Sebenarnya Mjolnir Lebih Kuat dari Stormbreaker? Ini Spekulasinya!

Kemungkinan besar, Mjolnir ini lebih kuat dari Stormbreaker. Hanya saja, dulu Thor belum menggunakannya dengan maksimal!

Di komik, Mjolnir adalah salah satu senjata terkuat di dunia Marvel.

Siapa pun yang pantas menyandang senjata ini, baik Thor Odinson maupun orang lain, biasanya langsung akan menjadi pahlawan yang luar biasa kuat.

Meski begitu, riwayat Mjolnir di Marvel Cinematic Universe berakhir mendadak. Palu ini dihancurkan oleh Hela, saudari Thor.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Setelah itu di Endgame Thor memperoleh senjata baru, Stormbreaker. Senjata ini ia gunakan untuk menghancurkan pasukan Outrider, dan bahkan nyaris mengalahkan Thanos.

Jadi, apakah Stormbreaker lebih kuat dari Mjolnir?

Saya malah curiga kalau sebenarnya Mjolnir lebih kuat dari Stormbreaker. Ini alasannya!

Kuncinya Adalah Kekuatan Thor 

Pertimbangkan begini: sebelum Thor: Ragnarok, Thor mungkin bisa dibilang Dewa Palu.

Dalam banyak kesempatan, dia memanfaatkan palunya untuk memfokuskan petir. Dia juga, tentunya, menggunakan palunya untuk menghantam musuh.

Ini berubah di Thor: Ragnarok, di mana Mjolnir dihancurkan di awal film, sehingga Thor harus menghabiskan sisa film dengan senjata-senjata yang bisa ia ambil sepanjang perjalanannya. Termasuk, dalam satu kesempatan, tombak Gungnir milik Odin.

Meski begitu, setelah kehilangan Mjolnir, Thor justru mulai menggunakan kekuatan petir sejatinya. Dengan kekuatan petir ini, Thor sempat menghentikan Hela sesaat, serta hampir mengalahkan Hulk.


CONTINUE READING BELOW

Film DC Tersukses! Aquaman Lampaui The Dark Knight!

Mantap sekali Aquaman! Box office The Dark Knight dilampaui oleh penguasa lautan ini! Simak ulasan soal Aquaman lampaui The Dark Knight di artikel ini!


Menurut saya, kemungkinan besar keunggulan kekuatan Stormbreaker dari Mjolnir hanya kemampuan untuk mengakses Bifrost dari mana saja.

Kemampuan seperti memfokuskan petir Thor, kembali ke tangan pengguna setelah dilempar, dan bahkan mungkin melawan tembakan energi dari Infinity Gauntlet, juga bisa dilakukan oleh Mjolnir.

Hanya saja, saat akhirnya Thor memperoleh Stormbreaker, ia sudah lebih memahami kekuatan petirnya sendiri dibanding masa-masa di mana ia masih memakai Mjolnir.

Akibatnya, kekuatan petir Thor pun bisa tersaji dengan lebih impresif, meski mungkin kalau dulu dia sudah membuka kekuatan petirnya ia juga bisa melakukan hal yang sama dengan Mjolnir.


Itulah kenapa saya merasa Mjolnir lebih kuat dari Stormbreaker.

Ada gosip beredar kalau Mjolnir mungkin akan kembali digunakan oleh Thor di Avengers: Endgame. Bila benar begitu, akankah Endgame memberi jawaban atas spekulasi saya ini? Itu patut ditunggu.

Menurut kamu sendiri gimana? Apakah Mjolnir lebih kuat dari Stormbreaker? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.