Spekulasi: Apakah Korath dan Ronan di GotG Itu Skrull?!

Apa ini petunjuk terselubung? Atau mimin cuma kebanyakan mikir?!!

Di komik Marvel, ada alur Secret Invasion. Di alur itu terungkap kalau sejumlah tokoh komik adalah kaum Skrull yang menyamar.

Penyamaran ini begitu sempurna, hingga satu-satunya cara untuk mengetahui para penyelinap Skrull adalah membunuh mereka.

Secret Invasion sendiri adalah alur yang mungkin bakal dimanfaatkan Marvel untuk film di Phase 4, terutama setelah di akhir Phase 3 ras ini diangkat di Captain Marvel.

Namun apakah Secret Invasion sebenarnya sudah dimulai sejak lama? Gimana kalau Korath dan Ronan di GotG itu Skrull?

Petunjuk Menarik dari Video Captain Marvel

Lihat kejadian di detik 0:22.

Nick Fury minta Carol membuktikan kalau Carol bukan Skrull.

Jadi Carol menembakkan Photon Blast ke mesin jukebox. Carol lalu menjelaskan kalau Skrull tidak bisa melakukan itu.

Masalahnya?

Selama film GotG pun Korath dan Ronan tidak bisa melakukan teknik itu!

Ronan mengandalkan kekuatan fisik, palu, dan kemudian Power Stone. Namun ia tidak pernah menggunakan Photon Blast seperti Carol.

Tentu saja, Carol sendiri bisa saja hanya mengisengi Nick Fury di special look video di atas. Namun ada satu lagi alasan saya curiga.

Situasi di Balik Ditanganinya Korath dan Ronan

Di komik, Skrull bisa diungkap dengan membunuh mereka.

Korath dan Ronan di GotG seharusnya sama-sama sudah mati, namun situasi mereka kalau dipikir-pikir kurang meyakinkan.

Ronan, seperti bisa kamu lihat di video di atas, meledak karena mendapat serangan Power Stone dari GotG yang bergandengan tangan.

Sementara itu Korath dirusak perlengkapan di kepalanya oleh Drax, namun benarkah Korath sudah mati?

Korath di GotG tampaknya sudah memiliki penambahan fungsi sibernetik di tubuhnya. Orang-orang dengan tambahan itu, seperti Nebula, lebih sulit mati.

Kemungkinan besar, langkah Drax hanya melumpuhkan fisik Korath, dan dia masih bisa dipulihkan kembali jika ada orang yang memperbaikinya.

Tentu saja itu tidak terjadi karena kemudian Dark Aster mendarat dengan brutal di Xandar. Namun kondisi jasad Korath setelah itu pun tak diperlihatkan.


Jadi, yep, menarik juga.

Apakah Korath dan Ronan di GotG itu Skrull?

Apakah karena itu delegasi Kree tidak memberikan bantuan apapun saat Irani Rael dari Nova Corps melaporkan pembantaian Ronan?

Mungkinkah sebenarnya Ronan yang asli masih berada di wilayah Kree, sehingga kaum Kree (yang dalam perjanjian damai dengan Xandar) mengira kalau Nova Corps hanya mengada-ngada untuk mempersulit mereka?

Jawaban untuk misteri ini seharusnya akan tersaji nanti di Captain Marvel.

Menurut kamu sendiri gimana? Apakah Korath dan Ronan di GotG yang tidak memiliki Photon Blast adalah Skrull? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.