Kekuatan Dasar Raid Suit Sanji Terungkap! Bisa Tak Terlihat?!

Kenapa kekuatan dasar? Karena kemungkinan besar, Sanji belum mengungkap seluruh kemampuan Raid Suit nomor tiga ini!

Raid Suit Sanji jadi salah satu topik terpanas dari bab 931.

Meski awalnya Sanji tidak ingin menggunakan teknologi Germa, Sanji buktikan sifat kesatrianya dengan mau memanfaatkan Raid Suit untuk bisa menolong orang.

Menarik juga pada akhirnya sifat baik Sanji, yang dianggap sebagai kelemahan oleh Judge, pada akhirnya yang mendorong dia menggunakan teknologi Germa.

Raid Suit Sanji pun kemudian mampu ia gunakan untuk melawan Page One. Apa saja kekuatan dasar Raid Suit Sanji? Ini yang sudah terungkap!

Stealth Mode

Seperti yang dijelaskan oleh Law (dengan pengetahuannya mengenai komik petualangan Sora, Pejuang Lautan), salah satu anggota Germa adalah Stealth Black. Pria yang bisa menghilang sesukanya.

Ini adalah salah satu kekuatan dasar dari Raid Suit Sanji, yang bahkan diaktifkan oleh Sanji di awal tanpa dirinya sendiri sadari.

Untuk sekarang, belum diketahui apakah kemampuan tak terlihat ini juga bisa membantu Sanji menghadapi Kenbunshoku Haki.

Yang jelas sih, mata telanjang memang kesulitan untuk melihat Sanji. Ini… bisa berbahaya untuk gadis-gadis yang tidak memiliki Kenbunshoku Haki.

Tentu saja, selama Sanji menggunakannya untuk bertarung melawan musuh sih, efeknya tentu banyak. Lihat saja Page One, yang kesulitan mengantisipasi serangan Sanji.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 931: Raid Suit Sanji Beraksi! Impiannya Terwujud?!

Di One Piece 931, akhirnya Sanji mengaktifkan Raid Suit-nya! Seperti apa hasilnya? Simak ulasannya di artikel ini yo! Sanji kuat banget nih!


Jubah Pelindung dan Sepatu Super

Sanji juga menyadari kalau jubahnya bukan hanya untuk keren-kerenan, namun bisa digunakan sebagai perisai.

Lalu ada juga sepatu saktinya. Tanpa sepatu itu, Sanji sudah bisa menggunakan teknik mirip Soru dan Geppo, yang memungkinkan dia bergerak kilat (seperti menendang Oven lalu kembali ke posisi semula) dan bermanuver di udara.

Sekarang, dengan sepatu ini Sanji bisa berakselerasi dan bahkan mengambang.

Seperti yang saya buat di spekulasi kemampuan Raid Suit Sanji, dengan begini Sanji kemungkinan besar bakal jadi anggota tercepat dan terlincah di kelompok Topi Jerami.

Selain itu, kalau melihat kemampuan dasar kostum Germa lain, kemungkinan besar Sanji pun kebal peluru normal.

Peningkatan Kekuatan Fisik

Kalau kamu perhatikan baik-baik, Page One menerima serangan Sanji di bab 930 tanpa masalah serius. Dia memang kaget dan sempat jatuh, namun kemudian dia langsung bangkit dan melaporkan telah menemukan targetnya.

Di sini, pukulan pertama yang diderita oleh Page One dari Raid Suit Sanji membuat Page One berubah jadi hybrid manusia-dinosaurus, sepertinya untuk mengimbangi kecepatan Sanji.

Kemudian serangan terakhir Sanji di bab ini, meski tak diperlihatkan efeknya, sepertinya membuat Page One menjerit.

Jadi yep, kekuatan fisik Sanji pun meningkat.

Mengingat tanpa Raid Suit pun Sanji mungkin adalah yang terkuat ketiga di Topi Jerami, peningkatan kekuatan ini membuat dia semakin berbahaya.

Sudah begitu, Sanji sepertinya belum melapisi tendangannya dengan Busoshoku Haki pula.


Itulah kekuatan dasar Raid Suit Sanji.

Kekuatan dasar ini bisa lebih gila lagi kalau Sanji benar-benar menggabungkan Busoshoku Haki, yang sepertinya tak dikuasai anggota keluarga Vinsmoke lain.

Selain itu, saya juga curiga kalau yang terungkap ini benar-benar baru kekuatan dasar Raid Suit Sanji. Sanji, dan mungkin Usopp atau Franky, bisa saja mempelajari lebih lanjut kostum ini untuk menemukan fitur tersembunyinya.

Gimana menurut kamu soal kekuatan dasar Raid Suit Sanji ini? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.