Inilah 5 Kekuatan Raid Suit Sanji yang Sudah Terungkap di One Piece!

Wah, Sanji jadi makin kuat nih!

Inilah 5 Kekuatan Raid Suit Sanji yang Sudah Terungkap di One Piece!

Raid Suit Sanji jadi salah satu topik terpanas dari bab 931. Meski awalnya Sanji tidak ingin menggunakan teknologi Germa, Sanji buktikan sifat kesatrianya dengan mau memanfaatkan Raid Suit untuk bisa menolong orang. Menarik juga pada akhirnya sifat baik Sanji, yang dianggap sebagai kelemahan oleh Judge, pada akhirnya yang mendorong dia menggunakan teknologi Germa. Raid Suit Sanji pun kemudian mampu ia gunakan untuk melawan Page One. Apa saja kekuatan dasar Raid Suit Sanji? Ini yang sudah terungkap!

 

 

 


Itulah kekuatan dasar Raid Suit Sanji. Kekuatan dasar ini bisa lebih gila lagi kalau Sanji benar-benar menggabungkan Busoshoku Haki, yang sepertinya tak dikuasai anggota keluarga Vinsmoke lain. Selain itu, saya juga curiga kalau yang terungkap ini benar-benar baru kekuatan dasarnya. Sanji, dan mungkin Usopp atau Franky, bisa saja mempelajari lebih lanjut kostum ini untuk menemukan fitur tersembunyinya. Gimana menurut kamu soal kekuatan dasarnya ini? Sampaikan di kolom komentar!

1. Kemampuan menghilang

Inilah 5 Kekuatan Raid Suit Sanji yang Sudah Terungkap di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Seperti yang dijelaskan oleh Law (dengan pengetahuannya mengenai komik petualangan Sora, Pejuang Lautan), salah satu anggota Germa adalah Stealth Black. Pria yang bisa menghilang sesukanya. Ini adalah salah satu kekuatan dasar dari Raid Suit Sanji.

Untuk sekarang, belum diketahui apakah kemampuan tak terlihat ini juga bisa membantu Sanji supaya tak terdeteksi Kenbunshoku Haki. Yang jelas sih, mata telanjang memang kesulitan untuk melihat Sanji.

Ini... bisa berbahaya untuk gadis-gadis yang tidak memiliki Kenbunshoku Haki. Terutama karena Sanji memang berniat menggunakan baju ini untuk mengintip. 

Tentu saja, selama Sanji menggunakannya untuk bertarung melawan musuh sih, efeknya sangat berguna. Lihat saja Page One, yang kesulitan mengantisipasi serangan Sanji.

Baca Juga: Soba Mask Sanji Menghajar Page One di One Piece Episode 925!

2. Jubah pelindung

Inilah 5 Kekuatan Raid Suit Sanji yang Sudah Terungkap di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Sanji juga menyadari kalau jubahnya bukan hanya untuk keren-kerenan, namun bisa digunakan sebagai perisai! Jubahnya dapat menciptakan semacam barrier, yang sukses menahan Page One.

Ini pasti akan sangat berguna kalau misalnya Sanji harus melindungi seseorang dari serangan musuh. 

3. Sepatu khusus Raid Suit, yang membuat Sanji lebih cepat lagi

Inilah 5 Kekuatan Raid Suit Sanji yang Sudah Terungkap di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Lalu ada juga sepatu saktinya. Tanpa sepatu itu, Sanji sudah bisa menggunakan teknik mirip Soru dan Geppo.

Yup, Sanji sebenarnya tak perlu sepatu khusus Raid Suit ini untuk bergerak secepat kilat. Ia pernah mendengang Oven dan kembali lagi tanpa disadari. Ia juga bisa bergerak di udara. 

Sekarang, dengan sepatu ini Sanji bisa berakselerasi dan bahkan mengambang. Dengan begini Sanji kemungkinan besar bakal jadi anggota tercepat dan terlincah di kelompok Topi Jerami.

4. Peningkatan kekuatan fisik

Inilah 5 Kekuatan Raid Suit Sanji yang Sudah Terungkap di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Kalau kamu perhatikan baik-baik, di versi manga Page One menerima serangan Sanji di bab 930 tanpa masalah serius. Dia memang kaget dan sempat jatuh, namun kemudian dia langsung bangkit dan melaporkan telah menemukan targetnya.

Dengan Raid Suit, serangan pertama yang diderita oleh Page One dari Raid Suit Sanji benar-benar menyakiti pria itu.

Dalam duel pun Page One bolak-balik dihantam. 

Jadi yep, kekuatan fisik Sanji pun meningkat. Mengingat tanpa Raid Suit pun Sanji mungkin adalah yang terkuat ketiga di Topi Jerami, peningkatan kekuatan ini membuat dia semakin berbahaya.

Sudah begitu, Sanji sepertinya belum melapisi tendangannya dengan Busoshoku Haki pula. Jadi Raid Suit Sanji ini bisa jadi lebih kuat lagi. 

5. Armor yang membantu meningkatkan ketangguhan Sanji

Inilah 5 Kekuatan Raid Suit Sanji yang Sudah Terungkap di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Tanpa armor pun Sanji sudah sulit ditaklukkan. Sekarang?

Pada dasarnya semua Raid Suit itu anti-peluru. Karena itu kelompok Big Mom juga harus menggunakan peluru khusus untuk menembus mereka.

Selain kemampuan dasar itu, kamu juga bisa melihat efeknya saat Sanji dilempar oleh Page One. Meski Sanji menembus beberapa bangunan, dia bisa bangkit tanpa masalah serius.

Bukan hanya kekuatan serang, ketangguhan Sanji pun ikut meningkat!

Itulah lima kekuatan Raid Suit Sanji yang sudah terungkap. Menurut kamu, apakah kostum ini masih menyembunyikan fungsi lain lagi? 

Baca Juga: Akan Ada Karakter Mati di Perang Wano One Piece? Ini 5 Alasannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU