OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

Ngebut bener ngecharge pake SuperVOOC!

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

SuperVOOC merupakan teknologi pengisian daya super cepat yang diperkenalkan OPPO melalui perangkat Find X Automobili Lamborghini edition yang dijual terbatas. Kini, teknologi pengisian daya paling cepat di industri smartphone saat ini juga hadir pada perangkat terbaru OPPO, R17 Pro.

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

Power bank SuperVOOC bertemakan Pokémon, dijual dengan harga 349 Yuan di Tiongkok

Setelah memperkenalkan teknologi superVOOC pada perangkatnya, kini OPPO mulai berupaya membangun ekosistem pengisian daya cepat ini. Sebelumnya, pada bulan November 2018, OPPO mengumumkan kehadiran superVOOC power bank.  Pada saat diperkenalkan, OPPO membuat tema Pikachu, salah satu karakter popular game Pokémon, pada power bank berkapasitas 10.000 mAh ini. Power bank ini memiliki input berupa USB Type-C dan output berupa USB 3.0.

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

Selain power bank, OPPO juga menyiapkan superVOOC car charger. Hal ini terlihat melalui halaman OPPO India yang memajang perangkat R17 Pro dan superVOOC car charger. SuperVOOC car charger hadir dengan tekstur carbon fiber dan memiliki warna hitam dengan finishing glossy.

Pada superVOOC Car Charger ini terdapat micro chip pintar yang berfungsi untuk mengatur daya yang masuk, menstabilkan tegangan, dan mengendalikan suhu saat pengisian. Sama seperti charger superVOOC yang didapat pada paket pembelian, car charger ini dapat menghasilkan daya hampir 50 watt. Sehingga, apabila dihubungkan dengan R17 Pro, perangkat dapat terisi 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

OPPO R17 Pro sendiri diperkenalkan di Indonesia pada 3 Januari 2019 yang lalu. Selain membawa terobosan teknologi melalui superVOOC, perangkat ini hadir dengan keunggulan fitur kamera malam hari. Fitur ini didukung dengan kehadiran diafragma cerdas F/1.5 dan F/2.4 yang terletak pada sensor kamera utamanya.

Diafragma cerdas ini bekerja secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan. Selain itu OPPO juga menyematkan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi untuk menstabilkan gambar saat menggunakan fitur night mode. OPPO R17 Pro dijual di indoensia dengan harga Rp. 9.999 juta. Namun, hingga 31 Januari mendatang, OPPO memberikan cashback senilai 1 juta rupiah untuk pembelian perangkat ini.

OPPO Mulai Siapkan Ekosistem SuperVOOC!

Sayangnya, belum ada kepastian dari OPPO untuk ketersediaan SuperVOOC Car Charger di Indonesia. Kemungkinan, SuperVOOC Car Charger akan dibandrol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan VOOC Car Charger. VOOC Car Charger sendiri dijual secara resmi dengan harga Rp. 499 ribu rupiah.

Pada paket penjualan VOOC Car Charger, OPPO juga menyediakan kabel ekstra VOOC bertipe micro-USB. Diperkirakan, nantinya OPPO akan memberikan paket yang sama saat menjual resmi superVOOC car charger.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU