Prediksi One Piece 932: Waduh! Kira-Kira Bagaimana Nasib Big Mom?!

Hilang ingatan, akankah Big Mom jadi tokoh sinetron?!!!

Prediksi One Piece 932: Waduh! Kira-Kira Bagaimana Nasib Big Mom?!

Akhirnya kembali lagi bersama duniaku.net dalam prediksi One Piece 932! Bagi kalian yang tidak menyukai spoiler dan belum membaca manga One Piece 931 atau hanya mengikuti animenya saja, harap mundur dulu karena artikel ini akan banyak mengandung spoiler!

SPOILER ALERT!!!

Prediksi One Piece 932: Waduh! Kira-Kira Bagaimana Nasib Big Mom?! Sumber: manga One Piece 931[/caption]

Kali ini hampir pasti teman-teman juga mungkin membuat prediksi One Piece 932 yang hampir sama, yaitu pertarungan Sanji yang seru melawan Page One! Tentu saja itu karena selain kemampuan Sanji yang biasa kita lihat, dia juga memiliki tambahan kekuatan dari Raid Suit miliknya yang berasal dari Germa.

Sayangnya penulis agak kurang sependapat. Bukan tentang kekalahan Page One atau kekalahan Sanji, tapi penulis prediksi One Piece 932 merasa kita tidak akan diperlihatkan jalan pertarungan Page One dengan Sanji di One Piece 932. Mungkin kita hanya akan menerima hasil akhirnya, yaitu kekalahan Page One.

Jadi mungkin Oda nanti akan melewatkan bagian pertarungan yang lebih detail dan langsung memperlihatkan bagaimana keadaan anggota Bajak Laut Topi Jerami yang lain, terutama Chopper yang tak sengaja bertemu dengan Big Mom.

 

Prediksi One Piece 932: Waduh! Kira-Kira Bagaimana Nasib Big Mom?! Sumber: manga One Piece 931[/caption]

Pastinya kita penasaran tentang Big Mom dan apa yang terjadi padanya. Memiliki tubuh sekeras baja, bagaimana bisa dia hilang ingatan semudah itu?

Tapi di luar itu, ada pertanyaan yang lebih penting: Bagaimana alur cerita Wano nantinya jika salah satu dari Empat Kaisar malah kehilangan ingatan?

Menurut penulis prediksi One Piece 932, Big Mom nantinya akan menjadi aset yang luar biasa berharga bagi aliansi Bajak Laut Topi Jerami dalam pertarungan melawan Kaido. Apalagi dengan hilangnya ingatan Big Mom, akan mudah bagi Luffy dan yang lain untuk memanfaatkan Big Mom agar memihak mereka.

Tapi apakah kemudian Big Mom akan bergabung dengan Topi Jerami?

Oh, tentu tidak. Anak Big Mom yang lain masih belum diperlihatkan bagaimana nasibnya, bukan? Apalagi Pudding dengan kekuatan Buah Iblis Memo Memo miliknya, seharusnya Pudding mampu mengembalikan ingatan Big Mom dengan tanpa susah payah.

Akan mudah bagi anggota keluarga Big Mom untuk mengembalikan ingatannya jika mereka bisa membawa Big Mom bertemu dengan Pudding, dengan asumsi mereka juga selamat.

Jadi sekarang tinggal masalah keselamatan anak-anak Big Mom. Jika Big Mom yang sebesar itu dan Luffy yang juga tidak bisa berenang saja selamat dan berhasil terdampar di pantai Wano, bukan tak mungkin yang lain juga selamat. Apalagi seharusnya ada anggota Bajak Laut Big Mom yang bisa berenang, jadi seharusnya mereka bisa selamat.

Penulis prediksi One Piece 932 membayangkan Luffy nantinya akan bisa membujuk anak-anak Big Mom untuk bekerja sama dengan mereka menjatuhkan Kaido. Apalagi mereka kehilangan sosok kapten karena sang Ibu hilang ingatan, jadi mungkin mereka akan mengikuti tawaran aliansi dari Luffy untuk sementara sampai mereka bisa memulangkan Big Mom dan mengembalikan ingatannya.

Prediksi One Piece 932: Waduh! Kira-Kira Bagaimana Nasib Big Mom?! Sumber: manga One Piece 931[/caption]

Barangkali ada yang lupa, Zeus adalah salah satu Homies ciptaan Big Mom dan kini ia sedang tinggal di dalam Clima Tact milik Nami.

Jika melihat kejadian sebelumnya, Big Mom tidak bisa mengendalikan Homies ciptaannya dengan baik jika pikiran Big Mom tidak dalam keadaan normal. Hal ini terlihat ketika anak-anak Big Mom hendak menembaki Thousand Sunny dengan meriam Homies, peluru-peluru itu sangat mudah diperdaya oleh Nami dan berbalik arah karena Big Mom sedang dikacaukan oleh rasa laparnya.

Lalu bagaimana kalau Big Mom kehilangan ingatannya?

Dari sampul One Piece 931, Oda seakan menekankan bahwa Zeus benar-benar menjadi peliharaan Nami dan kebetulan bab ini juga bertepatan dengan kemunculan Big Mom yang hilang ingatan.

Apakah ini petunjuk? Bisa jadi.

Homies jadi lebih mudah diperdaya dan dimanipulasi ketika Big Mom pikirannya kacau. Dengan kata lain kendali Big Mom terhadap Homies jadi melemah saat itu terjadi. Kalau begitu jika Big Mom hilang ingatan seperti ini bisa jadi Big Mom akan membuat Zeus sepenuhnya lepas dari kendalinya dan Nami bisa menggunakan Zeus sepenuh hati di arc Wano.

Sayangnya kemungkinan ini juga tidak akan berlangsung lama.

Kepribadian Zeus sendiri dan ingatannya juga kemungkinan tidak akan berubah karena Homies pada dasarnya memiliki kesadaran sendiri. Jadi jika ingatan Big Mom kembali nantinya oleh kekuatan Buah Iblis Memo Memo milik Pudding, kemungkinan kendali Big Mom atas Zeus juga akan ikut kembali lagi.

Prediksi One Piece 932: Waduh! Kira-Kira Bagaimana Nasib Big Mom?! Sumber: manga One Piece 931[/caption]

Sadarkah kalian? Law dan yang lain akan pergi ke Kota Ebisu! Artinya, Zoro akhirnya akan berkumpul lagi dengan anggota Bajak Laut Topi Jerami yang lain setelah sekian lama bertualang sendiri!

Menarik untuk diperhatikan, Zoro selama ini sekalipun tersesat entah ke mana biasanya pada akhirnya dia akan menuju lokasi di mana Luffy dan yang lain sedang berkumpul. Kali ini kebetulan Law mengajak Usopp dan Franky untuk menuju Kota Ebisu, artinya mereka akan bertemu dengan Zoro!

Apa yang sedang diperbuat Zoro?

Tentu kalian ingat Zoro bertemu dengan Tonoyasu dan saat ini mereka sedang berada di Kota Ebisu. Di Kota Ebisu juga lah Zoro mendengar kabar angin tentang Witching Hour Boy, seorang pencuri ala Robin Hood yang mencuri untuk memberi makan rakyat miskin.

Dengan begini cepat atau lambat kabar tentang Witching Hour Boy akan sampai ke telinga yang lain juga, dan mungkin kita akan segera tahu siapa sebenarnya pencuri yang baik hati tersebut!

Prediksi One Piece 932: Waduh! Kira-Kira Bagaimana Nasib Big Mom?! Sumber: manga One Piece 931[/caption]

Cukup mengerikan, Robin akhirnya dikepung oleh para Ninja Oniwabanshu ketika sedang menyelinap ke markas Shogun Orochi. Oniwabanshu sendiri adalah sekelompok Ninja yang mengabdikan diri pada Shogun Orochi, kurang lebih sama seperti Raizo terhadap Kozuki Oden.

One Piece 931 memperlihatkan Robin yang terpergok sedang mencari-cari sesuatu di markas Shogun Orochi. Kira-kira bagaimana nasib Robin?

Menurut penulis prediksi One Piece 932, Robin seharusnya tidak akan kesulitan menemukan jalan keluar. Entah jalan keluar dengan bersilat lidah mencari alasan atau benar-benar kabur secara harafiah, yang jelas pengalaman Robin selama jadi pelarian sebelum bergabung dengan Topi Jerami tak mungkin tidak akan berguna.

Yang jadi masalah adalah, apa yang akan dilakukan Robin jika dia berhasil lolos dari situasi ini?

Robin memiliki kemampuan Buah Iblis Hana Hana yang menurut penulis sangat cocok digunakan untuk memata-matai. Seandainya Robin berhasil lolos dari situasi tersebut, Robin masih bisa menumbuhkan anggota tubuh seperti mata dan telinganya untuk melanjutkan pencarian.

Tapi mengingat dirinya sudah ketahuan oleh para Ninja, penulis prediksi One Piece 932 agak ragu Robin akan berlama-lama di sana. Kemungkinan Robin akan berusaha keluar dari pesta di markas Shogun Orochi dan bergabung dengan anggota Bajak Laut Topi Jerami yang lainnya.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira berapa persen prediksi One Piece 932 yang bakal jadi kenyataan? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU