu pertahanan Iwa melemah karena fokus terbagi dengan ujian Chuunin.

Dia juga memiliki sifat yang keras kepala dan sebenarnya kurang dihormati oleh generasi yang lebih muda. Alasannya bisa kita lihat ketika dia menyindir Tsunade sebagai Hokage yang tidak pecus dan memintanya untuk berhenti jadi Hokage setelah sadar (dari Pain), atau saat dia memandang sebelah mata Gaara, Kage yang masih muda.

Itu memang sifatnya yang buruk, namun itulah fakta Onoki. Namun sifat dan fakta Onoki tak hanya buruknya saja.

Sejak diluluhkan oleh generasi muda di Perang Dunia Ninja Keempat, dia mulai percaya dengan generasi muda, ya sampai akhirnya dia ingin melindungi semua generasi muda sebaik mungkin dengan cara menciptakan Lord Ku dan manusia buatan lain.

7

Diakui Madara

Hanya sedikit orang yang pernah diakui oleh Madara, bahkan sampai akhir, Madara belum mengakui Naruto dan Sasuke (karena pertarungannya diganggu oleh Kaguya).

Namun ada beberapa yang diakui, seperti Hashirama, Might Guy, dan Onoki.

Fakta Onoki yang diakui Madara ini memiliki alasan dari Madara sendiri. Dia mengatakan bahwa Onoki adalah satu-satunya yang paling berbahaya dari kelima Kage (saat itu) karena dia memiliki pengalaman hidup yang panjang.


Itu dia 7 fakta Onoki. Bagaimana menurutmu? Apakah menurutmu Onoki di akhir episode Boruto minggu kemarin itu sudah mati atau belum? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.