Banyak Banget! Ini Jumlah Prize Pool Piala Presiden Esports 2019!

Prize pool-nya menggiurkan banget nih gaes!

Sebelumnya, Duniaku.net sudah memberitakan soal Mobile Legends akan dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019.

Mengingat betapa prestisiusnya nama dari Piala Presiden, sudah bisa ditebak kalau prize pool Piala Presiden Esports 2019 pun seharusnya luar biasa besar.

Namun seberapa besar? Presiden IESPL, Giring Ganesha, mengungkap nominalnya di sela-sela konferensi pers Youth National Esports Championship 2019, ” “Prizepool-nya, prizepool loh ya, 1,5 M (miliar)”

sumber: liputan6.com

1,5 miliar. Itu angka yang cukup menghebohkan.

Oh, untuk kamu-kamu yang masih awam dengan istilah ini, prize pool bukan berarti hadiah utama ya gaes. Yang dimaksud prize pool itu kira-kira adalah total hadiah, jumlah uang yang nantinya akan dibagi-bagi ke para pemenang.

Dengan total hadiah 1,5 miliar sih, rasanya bahkan juara terbawah yang memperoleh hadiah pun bisa mendapat uang yang tidak sedikit nih.

Mengenai bagaimana nanti total hadiah ini akan dibagi, Duniaku.net akan terus memantau perkembangannya.

Tentu saja, tim-tim yang akan bertanding di grand final nanti pun bukan sembarang tim. Bakal ada proses penyaringan terlebih dahulu.

Gelaran Piala Presiden Esports 2019 yang dibuka 28 Januari 2019 kemarin, menurut jadwal akan melangsungkan kualifikasi di 8 kota besar dan mencakup regional di seluruh Indonesia. Babak kualifikasi akan dilaksanakan di 8 kota yaitu Bali, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado.

Palembang-Denpasar akan diselenggarakan 28-29 Januari 2019, Makassar-Surabaya dari 1-5 Februari 2019, Manado-Solo 8-12 Februari 2019, Pontianak-Bekasi 15-19 Februari 2019.

Nantinya, grand final akan diselenggarakan pada tanggal 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan Jakarta.


Demikianlah informasi prize pool Piala Presiden Esports 2019.

Tim mana yang kira-kira akan jadi juara? Mari kita nantikan bersama!

Gimana nih menurut kamu soal prize pool Piala Presiden Esports 2019 ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Sumber: GGWP.id


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.