Kabar Duka: Saphira Indah Meninggal Dunia di Usia 32 Tahun

Tidak hanya iklan viral Indoeskrim, aktris tersebut pernah membintangi film Eiffel… I’m In Love.

Di hari Rabu, 30 Januari 2019 Saphira Indah, terkenal sebagai Ratu Tara dalam seri iklan Indoeskrim Nusantara wafat dalam usia 32 tahun.

Dari penuturan suami Saphira, Ai Rico Hidros Daeng, Saphira sempat dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan. Saphira sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan sebelum mengembuskan napas terakhirnya saat ia sedang hamil 6 bulan akibat penyakit paru-paru.

Awal karir filmnya sendiri dimulai dari peran Dini, tokoh dari film Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya yang tayang di layar lebar pada tahun 2011.

Tidak hanya itu, karir Saphira di dalam dunia film juga mencakup pada peran Uni, sahabat Tita di film romansa Indonesia Eiffel… I’m in Love 1 & 2.  Ia juga berperan sebagai Ratu Laut di serial sinetron Raden Kian Santang.

Film seri yang terakhir dibintanginya adalah sinetron Ganteng-Ganteng Serigala pada tahun 2015, yang tayang di saluran televisi SCTV.

Yang lebih terkenal lagi adalah perannya sebagai Ratu Tara dalam parodi film kolosal a la Indoeskrim Nusantara tersebut. Parodi itu disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat, yang kembali terkenal dengan garapan iklan-iklan videonya yang kerap viral di media sosial.

Belasungkawa juga datang dari teman-temannya sesama bintang film. Aktris Chacha Frederica yang ditelpon oleh Shandy Aulia memberitahukan kabar tersebut di hari yang sama melalui fitur Instagram Story:

Sumber: @chafrederica (Instagram)


CONTINUE READING BELOW

Derita Industri Anime Jepang: “Kita Kekurangan Sutradara Animasi!”

Krisis industri anime di Jepang tidak hanya terbatas pada satu aspek saja. Baru-baru ini, aspek lainnya yang termasuk dalam masalah tersebut sudah terkuak!


Pihak Indoeskrim juga memberikan belasungkawanya melalui media sosial. Kamu bisa membaca pos media sosialnya di bawah ini:

Keluarga besar Indoeskrim turut berduka cita atas berpulangnya Saphira Indah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.Rest In Peace our sweet 'Ratu Tara'.. We’ll be missing you..

Posted by Indoeskrim on Thursday, 31 January 2019

Jenazah Saphira Indah dimakamkan Kamis, (31/1) di TPU Budi Darma, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Apakah kamu punya pendapat tentang kabar duka tersebut? Bagikan opinimu tentang karir Saphira Indah melalui kolom komentar di bawah ini.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.