search

Lebih Kuat dari Goku?! Kenali Asal Usul Meme Shaggy Ultra Instinct!

Semua ini berawal dari Son Gohan....

Meme Shaggy sudah di mana-mana. Barangkali, meme itu mungkin sudah mencapai tembok Twitter, Facebook, maupun Instagram-mu.

Shaggy yang menjadi meme ini tidak lepas dari kekuatan hebatnya yang bisa menghancurkan galaksi luas! Malah, ada teori liar yang mengatakan kalau Shaggy sebenarnya merupakan anak dari Steve Rogers yang terlupakan!

Tapi cukup dengan itu. Apakah kita harus mengerti dulu dari mana meme Shaggy ini berasal? Ternyata, tidak jauh-jauh dari Dragon Ball Super!

1

Asal Muasal

Di dalam Know Your Meme, video ini ditandai sebagai awal dari kebangkitan Shaggy sang manusia super. Tapi tunggu dulu, karena meme ini justru berasal dari meme Dragon Ball Super, yaitu Gohan Blanco.

Teori liar Gohan Blanco datang dari salah seorang pengguna 4chan yang mencak-mencak tentang kekuatan Gohan saat ia mengeluarkan potensinya di Episode 88.

Dari situlah, berbagai¬†shitpost¬†tentang kekuatan Gohan aura putih (yang kemudian dipanggil ‘Gohan Blanco’) mulai menjamur dan menjadi basis akan adu kekuatan super Dragon Ball yang sesungguhnya. Di saat inilah, Shaggy mulai memamerkan taringnya.

2

Pengaruh

Sumber: Raiko (Facebook)

Tidak mengherankan kalau meme dengan landasan yang sangat solid ini menyebar ke mana-mana. Bahkan seperti yang kamu lihat di atas, ilustrator-ilustrator populer di internet pun tidak ketinggalan menggambar Shaggy Ultra Instinct versi mereka!

Kemudian, tahukah kamu bahwa versi populernya sendiri baru satu versi Shaggy saja, yakni Shaggy Fusion Ultra Instinct. Tidak percaya? Lihat saja bagan meme Ultra Intinct Dragon Ball di sini!


CONTINUE READING BELOW

Game DBZ Baru! Inilah Trailer Dragon Ball Project Z!

Dragon Ball Project Z baru saja dirilis trailer-nya! Penasarankah kamu dengan proyek gim misterius ini? Baca dan tonton trailernya di sini!


Penasaran dengan isi kartun meme Shaggy Ultra Instinct versi populernya? Tonton saja episode perdana Dragon Ball X di bawah ini!

Bagaimana pendapatmu tentang kekuatan Shaggy yang bisa jadi lebih hebat dari Superman ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!


Share This Article


Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.

keyboard_arrow_up