ASUS Bakal Rilis Laptop Berbasis GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

Laptop pake RTX? Widihhh mantul banget bang!

ASUS Bakal Rilis Laptop Berbasis GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

ASUS kembali mengukuhkan posisinya pemimpin pasar laptop gaming di Indonesia. Hari ini ASUS akan meluncurkan tiga laptop gaming berbasis NVIDIA GeForce RTX, salah satunya adalah ROG G703GX yang akan menjadi laptop gaming pertama dengan GPU GeForce RTX 2080 di Indonesia.

“Bersiaplah untuk menyaksikan laptop gaming paling powerful yang ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2080,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Kehadiran laptop gaming ini merupakan komitmen serta bukti bahwa ASUS merupakan pemimpin pasar laptop gaming di Indonesia. Kami akan terus mendukung para gamer di Indonesia melalui inovasi teknologi yang tidak akan bisa ditemukan di laptop gaming lainnya,” tambahnya.

GeForce RTX merupakan GPU gaming terbaru dari NVIDIA. GPU yang menggunakan arsitektur Turing tersebut hadir dengan CUDA Core serta RT Core yang dapat menghadirkan kualitas visual luar biasa berkat dukungan teknologi ray tracing. GeForce RTX juga sudah dilengkapi Tensor Core yang dapat mengakselerasi performa AI. Gabungan teknologi terbaru tersebut membuat jajaran laptop terbaru ROG mampu menghadirkan sajian visual lebih nyata sekaligus menetapkan standar baru di industri laptop gaming.

GeForce RTX 2080 merupakan lini premium dari keluarga GPU Turing. GPU ini mampu menghadirkan performa luar biasa serta dapat melahap semua game berat yang ada saat ini dengan tampilan visual terbaik. ASUS menjadi brand pertama di Indonesia yang menghadirkan laptop dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 setelah pengumuman perdananya di ajang CES 2019.

Adapun laptop yang akan mengusung GPU powerful GeForce RTX 2080 adalah ASUS ROG G703GX. Selain itu ASUS juga akan memperkenalkan dua laptop berbasis GeForce RTX, yaitu ASUS ROG Strix GL504GW Scar II dan GL704GV Scar II. Keduanya merupakan generasi terbaru dari GL504 dan GL704 yang sangat populer.

ASUS ROG G703GX, laptop berbasis GeForce RTX 2080 pertama di Indonesia

ASUS Bakal Rilis Laptop Berbasis GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

Jika ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703GX adalah jawabannya. Versi terbaru yang sudah ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX ini juga hadir dengan prosesor ultra-kencang yaitu Intel Core i9 versi factory overclocked. Masih tampil dengan berbagai keunggulan dari generasi sebelumnya, ROG G703 memiliki sistem pendingin sempurna sehingga memastikan performa stabil di segala kondisi.

ROG G703GX menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi. ROG G703GX juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0  sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

Meski masih menggunakan desain laptop gaming tradisional, ROG G703GX tetap bisa diandalkan sebagai perangkat bergerak. Laptop ini tetap bisa digunakan di atas pangkuan penggunanya dan tetap tampil layaknya sebuah laptop. Di sisi lain, ROG G703GX merupakan laptop gaming dengan performa kelas desktop yang dapat melahap semua game terkini tanpa kompromi.

ASUS ROG Strix GL504GW Scar II, lebih powerful dengan GeForce RTX 2070

ASUS Bakal Rilis Laptop Berbasis GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

ROG Strix GL504GW Scar II merupakan laptop kedua yang akan diluncurkan bersama ROG G703GX. Laptop ini merupakan generasi terbaru dari lini ROG Strix GL504 Scar II yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2017. Bedanya, kali ini ROG Strix GL504GW Scar II tampil dengan salah satu GPU terbaru NVIDIA yaitu GeForce RTX 2070.

Kehadiran GPU baru membuat ROG Strix GL504GW Scar II semakin kencang. Didukung dengan beragam fitur unggulan seperti sistem pendingin khusus dengan teknologi Anti-Dust Cooling, layar 15 inci 144Hz dengan response time 3ms (grey-to-grey) dan dilengkapi teknologi NanoEdge Display, hingga desain khas ROG dengan RGB LED pada keyboard dan bodinya.

Laptop gaming ini tetap mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Untuk penyimpanannya, ROG Strix GL504GW Scar II menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB yang sangat kencang. Dengan semua komponen tersebut, ROG Strix GL504GW Scar II dipastikan akan tampil sebagai salah satu laptop gaming 15 inci terbaik.

ASUS ROG Strix GL704GV Scar II, layar lebih besar dan performa lebih powerful

ASUS Bakal Rilis Laptop Berbasis GeForce RTX 2080 Pertama di Indonesia

Bagi gamer yang menginginkan laptop gaming terbaik dengan layar 17 inci, ROG Strix GL704GV Scar II adalah jawabannya. Laptop gaming berlayar lebar ini hadir dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 yang menjanjikan peningkatan performa dari generasi sebelumnya ditambah dengan fitur real-time ray-tracing yang saat ini hanya tersedia pada lini GPU GeForce RTX.

ROG Strix GL704GV Scar II juga mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-8 serta dibekali dengan RAM DDR4 berkecepatan 2666MHz yang memiliki kapasitas sebesar 16GB. Agar performanya lebih optimal, laptop gaming ini juga dibekali dengan M.2 NVMe PCIe SSD serta sistem pendingin khusus agar setiap komponen dapat berkerja sempurna.

“Tampilan boleh masih sama, namun performa pada laptop gaming ini jauh lebih kencang dari sebelumnya,” tambah Jimmy. “Hal tersebut berkat penggunaan GPU GeForce RTX terbaru yang juga dapat menghadirkan tampilan visual yang sangat realistis.”

Harga dan ketersediaan

Tiga laptop gaming terbaru ASUS yang mengusung chip grafis NVIDIA GeForce RTX kali ini mulai dapat dipesan di mitra e-commerce ASUS yaitu JD.id, BliBli.com, Tokopedia, Lazada, Bhinneka, dan Shopee pada tanggal 29 Januari 2018 pukul 21.00 WIB. Untuk harganya, ROG Strix GL704GV Scar II dibanderol Rp36.999.000 dan ROG Strix GL504GW Scar II dibanderol Rp40.999.000. Sedangkan ROG G703GX dibanderol Rp80.999.000.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU