Resmi, Mobile Legends akan Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019!

Resmi, akhirnya gim yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019 adalah Mobile Legends!

Beberapa waktu terakhir, ada salah satu ajang atau pertandingan dari dunia gim Esports yang benar-benar membuat para gamers di Indonesia heboh, yaitu Piala Presiden Esports 2019.

Meskipun begitu, masih menjadi pertanyaan apa yang akan dipertandingkan di sini, yang baru saja dikonfirmasi pertanggal 28 Januari 2019 ini bahwa gim yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019 adalah Mobile Legends!

Konfirmasi dan informasi resmi ini hadir dari konferensi pers yang berlangsung hari ini, 28 Januari 2019 di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko mengatakan bahwa; “Setelah gelaran Asian games tahun lalu, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar pada esports dan melihat akan adanya potensi besar dari industry ini demi kemajuan Indonesia.”

Sebagai ajang pertandingan atau turnamen setingkat Nasional dari pemerintah, ada banyak instansi terkait yang juga ikut terlibat, seperti Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL).

“Kita punya 43 juta gamers, namun skill saja belum cukup kalau tidak didukung oleh segenap masyarakat” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Kalau Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan; “Piala Presiden Esports 2019 ini membuat para pecinta game Indonesia bisa berprestasi dan tak lagi dipandang sebelah mata” . Tentunya harapannya sangat tinggi, yaitu agar lahirnya prestasi, termasuk dari bidang Esports.

Sementara itu, Giring Ganesha dari IESPL dan salah satu penyelenggara mengatakan; “Sejalan dengan semangat dan komitmen kami (IESPL) untuk membesarkan skema esports Indonesia, Piala Presiden juga diharapkan dapat menemukan dan membina para pemain berprestasi agar bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia”

sumber: ggwp.id

Nantinya, Piala Presiden Esports 2019 akan diselenggarakan di berbagai wilayah, dan dipilihnya Mobile Legends juga karena gim ini menjadi salah satu gim yang benar-benar sangat populer di Indonesia, dengan banyak pemain yang kita tahu sendiri, dari berbagai tingkatan masyarakat pasti paling tidak mengenal Mobile Legends.

Rencananya Piala Presiden Esports akan dibuka hari ini, 28 Januari 2019, dan akan dilakukan kick off nanti pada pukul 18.30.

Babak kualifikasi dilaksanakan di 8 kota yaitu Bali, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado.

Rencananya, menurut informasi dari laman resmi Piala Presiden, akan ada 512 slot tim yang bertanding di tiap kota dan memperebutkan slot ke babak berikutnya guna menuju ke grand final yang akan berlangsung di Jakarta.

Akan ada juga 12 invited tim IESPL yang juga akan bertanding. Babak grand final sendiri menurut jadwal akan berlangsung pada 30-31 Maret 2019.

Sumber: GGWP.id
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.