Mengapa Bounty Hunter di One Piece Sangat Jarang Terlihat?

Upahnya gede-gede sampai bisa beli pulau tapi kok ga ada yang buru, ya?

Dalam dunia One Piece, tiap bajak laut yang berlayar di lautan pasti memiliki harga buronan yang ditetapkan Pemerintah Dunia. Harga yang mereka miliki juga tak sedikit, dari rentang jutaan hingga milyaran Beri. Harga buronan tersebut pastinya menarik perhatian bounty hunter di One Piece.

Dengan banyaknya harga buronan bajak laut, jumlah bounty hunter di One Piece harusnya banyak bukan?

Namun hingga kini tak banyak bounty hunter atau pemburu bajak laut yang diketahui di One Piece. Sebagian besar pemburu bajak laut yang ditemui juga terlihat lemah.

Alabasta merupakan satu satunya tempat yang diketahui memiliki pemburu bajak laut yang banyak. Hal ini terjadi karena sebagian besar agen dari Baroque Works juga bekerja menjadi pemburu bajak laut. Daz Bonez (Mr. 1) merupakan pemburu bajak laut terkuat diantara anggota Baroque Works lainnya selain Crocodile.

sumber : one piece wikia

Bounty hunter kuat lainnya yang pernah terlihat adalah Jean Ango. Ia pertama kali muncul pada Corrida Colosseoum di Dressrosa. Ia mengklaim dirinya telah menangkap berbagai bajak laut yang sebelumnya lolos dari penjara Impel Down bersama dengan kericuhan yang dibuat oleh Luffy.

Bisa dikatakan menjadi pemburu bajak laut merupakan salah satu pekerjaan yang membuat seseorang cepat kaya. Harga yang didapatkan dari menangkap seorang bajak laut tak terkenal saja bisa mencapai jutaan Beri, belum lagi di lautan Paradise maupun New World dimana harga bajak laut bisa mencapai ratusan juta Beri.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sekali saja berhasil menangkap bajak laut yang terkenal, seorang pemburu bajak laut bisa pensiun dengan uang hadiah yang mereka dapatkan dan mungkin bisa mulai berdagang dan hidup dengan damai!

Terdapat banyak sekali bajak laut yang memiliki kekuatan luar biasa, mulai dari Yonkou, Supernova dan berbagai bajak laut lainnya di wilayah Paradise maupun New World. Namun jumlah pemburu bajak laut yang kuat dan dapat menandingi para bajak laut sangatlah sedikit.

Kalau demikian, maka apakah tujuan adanya harga buronan untuk para bajak laut?

Dengan adanya harga buronan, seharusnya paling tidak ada seorang pemburu bajak laut yang terkenal atau sebuah kelompok pemburu bajak laut yang dapat menandingi para Yonkou. Harga buronan disini mungkin hanya sebagai elemen untuk mengukur kekuatan seseorang saja.

Menurut kalian, mengapa pemburu bajak laut sangat jarang ditemui di One Piece?

Share this article

TENTANG PENULIS