Dragon Ball Super Masuk Indonesia! Komiknya Resmi Dilisensi Elex!

Mantul! Resmi diterjemahkan!

Tahukah kamu kalau saat ini, Dragon Ball Super masuk Indonesia? Secara resmi, akhirnya manga yang meneruskan sepak terjang Son Goku ini diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia!

Barangkali kamu bertanya-tanya siapa yang akan merilis manga keren ini, Elex Media Komputindo akan menjadi penerbit yang bertanggung jawab untuk merilis Dragon Ball Super edisi Indonesia di tahun ini.

Toyotaro sudah mengerjakan seri manga Dragon Ball Super mulai dari Juni 2015 di majalah V Jump milik penerbit Shueisha. Manga ini baru menerbitkan volume kedelapannya pada bulan Desember kemarin.

Di bulan Desember lalu, versi komik dari Dragon Ball Super sudah memasuki Galactic Patrol Prisoner Arc, serial anime-nya sendiri sudah berjalan dari Juli 2015 dan diakhiri dengan pertarungan Goku vs Jiren pada bulan Maret 2018.

Selain itu, anime Dragon Ball Super: Broly meraup lebih dari 1,05 miliar Yen, alias lebih dari 135 miliar Rupiah di Jepang! Direncanakan, versi layar lebar anime Dragon Ball Super ini akan tayang di Indonesia pada bulan Februari 2019!

Jelas, sambutan dalam pengumuman tersebut berlangsung positif, reaksi-reaksi warganet pun bisa dirangkum dalam kumpulan komentar ini:

“Akhirnya sang legend kembali dengan cerita barunya setelah manganya yg dulu dicetak ulang berkali2. Dragon Ball Super”

“Min Komik DBS nya cetak yg kualitas paling bagus aja lah”

“Dragon ball mantappp”

“DBS Jangan di mirror min, ane mau koleksi nih”

“Dragon Ball Super Mantul”


CONTINUE READING BELOW

Lebih Kuat dari Goku?! Kenali Asal Usul Meme Shaggy Ultra Instinct!

Meme Shaggy yang sudah mencapai Ultra Instinct kini di luar kendali! Ketika ia sudah merambah hampir seluruh penjuru internet, waktunya kita cek lagi sejarahnya!


 

Jelas, dengan baru delapan volume yang terbit di Jepang, penerbit Elex pun mampu mengejar ketertinggalan fans lokal yang ingin menikmati bacaan versi terjemahan resmi tersebut!

Apakah kamu sudah siap-siap memburu volumenya seketika Dragon Ball Super masuk Indonesia? Bagikan opinimu tentang kabar ini melalui kolom komentar!

Sumber: Elex Media Komputindo

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.