Apa Jadinya Kalau Kaido Sukses Mencegat Whitebeard Sebelum Marineford?

Kalau Shanks gagal mencegat Kaido, bisa jadi Luffy malah akan tewas! Ini alasannya!

Ada satu momen penting sebelum Perang Marineford: Kaido mencoba mencegat Whitebeard, namun Shanks kemudian menghadapi Kaido sehingga Whitebeard bisa lanjut ke Marineford.

Ini adalah satu momen vital yang kemudian berujung pecahnya Perang Marineford.

Kalau saja Shanks tidak melakukan ini, dan Kaido sukses mencegat Whitebeard, akan terjadi perubahan besar yang bahkan bisa berdampak kepada kematian Luffy.

Kenapa begitu? Ini alasannya!

Whitebeard Akan Terlambat ke Marineford

Kalaupun Whitebeard dan Marco bisa mengalahkan armada Kaido, pertempuran yang terjadi tidak akan mudah.

Ciri khas utama anak buah Kaido adalah ketangguhan yang luar biasa. Kaido sudah jelas sejauh ini tidak bisa dibunuh, sedangkan Jack bisa terus bangkit meski sudah disapu Zunisha dan kemudian tenggelam.

Bukannya perang besar di Marineford, kalau misalnya Kaido sukses mencegat Whitebeard bersama armadanya, akan terjadi perang yang luar biasa di lautan.

Whitebeard dan anak buahnya mungkin akan bertempur dengan lebih ganas, mengingat mereka buru-buru ingin menyelamatkan Ace.

Namun Kaido rasanya bisa mengulur waktu cukup lama, hingga setelah Whitebeard lolos, eksekusi Ace bisa jadi sudah dilaksanakan.

Tak hanya itu, kapal armada Whitebeard yang sampai ke Marineford pun jumlahnya bisa jadi tidak sebanyak seharusnya. Pertempuran antara makhluk selevel Kaido lawan Whitebeard sudah pasti akan menyebabkan kedua armada kehilangan kapal.


CONTINUE READING BELOW

Mampukah Charlotte Katakuri Mengalahkan Silvers Rayleigh? Ini Spekulasinya!

Mampukah Katakuri mengalahkan Silvers Rayleigh? Singkatnya sih: kemungkinan besar, Rayleigh bisa mengalahkan Katakuri lebih cepat dari Luffy!


Korban Jiwa Bisa Lebih Banyak

sumber: dokumentasi duniaku.net

Situasi menjelang Marineford itu seharusnya begini:

-Luffy dan kawanan dari Impel Down mendekati Gerbang Keadilan. Karena Laffitte dari kelompok Blackbeard sudah menghipnotis penjaga untuk membukakan Gerbang Keadilan untuk siapa pun yang mendekati gerbang, kapal Luffy pun bisa lewat.

-Di saat yang sama, kapal-kapal armada Whitebeard juga sudah sampai.

-Kemudian Perang Marineford pun dimulai.

Namun kalau misalkan Kaido mampu menahan Whitebeard, sementara situasi di Impel Down berjalan normal, Luffy dan Ace bakal bernasib buruk.

Luffy dan yang lain bisa bertahan lama di Perang Marineford karena mereka dibantu oleh kru Whitebeard. Bila kru Whitebeard tertahan Kaido, maka Luffy, Ivankov, dan Crocodile harus berjuang sendiri menghadapi seluruh kekuatan Angkatan Laut.

Gangguan yang disebabkan oleh Luffy tidak akan berpengaruh banyak, sehingga eksekusi Ace mungkin bisa berjalan normal.

Luffy sendiri bisa jadi akan dibunuh langsung juga, mengingat dia itu anak Dragon.

Kemudian sosok seperti Boa Hancock dan Monkey D. Garp juga bisa kehilangan nyawa. Hancock karena dia memang mencintai Luffy, sehingga kalau Luffy dieksekusi dia akan mengamuk. Garp juga tampaknya akan memberontak bila harus kehilangan Luffy dan Ace sekaligus.

Sementara itu sisa tahanan Impel Down antara mati atau ditangkap untuk dikembalikan lagi.

Armada Whitebeard Tetap Akan Hancur

Parahnya lagi, saya juga merasa situasi ini akan berujung kepada kehancuran dini kelompok Whitebeard.

Kalau Whitebeard gagal mengalahkan Kaido maka armadanya hancur di lautan.

Kalau Whitebeard sukses lolos, dan dia benar-benar terlambat mencegah eksekusi Ace, maka dia dan sisa anak buahnya akan mengamuk sejak awal pertempuran.

Hasilnya tentu akan sama. Namun karena anak buahnya kemungkinan besar sudah berkurang akibat Kaido, perlawanannya akan lebih mudah dihentikan oleh Angkatan Laut.

Dalam situasi ini, Blackbeard juga kemungkinan akan rugi. Di Marineford, ia bisa memanfaatkan situasi mencuri Gura Gura no Mi karena perang itu begitu kacau.

Kalau Whitebeard datang terlambat karena Kaido, Angkatan Laut bisa jadi lebih siap untuk menghentikan dia mengacau.

Belum lagi kalau Whitebeard sukses ditaklukkan Kaido, sehingga Blackbeard jadi tidak punya kesempatan mencuri Gura Gura no Mi.


Terasa sekali kan apa yang terjadi kalau Kaido sukses mencegat Whitebeard?

Satu-satunya yang mendapat untung di situasi ini justru hanya Kaido, yang akan memperoleh pertempuran seru.

Ace akan mati lebih dini, Luffy kemungkinan tewas juga, semua yang lolos dari Impel Down bisa jadi akan ditangkap lagi, bahkan Blackbeard pun bisa kehilangan kesempatan memperoleh Buah Iblis Gura Gura no Mi.

Dengan Shanks mencegat Kaido, Pertempuran Marineford jadi lebih tidak berdarah dari seharusnya. Apakah ini alasan Shanks menghentikan Kaido, dan bukannya mencegah Whitebeard lanjut ke Marineford?

Gimana pendapat kamu soal teori Kaido sukses mencegat Whitebeard ini? Ada pandangan lain? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.