Cakep! Ini Hands On Laptop Gaming ASUS ROG Zephyrus S GX531G!

Buat kamu yang selalu kebelet main gim AAA di mana-mana, nih.

Saat ini, lini laptop gaming ASUS ROG semakin garang dengan merilis nama-nama yang menjanjikan performa dan mobilitas yang tinggi! Salah satunya tentu adalah seri laptop gaming ASUS ROG Zephyrus S, khususnya ASUS ROG Zephyrus S GX531G!

Setelah kita mencobanya sendiri, tentu kita sudah memiliki impresi tersendiri di luar spesifikasi dalam perangkatnya. Dan tentunya, performa sebagai sebuah komputer gaming tentu wajib pula diukur dari kapasitasnya sebagai sebuah komputer laptop.

Nah, karena itulah apa saja sifat ergonomis yang ditawarkan oleh laptop ini? Baca hasil percobaan kita di bawah ini!

1

Bodi yang Slim

Dengan beban berkisar 2 kilogram, barangkali orang lain mudah terkecoh kalau laptop ini bukanlah laptop gaming. Tapi dengan ruang yang minim, performanya grafisnya sendiri tidak bisa bohong kalau ia bukan laptop gaming. Dengan desain yang hemat begini, tentu ia juga dioptimalkan untuk hemat ruang di dalam tas sekalipun!

2

Layarnya Cakep!

Layar laptop ini memiliki tepian yang sangat tipis dengan menempatkan monitor 17 inci ke dalam penampang yang umum diasosiasikan dengan komputer-komputer 15 inci. Dengan ukuran yang sama, fungsi layar Laptop ROG ini jauh lebih maksimal soal visual!

3

Sirkulasi yang Maksimal!

Kali ini, komputer gaming-mu akan lebih tahan lama tidak anya melalui baterai, tapi juga pembagian sirkulasi udara yang keren!

Dengan menempatkan kipas di sisi ujung kiri dan ujung kanan laptop tersebut, maka udara panas yang terserap dari berbagai arah akan dapat diteruskan dan dibuang ke belakang!

4

Keyboard Unik!

Tuts demi tuts keyboard laptop ini tetap nyaman meskipun tidak memiliki daya tarik yang sama dengan jenis mekanikal. Tombol-tombol di keyboard ini diyakinkan juga bahwa batas ketik setiap tutsnya berkisar sampai 20 ribu kali pencetan setiap tombolnya!

Tidak hanya itu, posisi touchpad juga dipindakan ke sebelah kanan. Tapi apa sebab sebenarnya? Sebab tersebut lebih keren lagi. Ketika kamu mencoba untuk mengaktifkan Num Lock. Apa yang terjadi selanjutnya?

Dengan sekali muncul, cahaya merah itu langsung mengganti fungsi touchpad tersebut menjadi sebuah bagian dari keyboard, alias tombol angka!


CONTINUE READING BELOW

Jadi Tandingan Chuck Norris? Ini 10 Gambar Shaggy Ultra Instinct Sebagai Buktinya!

Gambar Shaggy Ultra Instinct ini adalah bukti bahwa kekuatan Shaggy sekarang sudah lebih dari cukup untuk mengalahkan pendahulunya, Chuck Norris!


5

Kesimpulan

Kita sengaja tidak mengukur benchmark kali ini untuk berfokus pada fungsinya sebagai sebuah perangkat portabel. Apakah laptop gaming ini bisa mewakili kedua istilah tersebut? Dari percobaan kita terhadap produk ini, tampaknya hal itu sangat mungkin diwujudkan oleh ASUS.

Apa opinimu tentang ASUS ROG Zephyrus S GX531G? Bagikan pendapatmu tentang laptop gaming ini melalui kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.